fbpx
TraderHUB > Entertainment > Business Insight > Kiat Sukses Day Trader ala Ross Cameron

Kiat Sukses Day Trader ala Ross Cameron

Posted by: Adi Kurniawan
Category: Business Insight

Sempat pesimis dengan trading, Ross Cameron bisa bangkit dan memetik hasil yang memuaskan. Siapa sangka trader yang sebelumnya tidak memiliki pengalaman trading ini dapat sukses menjadi seorang day trader? Ross Cameron bisa sukses dengan trading hanya bermodalkan belajar secara otodidak. Nah, bagaimana kiat sukses day trader satu ini dalam mencapai kesuksesannya? Yuk simak artikel berikut ini!

Mengenal Ross Cameron

Ross Cameron merupakan seorang trader sukses berkebangsaan Australia. Ia terkenal dengan kesuksesannya sebagai trader saham. Meski mulanya bergelut di bidang arsitek, ia dapat membuktikan kepada dunia bahwa seorang trader dapat sukses meski tanpa latar belakang apa pun.

Ross Cameron lulus kuliah pada pertengahan 2000-an dan pada saat itu langsung bekerja di sebuah perusahaan biro teknik dan desain. Namun seiring berjalannya waktu, ia mulai menyadari bahwa perusahaan tempat ia bekerja saat itu tidak akan membuat karirnya kian berkembang.

Kemudian, Cameron akhirnya memutuskan untuk keluar dari zona nyaman. Pada saat itu, pasar saham membuat dirinya tertarik. Ia memutuskan untuk berkarir sebagai full time trader dengan modal yang terkumpul dari pekerjaan sebelumnya.

Perjalanan Karir Cameron Sebagai Trader

Awal mulanya, Cameron mulai berinvestasi di saham jangka panjang. Namun, hasil yang didapat tak seperti rencana yang ia harapkan. Ia selalu mendapat hasil yang  membuatnya frustasi karena saham yang dipilihnya tak pernah menguntungkan.

Cameron pun mulai introspeksi diri apa yang salah pada dirinya sebagai seorang trader. Akhirnya ia menemukan titik masalah yang membuat dirinya merasa tidak cocok dengan gaya long-term trading. Sejak saat itulah ia memutuskan untuk mengubah strategi menjadi seorang day trader di pasar saham.

Namun, masalah tak hanya sampai di situ saja. Cameron yang memutuskan menjadi seorang day trader juga diterpa banyak rintangan dalam tradingnya. Bahkan ia sempat berpikir untuk berhenti dari trading. Akan tetapi, setelah menemukan tekad kuat dan semangatnya kembali, ia memutuskan untuk kembali trading dengan mengevaluasi kesalahan-kesalahan di masa lalu.

Hasil pun tidak mengkhianati usaha Cameron, ia berhasil menjadi seorang day trader sukses setelah mengalami lika-liku selama bertahun-tahun. Cameron akhirnya berhasil menemukan strategi Day Trading-nya sendiri.

Pada tahun 2016 merupakan puncak kesuksesan Cameron. Pada tahun itu,  Ia berhasil meraup profit hingga $222,244.91, yang kemudian bertambah lagi menjadi satu juta dolar lebih pada tahun 2019. Dari profit yang terus ia dapatkan dari trading, Ross Cameron dinobatkan memiliki kekayaan bersih sebesar $4 juta pada April 2021.

Kiat Day Trader ala Cameron

Cameron menyebutkan bahwa kesalahan trading yang dilakukannya di masa lalu diakibatkan karena ia tak membekali dirinya terlalu giat dalam belajar trading.  Ia juga trading secara membabi-buta tanpa memikirkan manajemen risiko yang seharusnya ia buat.

Menurut Cameron, untuk menjadi trader sukses harus dapat mengendalikan emosi. Oleh karena itu, ia memilih untuk masuk pasar pada jam-jam tertentu meskipun ia merupakan full time trader. Hal tersebut untuk mencegah gejolak emosi yang disebabkan karena memantau chart secara terus-menerus. Jika target harian sudah tercapai, ia akan memilih mengakhiri trading dan melakukan aktivitas lainnya.

Tips lainnya dari Ross Cameron agar bisa menjadi day trader sukses adalah selalu menganalisa instrumen yang akan ditradingkan, baik secara fundamental atau teknikal. Ia juga menyarankan untuk memilih instrumen yang memiliki volatilitas besar agar potensi keuntungan semakin maksimal.

Hal yang terpenting bagi Cameron yang menuntunnya meraih kesuksesan adalah dengan mencari strategi termudah yang cocok dengan gaya tradingnya. Strategi yang paling dipahami akan membuat diri trader menjadi nyaman, sehingga analisa dilakukan secara objektif.

Ingin Sukses Seperti Cameron?

Setiap individu memiliki tingkat kesuksesan yang sama, begitu pun juga dengan kamu! Kamu juga dapat sukses seperti Cameron, lho! Yuk gabung bersama traderhub sekarang untuk belajar dan mengasah kemampuan tradingmu!

Dengan bergabung traderhub, kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan berita terupdate dan sinyal harian dari para analis profesional kami di setiap harinya. Untuk itu, tunggu apalagi? Segera bergabung bersama kami sekarang dengan klik di sini.

Author: Adi Kurniawan

Leave a Reply

10 − 2 =

  • Sign Up
Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.