Ingin Menyerah Saat Trading? Baca Ini!

Jika Anda memilih ingin menyerah trading, maka Anda tak akan menemui kesuksesan. Namun, jika Anda ingin bangkit, baca artikel ini!

Frustasi ketika mengalami kerugian trading adalah suatu hal yang manusiawi. Sejatinya semua manusia memiliki emosi. Dalam masa-masa seperti itu, hanya ada dua pilihan, menyerah atau berusaha untuk bangkit kembali. Jika Anda memilih ingin menyerah, maka Anda tak akan menemui kesuksesan. Namun, jika Anda ingin bangkit, tetapi tak begitu memiliki semangat, mungkin artikel ini dapat membantu. Yuk simak!

Ingat Apa yang Pertama Kali Membuat Anda Tertarik Trading

Apa yang membuat Anda tertarik untuk trading? Bagaimana perasaan Anda saat pertama kali mengetahuinya? Seperti halnya dalam pernikahan, untuk menjaga “nyala api” dalam trading, terkadang kita harus berhenti dan mengingatkan diri sendiri apa yang sangat kita sukai di awal.

Itu adalah sesuatu yang dapat menimbulkan kebebasan, sehingga segala yang kita sukai di awal itu tak akan berjalan membosankan. Selain itu, jika kita mengingat apa yang membuat kita tertarik trading, kemungkinan itu juga akan membakar semangat kita kembali untuk mencapai tujuan kita itu.

Baca tentang Trader Sukses

Jika Anda merasa seperti tidak ada yang menghasilkan uang dari trading, Anda bisa pergi dan membaca beberapa wawancara trader sukses. Ada banyak orang yang telah mencapai sukses besar dalam trading. Tetapi untuk beberapa rekomendasi bacaan yang bagus tentang topik ini, bacalah beberapa buku Market Wizards oleh Jack Schwager.

Buku ini akan memberi tahu Anda kisah dunia nyata, trader yang sangat sukses, dan itu akan memotivasi Anda untuk membaca tentang bagaimana orang lain melakukan apa yang Anda coba lakukan. Jika Anda telah kalah dan merasa tersesat dalam pendekatan trading Anda, istirahatlah. Anda akan kembali merasa lebih baik dan lebih jernih ketika Anda siap untuk trading lagi.

Berhentilah Berusaha Menjadi Kaya dengan Cepat

Salah satu alasan utama begitu banyak trader menjadi lelah dan akhirnya ingin berhenti trading atau benar-benar menyerah, hanya karena mereka berusaha menjadi kaya dengan cepat. Mencoba menjadi kaya dengan cepat dalam trading adalah sebuah kesalahan.

Ini akan menyebabkan Anda mungkin terlalu sering trading dan mengambil risiko terlalu banyak per posisi, dua hal yang dapat dengan cepat menyebabkan banyak uang hilang, serta frustrasi dan penderitaan mental.

Ubahlah perspektif Anda tentang trading dan berhenti berpikir bahwa Anda akan menghasilkan banyak uang dengan cepat. Bagian yang ironis dan sulit tentang trading adalah bahwa untuk akhirnya menghasilkan banyak uang, Anda harus memulai dengan perlahan dan metodis, karena semuanya butuh proses.

Buat Rencana Trading

Semua trader tahu tentang pentingnya rencana trading, tetapi kami berani jamin bahwa hanya sedikit trader yang benar-benar melakukannya. Tidak membuat rencana trading merupakan kesalahan besar. Sangat penting bagi Anda untuk meluangkan waktu menulis rencana trading dan mencoba mengikutinya dengan disiplin.

Setelah Anda mempelajari strategi trading yang efektif dan menggabungkannya menjadi rencana yang komprehensif, ini adalah sesuatu yang akan membantu Anda lebih memahami metode Anda dan kapan Anda harus memperdagangkannya.

Anda harus tetap bertanggung jawab pada rencana Anda. Jika Anda melanggar aturan rencana trading Anda, Anda pada dasarnya membuktikan kepada diri sendiri bahwa Anda tidak memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi seorang trader.

Nah, itulah sekilas pembasahan yang mungkin dapat memotivasi Anda dan memberikan evaluasi kepada Anda. Pada dasarnya, lelah trading adalah manusiawi. Namun, untuk mencapai kesuksesan, menyerah bukanlah pilihan. Yuk terus semangat!

Bagi Anda yang masih kesulitan mengatasi masalah trading, jangan ragu menghubungi mentor profesional TraderHUB. Para profesional kami selalu siap memberikan bimbingan dan edukasi dengan sepenuh hati. Yuk gabung bersama kami dengan klik di sini.

Share the Post:

Related Posts

Join Our Newsletter