TraderHUB

Tak Hanya Bisa Tampil Kece dengan Produk Buatan Nike, Kini Anda Bisa Mendapatkan Peluang Profit dari Sahamnya!

Share This Post

Pecinta olahraga pasti sudah sangat familiar dengan nama brand satu ini. Nike, Inc adalah perusahaan yang mengeluarkan produk seperti sepatu, pakaian dan alat-alat olahraga yang berpusat di Amerika Serikat. Perusahaan ini merupakan salah satu brand terbesar di dunia.

Perusahaan yang memiliki slogan “Just Do It” ini didirikan pada tahun 1964 oleh atlet sekaligus pengusaha yang bernama Phillip Knight. Awalnya ia hanya menjual sepatu keliling. Namun, berkat kecermatannya melihat peluang, ia akhirnya mulai memasarkan produknya secara lebih meluas.

Nama Phillip Knight juga terkenal berkat inovasinya yang mengubah image sepatu lari menjadi sepatu fashion. Pada tahun 1979 Nike telah menguasai pasar di AS dan sampai saat ini Nike telah sukses menjadi pemimpin pasar dalam peralatan olahraga.

Kehadiran Nike cukup membuat persaingan industri olahraga semakin memanas. Hal tersebut dikarenakan brand satu ini berhasil menjadi sponsor beberapa atlet olahraga tingkat dunia. Tak hanya itu, Nike bahkan disebut-sebut berhasil menjadi perangkat pendukung olahraga di seluruh dunia.

Bagi para pecinta sepak bola, mungkin sudah tidak asing mendengar nama-nama seperti Cristiano Ronaldo, Tiger Woods, Courtois, Hazard, Ronaldinho, Wayne Rooney. Mereka adalah beberapa nama dari sekian banyak nama pemain sepak bola yang menyandang sponsor brand ini.

Saham Nike

Kesuksesan brand satu ini juga berdampak langsung dengan sahamnya. Banyak investor berbondong-bondong ingin membeli saham Nike agar dapat merasakan potensi keuntungan dari kenaikan harga sahamnya.

Pandemi covid-19 pun seakan tak mampu menghadang bisnis brand ternama ini. Dikutip dari CNBC, pada tahun 2020 Nike mengumumkan penjualan online atau daring yang naik sebesar 82 persen. Hal tersebut lantaran Nike menjadikan pandemi virus corona ini sebagai kesempatan untuk mengakselerasi bisnis digital.

Pengumuman tersebut juga langsung berdampak dengan harga sahamnya. Pada saat itu, Saham produsen perlengkapan olahraga Nike langsung melompat 13 persen. Kenaikan tersebut juga disebabkan oleh naiknya penjualan divisi pakaian wanita sebesar 200%.

Berdasarkan data Refinitiv penghasilan per saham Nike mencapai 95 sen, atau 2 kali lipat dari proyeksi analis sebesar 47 sen. Sementara itu, pendapatan Nike sebesar US$ 10,59 miliar, lebih tinggi dari proyeksi analis sebesar US$ 9,15 miliar.

Untuk kuartal pertama yang berakhir pada 31 Agustus 2021, laba bersih Nike naik dari $ 1,37 miliar menjadi $ 1,52 miliar atau 95 sen per saham. Angka tersebut jauh lebih baik daripada yang diperkirakan analis, yaitu sebesar 47 sen per saham.

Matt Friend selaku CFO Nike mengatakan bahwa di tahun fiskal 2021 Nike akan terus berusaha untuk mendapatkan keuntungan lebih dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Friend memperkirakan permintaan akan meningkat di paruh terakhir tahun ini. Ia optimis bahwa konsumen akan kembali membeli barang dengan harga penuh yang membantu Nike memenuhi ekspektasi.

Bagaimana Cara Trading Saham Nike?

“Duh jadi ingin investasi di saham Nike agar dapat kebagian profit dari kesuksesannya di tahun ini. Tapi bingung mau investasi dimana”

Sekarang tak perlu khawatir lagi! TraderHUB menyediakan untuk Anda yang ingin trading saham-saham internasional loh, termasuk Nike!

Anda dapat mulai investasi saham Nike bersama kami dengan Contracts for Difference (CFD) yang memiliki banyak sekali keunggulan. Tentunya, Contracts for DIfference (CFD) ini berpatokan langsung dengan pergerakan harga saham Nike.

“Tapi saya takut kalau harganya sudah tinggi dan suatu saat nanti mengalami penurunan”

Tenang saja! Dengan adanya Contracts for Difference (CFD) memungkinkan Anda untuk mendapatkan potensi keuntungan dua arah, baik ketika harga sedang mengalami kenaikan, maupun ketika harga sedang mengalami penurunan.

Dengan adanya keuntungan dua arah, Anda dapat menjadikan CFD ini sebagai sarana lindung nilai. Selain itu, dalam CFD juga terdapat sistem leverage yang memungkinkan Anda untuk bertransaksi dengan potensi keuntungan yang lebih besar dari modal yang Anda miliki.

Tak hanya itu saja, kami juga memiliki para konsultan profesional yang siap memberikan bimbingan, serta analis internasional yang siap memberikan pelatihan dan analisis-analisis pasar. Yuk mulai trading saham Nike bersama kami! Tentukan jalan kesuksesan Anda bersama kami sekarang!

Sumber Foto: nike.com

More To Explore