TraderHUB > Entertainment > Food & Beverage > Makanan Otentik Hongkong yang Halal

Makanan Otentik Hongkong yang Halal

Posted by: Novi R
Category: Food & Beverage, Travel & Leisure

Bagi seorang trader, mendengar Hong Kong pasti akan mengingatkan mereka pada Indeks Hang Seng atau kota dengan nilai ekonomi yang tinggi. Ya, keduanya benar.

Hong Kong merupakan salah satu kota yang paling sibuk di Asia karena aktivitas bisnisnya. Banyaknya pendatang dari seluruh dunia untuk berbisnis dan berwisata, menjadikan Hong Kong sebagai kota multikultural, termasuk dalam hal makanan.

Bagi kamu yang beragama Islam, mungkin merasa khawatir ketika harus pergi berwisata ke negara yang memiliki minoritas muslim. Jangan khawatir, pada artikel ini Traderhub akan memberikan beberapa rekomendasi makanan Halal yang bisa kamu coba ketika pergi ke Hong Kong.

Ma’s Restaurant

https://www.instagram.com/p/CBYIAtrlNP8/

Salah satu restoran halal yang terkenal di Hong Kong adalah Ma’s Restaurant. Restoran yang telah berdiri sejak tahun 1950 ini memiliki banyak pilihan otentik yang sayang jika dilewatkan. 

Menu andalannya adalah veal goulash (‘bakpia’ dengan daging sapi khas Hungaria) yang sangat nikmat ketika masih panas. Jangan lupakan lamb rolls (rol daging kambing) yang disajikan dengan cocolan saus cabai.

Sebagai makanan penutup, kamu bisa coba Red Bean Pancake, pancake yang krispi di luar namun berisi isian kacang merah yang lembut. Rasanya tidak terlalu manis, jadi cocok untuk kamu yang ingin mengurangi asupan gula.

Ma’s Restaurant:

G/F, 21-25 Cheung Sha Wan Road, Sham Shui Po, Kowloon; +852 2787 6108

Islamic Center Canteen

https://www.instagram.com/p/B0sllMkBeS5/

Tidak lengkap rasanya pergi ke Hong Kong tanpa mencoba Dimsum. Makanan yang dikukus dengan tumpukan wadah bambu ini memang sangat lezat dan pastinya bersertifikat halal. Jadi tidak perlu khawatir ya.

Jika kamu berkunjung ke Islamic Center Canteen, lupa pesan har gow (dimsum isi udang) atau ketan dan ayam yang dibungkus dengan daun teratai. Dijamin akan membuat kamu ketagihan.

Seperti namanya, Islamic center merupakan pusat kegiatan warga muslim di Hong Kong. Mulai dari masjid, kegiatan madrasah untuk anak-anak hingga berbagai ornamen maupun kaligrafi.   

Islamic Center Canteen:
5/F, Masjid Ammar and Osman Ramju Sadick Islamic Centre, 40 Oi Kwan Road, Wan Chai; +852 2834 8211

Wai Kee

https://www.instagram.com/p/CDxS29OpFvX/

Berada di salah satu pusat perbelanjaan yang ramai, Wai Kee dapat dijadikan pilihan untuk menikmati makanan halal. Walaupun Wai Kee sangat ramah di kantong namun untuk kualitas rasa boleh diadu. Usahakan datang sebelum jam makan siang ya daripada kehabisan.

Signature dish Wai Kee adalah Bebek Panggang yang krispi di luar namun memiliki daging yang lembut. Rasa gurih khas bebek akan langsung meleleh di lidahmu langsung dari lemak bebek. Menu ini disajikan dengan mie ataupun nasi.

Untuk makanan berkuah, bisa coba Mutton Curry yang berisi daging kambing yang empuk dengan rempah-rempah yang sangat kuat dengan sedikit rasa pedas. Mutton Curry ini dimasak dengan waktu yang cukup lama sehingga kamu dapat melepaskan daging dari tulangnya tanpa tenaga.

Wai Kee:
1/F, Bowrington Road Cooked Food Centre, 21 Bowrington Road, Wan Chai; +852 2574 1131

Mulai dari dimsum, veal goulash hingga bebek panggang siap membuat kamu semakin cinta dengan Hong Kong. Enaknya resto mana ya yang harus dicoba pertama kali?

Agar perjalanan ke Hong Kong lebih nyaman, kamu harus persiapkan uang liburan ekstra. Bisa saja dengan menabung atau ikut trading emas derivatif. Bagi kamu yang tertarik dengan trading emas derivatif, kamu bisa bergabung di forum trading yang diisi oleh pakar-pakar yang telah berpengalaman puluhan tahun.

Author: Novi R

Leave a Reply

ten − ten =

×
×
×
  • Sign Up
Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.