fbpx

COVID-19

TraderHUB > Entertainment > Corona > Tips Agar Anda Dapat Memaksimalkan Waktu Di Rumah Dengan Baik

Tips Agar Anda Dapat Memaksimalkan Waktu Di Rumah Dengan Baik

Posted by: Belinda Halim
Category: Corona, Lifestyle
Tips Memaksimalkan Waktu di Rumah

Penelitian oleh Pusat Sains dan Pendidikan Kanada menunjukkan bahwa keseimbangan kehidupan kerja sangat penting dalam mencapai kebahagiaan, kesehatan, dan kesuksesan. Berikut adalah beberapa kegiatan yang dapat Anda lakukan untuk memanfaatkan waktu Anda saat tinggal di rumah.

Credit Source: https://img.freepik.com/free-photo/faceless-man-relaxing-armchair_23-2147800039.jpg?size=626&ext=jpg

Duduk dan rileks, nikmati ‘privasi’ Anda

Sambil menjaga physical distancing Anda, salah satu kegiatan yang dapat Anda nikmati di rumah adalah duduk dan bersantai sementara Anda memanjakan diri. Sambil menggunakan masker wajah yang Anda beli sambil menonton seri favorit Anda, atau menyeruput es kopi manis setiap hari di teras depan adalah cara untuk memiliki waktu me-time. Dengan menghabiskan beberapa waktu senggang, Anda akan dapat bersantai dan rileks sendiri, memungkinkan Anda untuk kembali bekerja dengan tenaga penuh, dan lebih produktif dari sebelumnya.

Meluangkan waktu bersama keluarga

Dalam jadwal kerja Anda yang sibuk sebelum Anda tinggal di rumah, Anda mungkin tidak menghabiskan cukup waktu dengan orang-orang terkasih di rumah. Sebagai orang yang terus mendukung Anda, ada banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan bersama keluarga. Dari berjemur di bawah sinar matahari pagi bersama keluarga, memasak brunch keluarga hari Minggu dan menikmatinya bersama, serta berkumpul untuk berbicara satu sama lain di depan TV. Kegiatan ini dapat memperkuat ikatan cinta dan solidaritas di antara anggota keluarga.

Membersihkan rumah

Ini adalah waktu yang tepat untuk melewati lemari pakaian dan lemari Anda. Dalam masa-masa sulit ini, beberapa orang mungkin hanya membutuhkan barang-barang yang Anda sukai lebih dari Anda. Saat Anda memilah-milah kabinet itu, Anda dapat mengkategorikan item Anda menjadi tiga kategori yaitu simpan, donasikan dan jual. Selain memberi barang baru yang tidak terpakai, tujuan baru, mengosongkan ruang juga akan mengurangi dan merampingkan jumlah barang yang Anda miliki, sehingga rumah terasa lebih luas.

Credit Source: https://www.distrohome.com/wp-content/uploads/2014/06/Get-Your-Family-Involved-with-Cleaning.jpg

Tidak pernah terlalu tua untuk belajar, mengasah keterampilan baru dan pengembangan diri

Anda dapat mengambil keterampilan baru atau melatih kembali beberapa keterampilan lama untuk meningkatkan produktivitas Anda. Mengambil buku itu dan mempelajari bahasa baru yang selalu ingin Anda pelajari, memanfaatkan peralatan olahraga rumahan itu untuk digunakan dengan baik, atau mendaftar kelas online yang inspirasional dan kreatif adalah beberapa cara untuk mengembangkan diri Anda. Dengan menjaga rutin pengembangan diri baru Anda, Anda akan melatih pikiran dan tubuh Anda untuk tetap produktif di rumah.

Credit Source: https://www.vouchercodesuae.com/blog/wp-content/uploads/redecorating.jpg

Mendekorasi ulang rumah Anda

Setelah Anda selesai membersihkan rumah, saatnya untuk mendekor ulang. Mungkin kegiatan yang paling menghibur, Anda bisa membiarkan kreativitias Anda mengalir dengan mendekorasi salah satu sudut ruangan menjadi lebih indah. Seperti mencari furnitur baru yang nyaman dan ergonomis serta mengubah tata letak interior rumah. Kali ini, pastikan Anda menyesuaikan dekorasi interior dengan kebutuhan Anda dan keluarga saat ini sambil memastikan bahwa rumah Anda tetap fungsional karena luas. Selain itu, Anda juga dapat mendekorasi ulang rumah Anda untuk memfasilitasi kesenangan keluarga, untuk memastikan bahwa staying home tidak berarti terjebak dalam kebosanan dan kesepian.

Author: Belinda Halim

Leave a Reply

four × five =

  • Sign Up
Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.