TraderHUB > Entertainment > Hiburan > Wisata Alam Ini Ada dalam Uang Rupiah, Apa Saja?

Wisata Alam Ini Ada dalam Uang Rupiah, Apa Saja?

Posted by: Adi Kurniawan
Category: Hiburan
destinasi alam

Momen liburan merupakan suatu hal yang ditunggu-tunggu bagi setiap orang. Biasanya, liburan dimanfaatkan untuk mengunjungi berbagai macam tempat wisata bersama keluarga tercinta.

Eittss, tahan dulu! Di situasi pandemi ini, sudah merupakan kewajiban masyarakat Indonesia untuk mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Tetap hindari keramaian untuk memutus rantai penyebaran covid-19

Tenang saja! Kamu tetap bisa merencanakan destinasi liburanmu kok! Di bawah ini ada beberapa rekomendasi destinasi wisata alam yang ada dalam uang rupiah. Destinasi wisata ini mungkin saja dapat masuk ke dalam rencana liburanmu ketika covid-19 sudah selesai. Yuk simak!

Banda Neira dalam Uang Seribu Rupiah

Pict by: domigado.com

Pada uang pecahan seribu rupiah, kita bisa melihat keindahan Pulau Banda Neira yang terletak di Maluku, Indonesia. Terdapat pemandangan gunung yang memiliki ketinggian 641 meter di atas permukaan laut.

Pulau ini masih belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Namun, jika kamu berencana ingin berlibur ke pulau ini, kamu dapat mengunjungi berbagai macam tempat wisata alam yang cantik, seperti pulau-pulau lain dan pantai.

Selain itu, Banda Neira juga merupakan tempat bersejarah, karena pulau ini merupakan saksi bisu tempat pengasingan Bung Hatta dan Bung Sjahrir sebagai tahanan politik oleh pihak kolonial Belanda pada saat penjajahan

Gunung Bromo dalam Uang Lima Ribu Rupiah

Pict by: domigado.com

Tempat wisata yang ada pada uang pecahan lima ribu rupiah ini merupakan tempat wisata yang sudah tidak asing bagi para traveller. Gunung Bromo dapat dikatakan sebagai ikon keindahan alam di Jawa Timur.

Gunung yang memiliki ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut ini merupakan incaran para traveller untuk berlibur. DIsini, kamu dapat melihat keindahan langit pada saat sunrise maupun sunset.

Tak hanya keindahan langitnya, gunung ini juga terkenal dengan keindahan kawahnya. Kamu juga akan melewati pasir berbisik dan juga bukit Teletubbies yang tak kalah menakjubkan.

Untuk menikmati keindahan di berbagai tempat, kamu bisa menyewa jip untuk satu kali perjalanan atau trip ke tiga lokasi utama, yaitu kawasan Pasir Berbisik, bukit Teletubbies, serta kawah Gunung Bromo.

Taman Nasional Wakatobi dalam Uang Sepuluh Ribu Rupiah

Pict by: domigado.com

Jika kamu ingin pergi ke tempat wisata bawah laut, Taman Nasional Wakatobi wajib untuk dimasukkan ke dalam daftar tujuan.

Destinasi di Sulawesi Tenggara yang ada dalam pecahan sepuluh  ribu ini, memiliki pemandangan bawah laut yang indah yang dapat memanjakan mata. Banyaknya jenis ikan dan indahnya terumbu karang akan membuatmu ingin berlama-lama snorkeling di tempat ini.

Taman Nasional Wakatobi merupakan destinasi wisata laut yang telah diprioritaskan oleh kementerian pariwisata. Kawasan ini memiliki luas hingga 1,39 juta hektar.  Wakatobi sendiri adalah singkatan dari tiga nama pulau yang membentuk kepulauan ini, yaitu Pulau Wangi-wangi, Kadelupa, Tomia dan Binongko

Kepulauan Derawan dalam Uang Dua Puluh Ribu Rupiah

Pict by: domigado.com

Keindahan bawah laut kepulauan derawan juga tak kalah menarik. Wisata bawah laut yang terdapat di uang pecahan dua puluh ribu ini, dapat kamu temukan di Kalimantan Timur.

Di tempat ini, kamu dapat menikmati suasana pantai berpasir putih dan air laut yang jernih. Terdapat juga berbagai spot snorkeling untuk melihat kekayaan biota laut yang indah.

Selain itu, kamu juga dapat menginap di penginapan yang mengapung di atas air.  Ketertarikan wisatawan terhadap kepulauan derawan semakin berkembang sejak pertama kali BI secara resmi mengeluarkan uang pecahan dua puluh ribu rupiah ini.

Pulau Padar dalam Uang Lima Puluh Ribu Rupiah

Pict by: domigado.com

Tempat wisata indah selanjutnya terdapat dalam uang lima puluh ribu rupiah. Di uang ini, terdapat pemandangan indah Pulau Padar yang sering disebut sebagai surga Nusa Tenggara Timur.

Pulau Padar merupakan pulau terbesar ketiga di kawasan Taman Nasional Komodo, setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca.

Pulau Padar ini bukanlah pulau berpenduduk. Namun, kamu tetap bisa mengunjungi pulau ini untuk berwisata menikmati keindahan alam pulau ini. Jika kamu ke tempat ini, kamu bisa mendaki bukit Pulau Padar untuk melihat pemandangan pulau padar dari puncak yang dikelilingi laut biru dan cantik.

Raja Ampat dalam Uang Seratus Ribu Rupiah

Pict by: domigado.com

Destinasi wisata yang ada dalam uang pecahan seratus ribu rupiah ini merupakan tempat impian bagi para traveller.

Keindahan Raja Ampat yang terletak di Papua Barat tampaknya menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Kamu dapat naik ke puncak bukit untuk menikmati seluruh pemandangan indah di Raja Ampat dari atas.  Selain itu, Kamu juga dapat snorkeling untuk melihat berbagai jenis ikan dan menikmati keindahan terumbu karang

Nah itulah beberapa destinasi wisata yang terdapat di dalam uang rupiah. Sangat indah kan? Kalau covid 19 selesai nanti, kamu ingin kemana? Yuk tulis di kolom komentar!

Author: Adi Kurniawan

Leave a Reply

5 × one =

×
×
×
  • Sign Up
Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.