fbpx
TraderHUB > Entertainment > Business Insight > Tips Sukses Trading ala Joe DiNapoli

Tips Sukses Trading ala Joe DiNapoli

Posted by: Adi Kurniawan
Category: Business Insight

Joe DiNapoli merupakan salah satu nama trader kawakan yang berhasil meraih kesuksesan dalam trading. Keberhasilannya dalam trading berkat usaha keras dan keinginan kuatnya untuk belajar trading walaupun dihadang oleh berbagai macam rintangan.

Nah, penasaran dengan kisah Joe DiNapoli? Tenang saja! Di bawah ini akan diceritakan mengenai perjalanan kisah sukses Joe DiNapoli dalam trading serta tips-tips meraih kesuksesan trading ala Joe DiNapoli. Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Mengenal Joe DiNapoli

Pict by: fibtrader

Kiprah aktif Joe DINapoli di pasar finansial menjadikannya seorang trader profesional dan terkenal.  Tidak hanya menjadi seorang trader profesional, ia juga aktif menulis hingga menjadi pembicara kondang. Profesi-profesinya itu telah dijalankannya selama lebih dari 30 tahun.

Pengalamannya yang sudah lebih dari 30 tahun, membuatnya menjadi seorang analis bersertifikat yang telah membagikan ilmunya lewat pelatihan ke berbagai belahan dunia, mulai dari Eropa, Asia, Timur Tengah, hingga Afrika Selatan

Pengetahuannya tentang trading juga ia bagikan dalam bukunya yang berjudul “Trading with DiNapoli Levels” yang membahas seputar pandangannya terhadap analisis teknikal. Buku ini dapat membantu pembaca untuk belajar mengenai market timing.

Joe DiNapoli merupakan seorang trader yang gemar trading di pasar futures, baik di saham, indeks saham, komoditas, hingga forex. Menurutnya, semua instrumen memiliki keterkaitan satu sama lain, sehingga keterkaitan ini bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan profit.

Ia juga pernah menjadi pembicara di acara Las Vegas Futures Symposium International bersama Jake Bernstein dan Larry Williams pada tahun 1986, yang mana acara ini disambut antusiasme ratusan trader yang menyambut dirinya. Berkat antusiasme trader itulah, ia menjadi tak bosan-bosannya membagikan ilmunya, baik lewat workshop maupun lewat buku-bukunya.

Strategi Trading Joe DiNapoli

Joe DiNapoli adalah seorang trader berbasis teknikal. Hampir seluruh kegiatan trading yang ia lakukan menggunakan indikator lagging dan leading. Indikator lagging berguna untuk menentukan arah tren, sedangkan indikator leading berguna untuk menentukan posisi trading.

Indikator lagging yang ia gunakan adalah MACD dan Stochastic yang juga ditambahkan dengan Displaced Moving Average (DMA). Setelah ia berhasil menemukan arah tren dengan indikator lagging, kemudian ia mencari posisi entry dengan melakukan analisa indikator Fibonacci yang berperan sebagai indikator leading.

Menurut Joe DiNapoli, kesuksesan trading bukan dinilai dari seberapa banyak mengembangkan indikator baru, melainkan seberapa keras tekad kita untuk belajar mengenai indikator-indikator yang sudah ada untuk dioptimalkan menjadi lebih efektif.

Tips Sukses Trading ala Joe DiNapoli

1. Kesuksesan Tergantung Karakter

Menurut Joe DiNapoli, indikator kesuksesan seorang trader berbeda-beda. Hal tersebut berdasarkan karakter yang dimiliki oleh trader tersebut. Seorang trader yang giat belajar trading pastinya akan lebih cepat meraih kesuksesan dibandingkan trader yang tidak giat.

Joe juga berpendapat, untuk menjadi trader sukses bukan hanya memiliki karakter kuat untuk terus belajar, melainkan juga karakter kuat untuk menghadapi pasar. Dalam perjalanan trader untuk meraih kesuksesan tidaklah berjalan mulus. Oleh karena itu, dibutuhkan karakter kuat untuk menghadapi pasar agar terhindar dari depresi yang bisa saja terjadi.

2. Mindset

Menurut Joe, banyak terjadi kesalahpahaman mengenai trading. Bagi sebagian trader, mungkin akan takut tidak mendapatkan keuntungan dalam trading. Padahal, ketakutan yang seharusnya dimiliki adalah takut untuk tidak bisa mempertahankan modal.

Ketika seorang trader takut untuk tidak mendapatkan profit, mindsetnya akan terus serakah dan mencari cara agar bisa mendapatkan profit. Hal tersebut justru menghadirkan emosi yang bisa saja mengacaukan semua rencana trading.

Oleh karena itu, mindset untuk mempertahankan modal sangat penting untuk dimiliki trader, karena dengan adanya mindset ini seorang trader akan lebih berhati-hati dalam menjalankan trading dan melakukan open posisi berdasarkan pertimbangan yang matang.  

3. Mentor yang Andal

Joe berpendapat bahwa sangat penting bagi seorang pemula untuk memiliki mentor dalam trading. Carilah mentor andal yang dapat menjelaskan ilmu-ilmu trading dengan baik. Tentunya, dalam mencari mentor ini juga harus selektif. Jangan sampai kamu justru terjerumus ke dalam lingkaran penipuan.

Dengan adanya mentor yang andal dan berpengalaman, trader pemula akan bisa menyerap ilmunya secara langsung. Traderhub juga memiliki rekomendasi broker yang dapat memberikan mentor atau konsultan profesional dalam trading. Kamu dapat melihat rekomendasinya dengan klik di sini!

Nah, itulah pembahasan mengenai pengalaman Joe DiNapoli beserta kiat-kiat sukses dalam trading versinya yang mungkin dapat kamu jadikan referensi dan motivasi untuk meraih kesuksesan dalam trading. Semangat terus ya!

Bagi kamu yang ingin mengetahui informasi lain seputar trading, kamu dapat bergabung dengan forum traderhub. Di forum traderhub, kamu dapat berdiskusi dengan trader lainnya. Selain itu, kamu juga dapat melihat dan belajar analisis trading dari para analis internasional. Yuk klik di sini!

Author: Adi Kurniawan

Leave a Reply

1 × three =

  • Sign Up
Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.