TraderHUB

Raih Potensi Profit dengan Trading di Saham Perusahaan Grafis Terbesar di Dunia

Share This Post

NVIDIA Corporation adalah perusahaan teknologi multinasional Amerika yang didirikan di Delaware dan berbasis di Santa Clara, California. NVIDIA merancang unit pemroses grafis (GPU) untuk komputer serta unit system on a chip (SoC) untuk komputasi seluler dan pasar otomotif.

Pecinta komputer pasti sudah sangat familiar mengenai perusahaan satu ini. Selain karena keandalan performanya, NVIDIA kini telah menjadi tolok ukur kecanggihan teknologi grafis. Tak jarang, NVIDIA menjadi sasaran wajib bagi para pecinta game berat atau desainer grafis tingkat tinggi.

NVIDIA didirikan pada awal 1990 oleh Jensen Huang, Chris Malachowsky, dan Curtis Priem. Terbentuknya NVIDIA bermula dari 3 orang ini yang berpendapat bahwa generasi komputasi selanjutnya dinilai berdasarkan grafis.

Mereka percaya bahwa model komputer seperti ini mampu mengatasi masalah yang komputer generasi sebelumnya tidak bisa mengatasinya. Terlebih, mereka terobsesi untuk menciptakan inovasi bahwa game merupakan masalah komputasi yang saat itu belum terpecahkan.

Oleh sebab itu,  mereka berpikir untuk menciptakan grafis dengan tingkat performa tinggi agar bisa digunakan untuk game-game berat maupun kegiatan-kegiatan yang membutuhkan performa komputer yang maksimal. Dengan idenya ini, mereka menilai bahwa akan memiliki daya jual tinggi.

Berkat keuletan dan inovasi-inovasi ketiga orang tersebut, akhirnya nama NVIDIA dapat sesukses seperti sekarang ini. Tak jarang, sekarang ini grafis adalah salah satu pertanyaan paling pertama yang dilontarkan pembeli kepada penjual ketika ingin membeli komputer atau laptop.

Saham NVIDIA

NVIDIA adalah produsen chip grafis terbesar yang digunakan dalam komputer game pribadi. Selama beberapa tahun terakhir, produsen semikonduktor ini telah berhasil mengadaptasi teknologinya untuk pasar Kecerdasan Buatan (AI) dan mampu menciptakan bisnis baru bernilai miliaran dolar.

Terlebih, NVIDIA semakin memperkuat posisinya di pasar AI ketika menyetujui untuk membeli divisi chip ARM Ltd SoftBank Group senilai $40 miliar. Teknologi ARM ini adalah jantung bagi lebih dari 1 miliar ponsel cerdas yang terjual setiap tahun.

Kesuksesan NVIDIA tersebut juga berdampak langsung dengan sahamnya. Dari masa ke masa, saham NVIDIA mengalami reli peningkatan yang cukup signifikan. Bahkan, di masa pandemi seperti sekarang ini, saham NVIDIA diprediksi akan terus diincar oleh para investor.

Hal ini bukanlah tanpa alasan, melainkan karena pembatasan aktivitas yang mengakibatkan meningkatnya permintaan terhadap produk NVIDIA untuk menunjang segala aktivitas online atau sekadar untuk bermain game.

Pada awal tahun 2020, saham NVIDIA meroket fantastis hingga mencapai lebih dari 130 persen. Bahkan, Rosenblatt Securities menaikkan target harga saham NVIDIA menjadi US$500 dari US$400 per sahamnya. Hal ini juga didorong oleh potensi pertumbuhan jangka panjang dari pusat data dan chipset.

NVIDIA sekarang ini menjadi salah satu saham chip paling kaya dengan rasio harga pendapatan 95. Torehan ini lebih dari dua kali lipat rata-rata grup semikonduktor, yaitu 30. Hal ini membuat saham NVIDIA rentan terhadap koreksi pada kejutan sisi negatif, terutama ketika kondisi ekonomi dan geopolitik sedang rapuh.

Bagaimana Cara Trading Saham NVIDIA?

“Duh jadi ingin investasi di saham NVIDIA agar dapat kebagian profit dari kesuksesannya di tahun ini. Tapi bingung mau investasi dimana”

Sekarang tak perlu khawatir lagi! TraderHUB menyediakan untuk Anda yang ingin trading saham-saham internasional loh, termasuk NVIDIA!

Anda dapat mulai investasi saham NVIDIA bersama kami dengan Contracts for Difference (CFD) yang memiliki banyak sekali keunggulan. Tentunya, Contracts for DIfference (CFD) ini berpatokan langsung dengan pergerakan harga saham NVIDIA.

“Tapi saya takut kalau harganya sudah tinggi dan suatu saat nanti mengalami penurunan”

Tenang saja! Dengan adanya Contracts for Difference (CFD) memungkinkan Anda untuk mendapatkan potensi keuntungan dua arah, baik ketika harga sedang mengalami kenaikan, maupun ketika harga sedang mengalami penurunan.

Dengan adanya keuntungan dua arah, Anda dapat menjadikan CFD ini sebagai sarana lindung nilai. Selain itu, dalam CFD juga terdapat sistem leverage yang memungkinkan Anda untuk bertransaksi dengan potensi keuntungan yang lebih besar dari modal yang Anda miliki.

Tak hanya itu saja, kami juga memiliki para konsultan profesional yang siap memberikan bimbingan, serta analis internasional yang siap memberikan pelatihan dan analisis-analisis pasar. Yuk mulai trading saham NVIDIA bersama kami! Tentukan jalan kesuksesan Anda bersama kami sekarang!

Sumber Foto: Tekno Kompas

More To Explore