Travel & Leisure

TraderHUB > Entertainment > Shop & Fashion > Tempat-Tempat Yang Wajib Anda Kunjungi Selama di Lisbon, Portugal!

Tempat-Tempat Yang Wajib Anda Kunjungi Selama di Lisbon, Portugal!

Posted by: Belinda Halim
Category: Shop & Fashion
Lisbon Tourist Attraction

Kebangkitan budaya Portugal berawal dari Zaman Penemuan. Ini adalah ibu kota – Lisbon – dikenal sebagai tempat awal untuk lusinan pelayaran di seluruh dunia termasuk eksplorasi Vasco da Gama ke India pada 1497 dan penaklukan Malaka oleh Afonso de Albuquerque pada 1511. Terletak di lanskap berbukit dan pesisir Portugal, Lisbon adalah salah satu kota paling unik yang layak dijelajahi terutama untuk penjelajah yang penasaran dan mereka yang mencari liburan yang penuh petualangan.

Jerónimos Monasteryy

Dibangun untuk menghormati peran Portugal selama Zaman Penemuan, Biara Jerónimos sekarang menjadi makam banyak orang Portugis bersejarah termasuk Vasco da Gama, seorang penjelajah Portugis yang terkenal. Dibangun selama 100 tahun, Situs Warisan Dunia UNESCO yang berusia 500 tahun bahkan telah tahan terhadap gempa Lisbon 1755 tanpa banyak kerusakan. Ini juga salah satu dari sedikit, arsitektur Gotik akhir paling indah yang ada di dunia.

Lisbon Oceanarium

Lisbon Oceanarium
Credit Source: https://www.planetware.com/photos-large/P/portugal-lisbon-oceanario-de-lisboa.jpg

Selain memiliki jembatan terpanjang di Eropa, Lisbon juga merupakan rumah bagi akuarium indoor terbesar di Eropa. Lisbon Oceanarium dikunjungi oleh sekitar 1 juta orang setiap tahun dan terletak di Parque das Nações (Taman Bangsa-Bangsa) yang merupakan sisi modern dari Lisbon tradisional. Temukan beberapa kelangkaan laut paling eksotis di akuarium berusia 20 tahun ini.

Belém Tower

Belem Tower
Credit Source: https://www.discoverwalks.com/blog/wp-content/uploads/2019/11/photo-1562620287-9309c2d9a460-816x612.jpg

Dibangun antara tahun 1514 dan 1520, Menara Belém (Menara St Vincent) adalah referensi budaya untuk pertukaran Portugal dengan budaya dan peradaban lain. Mantan benteng yang menjaga pintu masuk ke pelabuhan Lisbon telah menyaksikan berbagai perjalanan dan pertempuran selama bertahun-tahun. Apa yang tersisa hari ini adalah arsitektur kasar yang indah yang telah diklasifikasikan oleh UNESCO sejak tahun 1983.

LX Factory

LX Factory
Credit Source: https://54santacatarina.eu/wp-content/uploads/2017/07/LXFactoryPost.jpg

Cukup dengan pelajaran sejarah; LX Factory adalah tempat Anda dapat bersantai dan menikmati malam yang santai dalam dinamika yang menarik. Pulau kreatif ditempati oleh berbagai perusahaan dan profesional industri dan memiliki panggung untuk semua jenis kejadian yang berkaitan dengan fashion, seni rupa, arsitektur, musik, dan atraksi lainnya.

Bairro Alto

Bairro Alto
Credit Source: https://www.bestguide.pt/wp-content/uploads/2016/08/Principe-Real-Bairro-Alto-Bestguide-pt-01.jpg

Tampilan arsitektur paling berwarna ada di sini di Bairro Alto; Lingkungan paling artistik dan ramah-boho di Lisbon. Lihatlah beberapa bar, klub, dan restoran terbaik yang terselip di jalan-jalan sempit yang paling tidak dikenal. Adegan seni jalanan perkotaan juga patut dicoba; jadi bersiaplah untuk ‘tersesat’ dan menjelajah.

MAAT Museum

MAAT museum
Credit Source: https://images.adsttc.com/media/images/57f7/b7e2/e58e/ce6d/ad00/001a/large_jpg/AL_A_MAAT%C2%A9Francisco_Nogueira__01.jpg?1475852229

Museum Seni, Arsitektur, dan Teknologi (MAAT) di Belém adalah pusat budaya baru di Lisbon. Dirancang oleh studio arsitektur Inggris yang bergengsi Amanda Levete Architects, bangunan ini telah menjadi landmark terkenal dengan eksterior seperti gelombang yang mencakup sudut pandang atap. MAAT juga menyelenggarakan berbagai pameran oleh seniman kontemporer, arsitek dan pemikir serta acara eklektik di bidang seni.

Author: Belinda Halim

Leave a Reply

nine + two =

×
×
×
  • Sign Up
Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.