TraderHUB > Entertainment > Business Insight > Nial Fuller: Biarkan Pasar Menemukanmu

Nial Fuller: Biarkan Pasar Menemukanmu

Posted by: Adi Kurniawan
Category: Business Insight

Nial Fuller adalah salah satu trader forex tersukses. Ketika ia pertama kali memulai trading, ia mungkin sangat mirip dengan kita sekarang; tidak tahu seperti apa trading yang baik dan benar. Seiring waktu, ia menyadari bahwa trading terbaiknya cenderung muncul begitu saja tanpa ia cari.  Inilah sebuah konsep yang Nial Fuller sarankan: Biarkan Pasar Menemukanmu. Apa maksudnya? Yuk simak!

Biarkan Pasar Menemukanmu

Nial tidak pernah ‘membutuhkan’ perdagangan, ia mengikuti pasar karena ia suka, dan jika sinyal trading yang ia suka muncul, ia akan menukarnya. Nial tidak pernah ‘berburu’ untuk perdagangan. Ia selalu konsisten pada dirinya sendiri untuk masuk posisi jika benar-benar terdapat sinyal yang jelas.

Bagaimana membiarkan perdagangan ‘menemukanmu’ menurut Nial Fuller? Yuk simak!

Pasar akan Selalu Ada

Pahamilah bahwa pasar akan selalu ada. Akan selalu ada peluang baru di setiap harinya, jadi jangan khawatir jika kamu melewatkan satu peluang. Tidak perlu terburu-buru, kamu tidak berpacu dengan waktu atau melawan siapa pun.

Sangat penting bagimu untuk memahami poin-poin ini dan memasukkannya ke dalam mentalitas perdagangan jika kamu ingin sukses, karena semakin kamu merasa putus asa untuk berdagang, semakin besar kemungkinanmu untuk gagal.

Hanya Grafik Harian

Hal berikutnya yang Nial fokuskan adalah grafik haria. Nial adalah tipe trader yang trading lebih sedikit. Menurutnya, ini membantunya menghindari trading yang berlebihan dan kehilangan uang yang tidak perlu. Diperlukan disiplin diri yang cukup untuk melakukan ini, karena sangat mudah untuk membuka kerangka waktu yang lebih rendah dan ‘melihat apa yang mereka lakukan’ dengan cepat.

Cara kamu melakukannya adalah dengan merencanakan apa yang akan kamu lakukan dan menaatinya. Jadi, bagian dari rencanamu hanya akan melihat grafik harian, ini berarti untuk membuatnya berhasil, kamu harus mematuhi aturan itu.

Analisis Lebih Santai

Mengingat bahwa pasar akan ada di sana besok dan hanya fokus pada grafik harian akan membantumu mengembangkan pendekatan yang lebih santai terhadap grafik / analisis pasarmu. Ketika kamu mengambil pendekatan yang lebih santai untuk analisis pasar, kamu akan melihat grafik dengan lebih sedikit keterikatan, bias arah yang kamu miliki tidak akan terus berubah karena grafik harian dan mingguan secara alami bergerak lebih lambat daripada kerangka waktu yang lebih pendek.

Tingkat Pengetahuan

Tingkat pengetahuan / keahlian perdagangan tertentu harus dicapai sebelum kamu dapat membalik grafikmu dan dengan mudah melihat apakah ada peluang trading yang bagus. Kuncinya adalah, begitu kamu mendapatkan pengetahuan, buatlah rencana darinya dan patuhi itu.

Di zaman serba digital ini, pengetahuan tentang trading dapat dengan mudah kita dapatkan. Banyak situs-situs yang menampilkan edukasi-edukasi trading. Begitu pun juga di situs traderhub, kamu dapat dengan mudah melihat artikel-artikel edukasi trading. Kamu juga dapat menonton video edukasi di channel youtube kami dengan klik di sini.

Nah, itulah sekilas pembahasan tentang mengapa penting untuk tidak terlalu mengejar pasar karena pada dasarnya menurut Nial Fuller, pasar dapat menemukan kita dengan sendirinya. Bagi kamu yang masih kesulitan dengan trading, jangan ragu menanyakannya di forum traderhub.

Di forum traderhub, kamu dapat belajar trading melalui kelas trading atau private consultation yang tentunya GRATIS! Selain itu, juga terdapat rekomendasi sinyal trading harian dari para analis internasional. Untuk itu, yuk gabung bersama kami sekarang dengan klik di sini.

Author: Adi Kurniawan

Leave a Reply