fbpx
TraderHUB > Entertainment > Business Insight > Tips News Trading ala Justin Bennett

Tips News Trading ala Justin Bennett

Posted by: Adi Kurniawan
Category: Business Insight
tips news trading

Berita sangat berperan penting sebagai acuan pengambil keputusan trading. Berita global dapat secara langsung memengaruhi nilai mata uang pada suatu negara, seperti berita rilis suku bunga, kesepakatan dagang, kebijakan bank sentral, penjualan retail, tingkat inflasi, dan lain-lain. Bagi kamu yang memiliki gaya news trading, yuk simak tips news trading ala Justin Bennett (trader sukses) di bawah ini!

Tipe-tipe News Trader

Sebelum membahas mengenai tips teknik news trading ala Justin Bennett, terlebih dahulu kita perlu mengetahui mengenai tipe-tipe trader penganut news trading.  Menurut Justin Bennet, ada tiga tipe news trader, yaitu:

Trader yang melakukan action setelah rilis berita

Tipe trader ini ialah trader yang sangat antusias mengikuti berita seperti laporan non-farm payroll (NFP) atau keputusan suku bunga. Ia akan langsung melakukan aksinya ketika berita itu rilis

Trader yang mendahului berita

Tipe trader ini ialah trader yang berusaha mengakali market dengan membeli atau menjual sebelum berita penting rilis dengan harapan memeroleh keuntungan yang besar.

Trader yang menunggu hasil price action

Tipe trader ini ialah trader yang menunggu pola price action terbentuk ketika berita tersebut telah dirilis. Justin Bennett masuk ke dalam golongan yang ketiga ini.

Menunggu Price Action Setelah Rilis Berita

Setelah rilisnya berita penting, umumnya pasar langsung meresponsnya dengan pergerakan harga yang besar. Bahkan, sebelum rilis berita pun terkadang banyak trader yang spekulatif, sehingga trader tersebut langsung open posisi sebelum rilis berita agar mereka dapat memeroleh keuntungan yang besar.

Alih-alih berspekulasi, Bennett justru menyarankan agar news trader menunggu hasil price action untuk menentukan keputusan. Dengan begitu, trader akan mendapatkan gambaran yang objektif dari pola harga atas dampak berita tersebut.

Hal ini dikarenakan menurut Bennett, spekulasi trader bukanlah yang terpenting, melainkan sentimen market secara garis besar.  Justin Bennet berpendapat bahwa opini individu dapat membuat trader terjerumus ke dalam kerugian yang besar. Menurutnya, opini itu melibatkan ego dan trading yang melibatkan ego tidaklah baik.

Jadwal Berita Penting

Menurut Bennett juga penting bagi news trader untuk mengetahui kapan jadwal berita penting tersebut diumumkan.  Trader dapat memanfaatkan kalender ekonomi untuk mengetahui kapan event-event atau berita penting diumumkan.

Dengan kalender ekonomi, trader dapat menyeleksi berita-berita tersebut ke dalam beberapa aspek. Kelompokkan berita-berita sesuai dengan dampaknya terhadap pergerakan pasar. Menurut Bennett, ada beberapa rilis data yang sangat berdampak tinggi terhadap pergerakan pasar, seperti Non-farm payroll (NFP), kebijakan suku bunga The Fed, berita tak terduga di akhir pekan, dan pemilu AS.

Nah, itulah beberapa tips news trading ala Justin Bennett yang mungkin dapat kamu kembangkan. Tentunya, setiap kesuksesan pasti berbeda-beda strateginya. Hal yang terpenting adalah bagaimana mempelajari suatu strategi untuk mencapai kesuksesan tersebut.

Bagi kamu yang ingin mengetahui informasi lain seputar trading, kamu dapat bergabung dengan forum traderhub. Di forum traderhub, kamu dapat berdiskusi dengan trader lain. Selain itu, kamu juga dapat belajar dan melihat analis trading dari para analis internasional. Untuk gabung, yuk klik di sini!

Author: Adi Kurniawan

Leave a Reply

12 − eight =

  • Sign Up
Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.