Yuk Ketahui 3 Strategi Masuk Pasar!

Di bawah ini akan dijelaskan beberapa strategi masuk pasar untuk menemukan titik entri ideal. Yuk simak pembahasannya!

Menentukan titik entri dalam trading merupakan salah satu permasalahan di kalangan trader.  Menentukan titik entri ini sebenarnya dapat dilakukan dengan berbagai cara melalui analisa teknikal. Nah, di bawah ini akan dijelaskan beberapa strategi masuk pasar untuk menemukan titik entri ideal. Yuk simak pembahasannya!

Waktu Terbaik untuk Masuk Pasar

Waktu terbaik untuk masuk pasar sangat bergantung pada strategi dan gaya trading seorang trader. Di bawah ini akan dibahas tiga strategi yang populer dan sering digunakan trader sebagai bahan pertimbangan masuk pasar, di antaranya:

  • Trend channels
  • Breakouts
  • Candlestick patterns

Trend Channels

Garis tren adalah tools teknikal yang dapat Anda gunakan untuk mengidentifikasi level support dan resistance. Dengan menggambar trend channels, Anda dapat mengidentifikasi arah trend, apakah trend harga sedang naik atau sedang turun.

Pada contoh di bawah ini, harga menunjukkan pergerakan yang lebih tinggi dan lebih tinggi lagi atau dengan kata lain menunjukkan tren naik. Kondisi ini memungkinkan Anda untuk menentukan trading dengan beli di support dan take profit di resistance. Setelah harga menembus level-level kunci support dan resistance, trader kemudian harus waspada terhadap potensi breakout atau pembalikan tren (reversal).

Candlestick Pattern

Melihat pola candlestick adalah cara yang juga sering digunakan oleh para trader untuk mencari titik masuk trading. Pola seperti engulfing, shooting star, dan hammer umumnya sering ditemukan dalam grafik. Pada contoh di bawah ini, akan diberikan contoh pola candlestick hammer yang berpotensi memberikan sinyal pembalikan harga dan dapat digunakan sebagai acuan titik entri.

Seperti yang Anda lihat pada grafik, pola hammer dilingkari dengan warna biru. Pola hammer umumnya mengidentifikasikan pola reversal atau pembalikan. Namun, juga dibutuhkan konfirmasi agar pola ini tidak memberikan false signal.

Dalam hal ini, entri dapat dilakukan setelah konfirmasi harga penutupan candle setelahnya, yang berada lebih tinggi dari penutupan candle hammer. Selain itu, semakin tinggi time frame yang digunakan, maka potensi keakuratannya juga semakin besar.

Breakout

Menggunakan strategi breakout sebagai sinyal masuk juga merupakan salah satu teknik entri trading yang banyak digunakan oleh para trader. Trading dengan menggunakan strategi breakout melibatkan identifikasi level kunci dan menggunakannya sebagai penanda untuk memasuki pasar.

Dasar dari trading menggunakan strategi breakout adalah mengandalkan pergerakan harga yang telah menembus level support atau resistance. Karena kesederhanaan strategi ini, strategi breakout umumnya cocok untuk trader pemula. Pada contoh di bawah ini, harga telah menembus level support yang didukung dengan peningkatan volume, sehingga harga terus melanjutkan penurunannya ke bawah.

Nah, itulah beberapa strategi untuk masuk pasar yang mungkin dapat Anda gunakan. Pada dasarnya, terdapat banyak cara yang dapat digunakan untuk masuk pasar. Oleh karena itu, carilah cara yang menurut Anda paling sederhana, sehingga trading dapat dilakukan dengan mudah dan nyaman.

Jika Anda ingin mengetahui strategi lainnya, jangan sungkan untuk menghubungi para profesional TraderHUB. Para profesional kami selalu siap memberikan edukasi dan bimbingan kepada Anda dengan sepenuh hati.

Dengan berinvestasi bersama kami, Anda akan mendapatkan banyak sekali manfaat. Anda berkesempatan untuk mendapatkan berita pasar terupdate dan sinyal trading harian dari para analis profesional. Untuk itu, tunggu apalagi? Segera berinvestasi bersama kami sekarang dan raih kesuksesan Anda! Untuk buka akun, silakan klik di sini.

Share the Post:

Related Posts

Join Our Newsletter