TraderHUB

Tak Hanya Bermedia Sosial, Kini Anda Bisa Mendapatkan Profit Dari Saham Facebook

Share This Post

Berbicara tentang facebook, semua dari kita mungkin sudah sangat familiar mengenai nama perusahaan satu ini. Banyak dari kita mungkin menyimpan kenangan-kenangan manis bersama jejaring media sosial satu ini. 

Hingga kini, facebook masih menjadi media sosial favorit dari berbagai kalangan. Kesuksesan facebook tentunya dilewati oleh sejarah yang panjang. Perusahaan Facebook Inc diluncurkan pada bulan Februari 2004 yang berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat.

Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg bersama teman sekamarnya yang juga merupakan sesama mahasiswa di Universitas Harvard, yaitu Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz, dan Chris Hughes. Keanggotaan perusahaan ini awalnya terbatas untuk mahasiswa Harvard saja, kemudian diperluas ke perguruan lain di Boston, Ivy League, dan Universitas Stanford.

Kesuksesan Mark Zuckerberg dkk didapat karena ide dan inovasinya mengembangkan situs media sosial ini. Dari tahun ke tahun, facebook selalu berinovasi mengikuti arus perkembangan zaman. Hal ini terbukti dari meningkatnya jumlah pengguna dari tahun ke tahun.

Tahun 2008 merupakan tahun penting untuk Facebook. Raksasa milik Zuckerberg ini melampaui MySpace sebagai situs media sosial paling banyak dikunjungi. Terlebih, ketika diperkenalkannya Live Feed, perusahaan ini menjadi pesaing serius bagi sosial media Twitter. 

Ketika pemilihan presiden AS berlangsung di tahun 2008, Facebook menjadi alat politik ampuh. Lebih dari 1.000 grup Facebook dibentuk untuk mendukung calon dari Partai Demokrat Barack Obama atau calon dari Partai Republik John McCain.

Di samping itu, total pendapatan Facebook makin naik tak terhentikan. Di 2008, totalnya mencapai 280 juta dolar, setahun kemudian naik 177 persen menjadi 775 juta dolar. Sementara di tahun 2010 dan 2011 masing-masing telah mencapai 2 miliar dan 4,27 miliar dolar.

Pada April 2010, menurut The New York Times, negara yang memiliki pengguna Facebook terbanyak adalah Amerika Serikat, Britania Raya dan Indonesia. Indonesia telah menjadi negara dengan jumlah pengguna Facebook terbanyak kedua di dunia setelah Amerika Serikat, yaitu dengan total 140 juta pengguna.

Hingga saat ini, perusahaan raksasa ini masih menjadi sosial media favorit masyarakat di seluruh dunia. Hampir setiap orang menggunakan dan memanfaatkan aplikasi facebook untuk berbagai macam hal. Terlebih, facebook juga selalu melahirkan inovasi-inovasi secara berkelanjutan dan melakukan ekspansi perusahaan.

Saham Facebook Inc

Awalnya, saham facebook hanya dimiliki oleh Mark Zuckerberg dan para pendiri lain yang merupakan teman-temannya. Namun, karena perkembangannya yang cukup pesat, banyak investor yang mengincar saham facebook. Akhirnya facebook Inc mulai menjual sahamnya ke publik dan mulai diperdagangkan di NASDAQ tanggal 18 Mei 2012.

Pada 24 Oktober 2007, Microsoft mengumumkan bahwa mereka telah membeli 1,6% saham Facebook senilai $240 juta, sehingga memberikan Facebook nilai sebesar $15 miliar. Pembelian oleh Microsoft ini meliputi hak mereka untuk menempatkan iklan internasional di Facebook.

Pada Bulan September 2009, Facebook mengatakan bahwa mereka mengalami arus kas positif untuk pertama kalinya. Kemudian, bulan November 2010, menurut SecondMarket Inc (bursa saham perusahaan swasta) nilai Facebook mencapai $41 miliar. Torehan ini mengalahkan eBay secara tipis dan menjadi perusahaan web terbesar ketiga di AS setelah Google dan Amazon.

Harga saham Facebook diprediksi akan melambung tinggi kembali di tahun 2021 ini setelah menorehkan kenaikan harga saham sebesar 93% dalam dua tahun terakhir. Hal tersebut bukanlah tanpa alasan, melainkan karena pendapatan facebook di masa pandemi ini cukup mengesankan.

Facebook mencatat kenaikan pendapatan sebesar 16,7% secara tahunan pada dua kuartal pertama tahun lalu. Persentase itu kemudian menanjak pada kuartal III, di mana perusahaan mencatat kenaikan pendapatan sebesar 22%.

Sementara hingga akhir tahun 2020, perusahaan riset dan analisis saham Trefis meramal Facebook bisa mencatat pendapatan sebesar US$84,2 miliar. Artinya, pendapatan ini bisa menanjak 19% secara tahunan dibanding US$70,7 miliar di 2019.

Bagaimana Cara Trading Saham Facebook?

“Duh jadi ingin investasi di saham facebook agar dapat kebagian profit dari kesuksesannya di tahun ini. Tapi bingung mau investasi dimana”

Sekarang tak perlu khawatir lagi! TraderHUBa menyediakan untuk Anda yang ingin trading saham-saham internasional loh, termasuk Facebook!

Anda dapat mulai investasi saham facebook bersama kami dengan Contracts for Difference (CFD) yang memiliki banyak sekali keunggulan. Tentunya, Contracts for DIfference (CFD) ini berpatokan langsung dengan pergerakan harga saham facebook.

“Tapi saya takut kalau harganya sudah tinggi dan suatu saat nanti mengalami penurunan”

Tenang saja! Dengan adanya Contracts for Difference (CFD) memungkinkan Anda untuk mendapatkan potensi keuntungan dua arah, baik ketika harga sedang mengalami kenaikan, maupun ketika harga sedang mengalami penurunan.

Dengan adanya keuntungan dua arah, Anda dapat menjadikan CFD ini sebagai sarana lindung nilai. Selain itu, dalam CFD juga terdapat sistem leverage yang memungkinkan Anda untuk bertransaksi dengan potensi keuntungan yang lebih besar dari modal yang Anda miliki.

Tak hanya itu saja, kami juga memiliki para konsultan profesional yang siap memberikan bimbingan, serta analis internasional yang siap memberikan pelatihan dan analisis-analisis pasar. Yuk mulai trading saham facebook bersama kami! Tentukan jalan kesuksesan Anda bersama kami sekarang!

More To Explore