fbpx
TraderHUB > Entertainment > Business Insight > Tips Menjadi Trader Profesional, Apa Saja?

Tips Menjadi Trader Profesional, Apa Saja?

Posted by: Adi Kurniawan
Category: Business Insight

Setiap proses perkembangan adalah tahap pembelajaran. Hal ini juga berlaku untuk keterampilan trading. Meskipun semua trader memiliki tujuan yang sama – menjadi lebih efisien dan menghasilkan banyak uang – jalur yang mereka ambil mungkin berbeda. Untuk menjadi trader profesional, juga dibutuhkan proses. Yuk ketahui tips menjadi trader profesional di bawah ini!

Tips Menjadi Trader Profesional

Dalam trading, seperti di bidang bisnis lainnya, perbedaan tingkat terletak pada kemudahan seorang profesional mencapai targetnya, sementara pemula membutuhkan lebih banyak waktu, energi, dan sumber daya lain untuk mencapai tujuan yang sama.

Apa artinya? Artinya adalah bahwa setiap orang membutuhkan perkembangan untuk mencapai tingkat profesional. Berikut adalah perjalanan trading yang baik untuk mengembangkan diri ke tingkat profesional:

Temukan dan Fokus

Seorang pemula dalam trading mulai menggali banyak hal mengenai indikator baru, berita, instrumen, teknik, dll. Pada akhirnya mereka memperoleh pengetahuan dan menjadi lebih berpengalaman.

Kemudian, setelah melewati ambang tertentu, seorang trader berhenti menemukan banyak hal tentang trading lagi. Bukan berarti mereka berhenti belajar. Namun, mereka sekarang fokus pada hal-hal spesifik yang berlaku untuk cara trading mereka sendiri.

Mereka tidak menghabiskan waktu dengan sia-sia untuk mempelajari sesuatu yang mereka tahu tidak akan berguna bagi mereka. Mereka sangat selektif dengan hal-hal yang ingin mereka selidiki dan teliti. Seorang trader secara bertahap mengurangi jumlah elemen pengetahuan yang menjadi fokus.

Akhirnya, semakin memoles basis pengetahuannya, seorang trader datang ke fokus yang mereka butuhkan untuk mengeluarkan kapasitas penuhnya. Sekali lagi, itu tidak berarti bahwa proses belajar berhenti – itu berlanjut, tetapi dipersempit ke bidang pengetahuan yang sangat spesifik.

Hukum Alam yang Mengeliminasi

Singkatnya, proses trading ini bisa dikatakan hukum alam, yang mencerminkan bagaimana spesies berevolusi di setiap periode makro. Pertama, ada biosfer awal dengan jumlah spesies yang sedikit dan keragaman yang minimal. Kemudian semuanya terus berkembang dalam jumlah, tipe, kelas, dan lain-lain.

Akhirnya, setiap kelas dan tipe menjadi semakin terspesialisasi dalam bidang kehidupan dan kelangsungan hidupnya sendiri. Inilah yang akhirnya dalam trading menjadi tipe dan kelas “profesional”, sementara yang tidak dapat berovolusi perlahan-lahan akan mati.

Terus Kembangkan Pengetahuan

Kamu harus tahu, untuk berkembang mencari ilmu trading, langit adalah batasnya. Trader profesional selalu mencari hal baru yang akan membuat tindakan mereka menjadi lebih efisien. Memiliki basis pengetahuan yang luas, memberikan kebebasan memilih yang cukup terhadap strategi-strategi yang bisa digunakan.

Lakukan Filter

Cobalah untuk memahami apa yang cocok dan apa yang tidak cocok untukmu dalam trading. Setiap orang memiliki temperamen mereka sendiri. Akibatnya, strategi trading seorang trader, belum tentu akan cocok jika diterapkan dengan trader lain.

Hal yang sama berlaku untuk metode analisis: beberapa trader dapat mencapai hasil yang spektakuler dengan memperdagangkan berita, sementara yang lain lebih memilih serangkaian indikator teknis tertentu. Temukan apa yang benar-benar cocok untukmu dan abaikan yang tidak cocok.  

Kuasai yang Telah Kamu Pilih

Terakhir inilah yang membuat pro – mengetahui semua detail tentang hal-hal yang sangat spesifik dari sesuatu yang dipilih. Oleh karena itu, tujuanmu setelah memilih beberapa hal yang cocok untukmu adalah untuk mempelajari secara mendalam cara kerjanya dalam situasi yang berbeda.

Kamu juga perlu menyadari bahwa penguasaan sejati membutuhkan waktu. Tetapkan hatimu pada pengembangan diri dan kemajuan bertahap yang mantap.  Untuk menjadi profesional sebenarnya sangat mudah, itu tergantung bagaimana kamu serius dan konsisten untuk memperdalamnya.

Nah, bagi kamu yang mau belajar trading secara lebih mendalam, kamu dapat bergabung dengan forum traderhub. Di forum traderhub, para mentor profesional kami selalu siap memberikan bimbingan dan edukasi melalui kelas trading atau pun konsultasi.

Selain itu, di traderhub juga terdapat rekomendasi sinyal trading dari para analis internasional di setiap harinya yang dapat kamu manfaatkan. Untuk itu, yuk gabung bersama kami sekarang dan belajar bersama-sama! Untuk gabung, silakan klik di sini.

Author: Adi Kurniawan

Leave a Reply

16 + three =

  • Sign Up
Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.