fbpx

Travel & Leisure

TraderHUB > Entertainment > Travel & Leisure > Yuk, Simak Deretan Tempat Glamping Terbaik di Asia Tenggara!

Yuk, Simak Deretan Tempat Glamping Terbaik di Asia Tenggara!

Posted by: Belinda Halim
Category: Travel & Leisure
Shinta Mani Wild

Bagi kami penghuni kota yang suka berada di alam, liburan yang tenang membuat Anda merasa dekat dengan alam bebas di luar rumah, terbangun dengan kicau burung dan angin sepoi-sepoi, semuanya dapat dinikmati dari tempat tidur dengan empat tiang yang nyaman. Dari Kamboja dan Thailand hingga Laos dan Indonesia, berikut ini adalah tempat glamping terbaik di Asia Tenggara bagi Anda untuk menjauh dari kesibukan aktivitas sehari-hari Anda:

La Cocoteraie

Coba pulau indah Gili Trawangan jika Anda mencari liburan pantai yang romantis. La Cocoteraie adalah resor butik menawan yang dilengkapi dengan delapan tenda safari yang terletak di perkebunan kelapa tua. Setiap tenda dirancang dengan bahan-bahan lokal lengkap dengan perabotan Indonesia pedesaan dan tempat tidur kanopi yang nyaman. Properti ini terletak hanya 5 menit dari pantai, di mana para tamu dapat pergi snorkeling dan menikmati pelayaran. Bagi mereka yang datang ke sini hanya untuk bersantai, ada kolam renang pribadi dengan bean bag di dalam properti juga. Restoran di hotel buka sepanjang hari, menyajikan masakan Indonesia dan Barat yang dibuat sesuai pesanan untuk para tamu.

Informasi lebih lanjut Anda bisa lihat di sini

Elephant Hills, Thailand

Elephant Hills
Credit Source: https://www.elephanthills.com/photo-gallery/

Perkemahan mewah pertama di Thailand, terletak di tengah hutan tropis yang sempurna, dikelilingi oleh perbukitan hijau dan gajah-gajah yang ramah. Para tamu dapat memilih antara Elephant Hills, dengan 30 tenda di resor, atau Rainforest Camp konsep perkemahan floating, yang menampilkan 10 tenda di Danau Cheow Larn. Untuk alasan etis, menunggang gajah dilarang, tetapi tamu dapat memberi makan, mandi, dan bermain dengan gajah-gajah tersebut. Ekspedisi trekking dan perjalanan kano juga dapat diatur untuk para turus di sini.

Informasi lebih lanjut Anda bisa lihat di sini

Sandat Glamping Tents, Bali

Sandat Glamping Tents
Credit Source: https://www.glampingsandat.com/

Berjajar di sawah Ubud, Sandat Glamping Tents adalah tempat yang dibuat bagi para tamu untuk menjauh dari hiruk pikuk metropolitan. Delapan penginapan ramah lingkungan dapat ditemukan di sini, termasuk lima tenda bertema safari dengan kolam renang pribadi yang menghadap ke hutan tropis. Di sana, hanya ada tempat tidur dengan empat-tiang, pedesaan yang dipenuhi dengan pesona Bali dan perabotan modern yang melayani para turis yang cerdas. Kunjungi arung jeram atau ikuti kelas memasak untuk benar-benar membenamkan diri dalam budaya Bali. Untuk relaksasi kesehatan, ambil bagian dalam salah satu kelas yoga reguler mereka atau bersantai di spa yang tersedia di sana.

Informasi lebih lanjut Anda bisa lihat di sini

Shinta Mani Wild, Cambodia

Shinta Mani Wild
Credit Source: https://bensleycollection.com/cms/resources/properties/overview-smwild-dusk-w1800h1800.jpg

Dirancang oleh perancang hotel mewah dan arsitek landscape Bill Bensley, Shita Mani Wild adalah game-changer dalam pengalaman glamping. Masing-masing dari 15 tenda yang dibuat khusus bertempatkan di tepi sungai dan air terjun, memberikan pemandangan menakjubkan yang membawa para tamu tepat ke pusat alam. Daerah ini juga merupakan rumah bagi satwa liar Kamboja, termasuk gajah, beruang, siamang dan harimau, memungkinkan para tamu untuk menikmati kegiatan seperti melihat hewan-hewan ini dengan penjaga hutan yang berdedikasi dan pakar konservasi. Perjalanan sehari di sekitar waterway yang luas di properti ini juga dapat dijadwalkan, lengkap dengan salah satu kapal pribadi mewah yang dirancang Bensley.

Informasi lebih lanjut Anda bisa lihat di sini

Rosewood Luang Prabang, Laos

Rosewood Luang Prabang
Credit Source: https://www.rosewoodhotels.com/en/luang-prabang/gallery

Suaka hutan di Rosewood Luang Prabang adalah tempat yang tenang yang memiliki 23 tipe akomodasi termasuk vila tepi sungai, kolam renang, dan kanopi di puncak bukit. Setiap akomodasi individu dirancang dalam campuran gaya kolonial Perancis dan gaya tradisional Laos, semua dibatasi oleh sungai dan air terjun. Untuk pengalaman yang benar-benar unik, pilihlah untuk menginap di salah satu dari enam tenda puncak bukit mewah, masing-masing didedikasikan untuk suku pegunungan Laos yang berbeda dalam warna dan polanya. Liburan yang benar-benar santai tidak pernah lengkap tanpa pengalaman spa, dan Rosewood Luang Prabang menawarkan para tamu berbagai perawatan mewah dan persembahan holistik khas Laos yang terinspirasi oleh praktik kuno.

Informasi lebih lanjut Anda bisa lihat di sini

Natra Bintan, Indonesia

Natra Bintan
Credit Source: https://cache.marriott.com/marriottassets/marriott/TNJTX/tnjtx-resort-overview-7920-hor-clsc.jpg?downsize=1440px:*

Kunjungi Natra Bintan, resor konsep glamping pertama Marriott. Sebelumnya dikenal sebagai Canopi Bintan, tempat berkemah yang glamor dan juga rumah bagi 100 tenda bertema safari, semuanya dilengkapi dengan tempat tidur dengan 4 tiang dan dilengkapi dengan AC. Setiap kamar juga mencakup teras luar ruangan yang indah yang dikelilingi oleh taman yang rimbun. Properti ini menghadap ke laguna Crystal buatan manusia, terbesar di Asia Tenggara, di mana para tamu dapat menghabiskan waktu mereka dihibur oleh sejumlah besar kegiatan air yang memikat. Para turis dapat memilih seafood bakar yang baru ditangkap di The Patio Restaurant, atau menikmati makan malam barbeque pribadi di tenda mereka.

Informasi lebih lanjut Anda bisa lihat di sini

Author: Belinda Halim

Leave a Reply

13 + seven =

  • Sign Up
Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.