fbpx
TraderHUB > Entertainment > Business Insight > Tips Trading: Trading adalah Marathon, Bukan Sprint

Tips Trading: Trading adalah Marathon, Bukan Sprint

Posted by: Adi Kurniawan
Category: Business Insight

Dalam marathon, Anda harus mempersiapkan diri dengan baik untuk menjadi yang konsisten dalam berlari dan akhirnya menjadi pemenang. Tak peduli seberapa cepat Anda di awal, jika Anda tak dapat mempertahankan laju kecepatan, pada akhirnya Anda akan kalah. Trading adalah marathon, bukan sprint, apa maksudnya? Yuk simak tips trading berikut!

Pernahkah Anda mendengar dongeng tentang Kura-kura dan Kelinci?

Ingat dongeng lama tentang kura-kura dan kelinci? Kisah itu berlaku untuk trading. Kelinci menjadi terlalu percaya diri, sombong dan malas. Di kisah tersebut, dia berpikir dan bertindak secara emosional daripada logis.

Sebaliknya, kura-kura lambat tapi dia konsisten dan metodis, dia tidak terburu-buru, tidak emosional, tidak sombong dan tidak malas. Kita semua tahu siapa di antara mereka yang memenangkan perlombaan. Ya! Kura-kura yang menjadi pemenang.

Dalam trading, tanpa disadari orang yang lambat cenderung mempunyai peluang besar untuk menjadi pemenang. Maksudnya adalah, jika Anda memulai terlalu cepat seperti kebanyakan trader, mencoba menghasilkan banyak uang dengan trading terus-menerus dan mempertaruhkan banyak per perdagangan, Anda akan kalah.

Hal yang terpenting dalam trading itu adalah konsistensi, bukan kuantitas ataupun seberapa cepat Anda bisa mendapatkan uang.

Hasil Akumulasi, Bukan Hasil Trading Terakhir

Yang penting adalah hasil akumulasi trading akhir Anda. Sebagian besar trader tidak mempertimbangkan hal itu saat melakukan trading.  Satu hasil trading terakhir seharusnya tidak menjadi masalah.

Jadi, pastikan Anda tidak membuat satu hasil trading terakhir menjadi penting, dengan mempertaruhkan terlalu banyak uang atau dengan merasa putus asa untuk menang. Ingat, hasil Anda pada ukuran sampel trading yang besarlah yang penting, seperti hasil mingguan, bulanan, hingga tahunan.

Bagaimana Menjadi Ahli dalam Trading?

Sudah menjadi rahasia umum bahwa untuk menjadi ahli dalam segala hal Anda harus menghabiskan banyak waktu dan tenaga, begitu pun juga dengan trading. Namun, dapatkah kami memecahnya menjadi bagian yang lebih spesifik, sehingga Anda dapat lebih memahami apa yang diperlukan untuk menjadi trader ahli? Ya, saya pikir kita bisa!

Pertama, Anda mungkin pernah mendengar “konsep 10.000 jam”, yang mengatakan bahwa dibutuhkan 10.000 jam latihan untuk menjadi ahli dalam segala hal. Ini disebarkan oleh sebuah buku populer beberapa tahun yang lalu. Namun, pernyataan ini dibantah oleh banyak ilmuwan yang menyatakan bahwa jumlah jam untuk menjadi ahli pada setiap individu akan bervariasi, tergantung pada beberapa variabel yang berbeda dari satu orang ke orang lain.

Namun, Anda mungkin akan setuju bahwa studi jangka panjang yang konsisten adalah komponen penting untuk menjadi ahli di bidang apa pun. Pikirkan dokter, ilmuwan, pengacara, profesor perguruan tinggi, dll. Orang-orang ini adalah orang yang berkomitmen jangka panjang, dan kekayaan dimulai ketika mereka akhirnya mendapatkan karir dari hasil jerih payah mereka, bukan saat mereka masih belajar.

Jadi, bagaimana Anda menjadi trader yang “ahli”? Apa yang perlu Anda lakukan?

Berkomitmen. Anda harus memutuskan sejak dini jika Anda melakukan trading untuk jangka panjang. Ini adalah fakta yang terbukti bahwa orang yang berkomitmen pada sesuatu jangka panjang memiliki peluang yang jauh lebih baik untuk berhasil, daripada mereka yang mungkin hanya bereksperimen atau tidak yakin.

Pelajari apa yang penting. Dalam Trading, jika Anda menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk mempelajari semua detail kecil dari semua indikator analisis teknis yang berbeda , Anda tidak hanya membuang-buang waktu tetapi juga kehilangan pembelajaran tentang apa yang sebenarnya penting. Mulailah selektif untuk mempelajari segala hal-hal yang sederhana tapi dapat menguntungkan.

Cari mentor. Cara tercepat untuk belajar adalah belajar dari seorang mentor. Di forum traderhub, banyak sekali mentor profesional yang dapat membantu untuk memberikan edukasi secara berkelanjutan melalui konsultasi trading.

Tak hanya itu, di forum traderhub kamu juga dapat mendapatkan berita-berita terupdate tentang pasar dan rekomendasi sinyal trading harian dari para analis internasional. Untuk itu, tunggu apalagi? Segera bergabung bersama kami sekarang dengan klik di sini.

Author: Adi Kurniawan

Leave a Reply

eighteen − 1 =

  • Sign Up
Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.