fbpx

COVID-19

TraderHUB > Entertainment > Corona > Tips Menjaga Kesehatan Mental Anda Di Tengah Pandemi COVID-19

Tips Menjaga Kesehatan Mental Anda Di Tengah Pandemi COVID-19

Posted by: Belinda Halim
Category: Corona, Lifestyle
Tips Menjaga Kesehatan Mental Di Tengah Pandemi COVID-19

Dunia saat ini sedang berjuang di bawah pandemi. Virus corona COVID-19 tampaknya menjadi topik utama yang didiskusikan dimanapun, pemikiran yang melintas di benak kita, mengganggu rencana dan rutinitas kita. Namun, ini semua adalah respons normal selama krisis. Berikut adalah beberapa hal yang dapat membantu kami membangun rutinitas baru dan membuat physical distancing lebih mudah:

Menjaga Kesehatan Mental Anda
Menjaga Kesehatan Mental Anda

Memiliki pendekatan yang tenang, hati-hati dan fokus pada apa yang dapat dikendalikan

Menjaga kesehatan fisik Anda dengan memperhatikan kebersihan pribadi dan lingkungan dapat membawa ketenangan mental. Apa yang dapat dikontrol di sini adalah persediaan barang-barang penting seperti obat-obatan, makanan pokok selama dua hingga tiga minggu, tinggal di dalam rumah dan melakukan physical distancing.

Terhubung dengan orang yang dicintai dengan cara virtual

Tetap terhubung dengan keluarga, teman, dan kolega. Hubungi keluarga dan teman-teman Anda, berkomunikasi dengan orang tua dan kerabat untuk membuat mereka merasa diperhatikan. Menjadi bagian dari grup komunitas WhatsApp juga dapat menciptakan perasaan asosiasi yang kuat.

Terhubung Dengan Orang Yang Dicintai
Terhubung Dengan Orang Yang Dicintai

Gunakan pandemi sebagai kesempatan untuk reconnect

Tinggal di rumah adalah cara teraman untuk menjauhkan diri dari virus. Alih-alih merasa buntu di rumah, kita dapat melihatnya sebagai kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dengan membuka album foto lama dan mengenang kenangan indah.

Didik dan persiapkan anak-anak Anda

Mengedukasi dan mempersiapkan anak-anak untuk pandemi ini dan memberitahu alasan-alasan mengapa adanya pembatasan kegiatan di luar ruangan mereka. Tawarkan bantuan dengan tugas belajar  mereka. Cobalah untuk melibatkan anak-anak dengan melibatkan mereka dalam pekerjaan rumah tangga kecil.

Mendidik Anak-Anak Anda
Mendidik Anak-Anak Anda

Tetapkan ruang untuk berbagai aktivitas

Gunakan sudut-sudut rumah dengan gangguan minimal untuk tugas yang berhubungan dengan pekerjaan. Gunakan sofa untuk bersantai dan tempat tidur untuk istirahat dan tidur. Ingatlah untuk memanfaatkan ruang rumah.

Batasi waktu pada feed berita

Terlalu banyak informasi bisa membuat Anda kewalahan, karena hoax dan berita negatif dapat membuat Anda merasa lebih buruk. Batasi diri Anda untuk hanya beberapa menit setiap hari untuk mendapatkan informasi terbaru, serta untuk menghindari informasi overload.

Author: Belinda Halim

Leave a Reply

fourteen + six =

  • Sign Up
Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.