TraderHUB

Saham MasterCard Diprediksi Mengalami Reli Peningkatan, Jangan Lewatkan Kesempatan Berinvestasi Pada Sahamnya!

Share This Post

MasterCard Worldwide merupakan perusahaan yang keanggotaannya dimiliki oleh lebih dari 25.000 institusi keuangan. MasterCard adalah merek dari kartu kredit yang diterbitkan oleh perusahaan tersebut. Perusahaan ini pertama kali didirikan oleh United California Bank, Wells Fargo, Crocker National Bank, dan Bank of California.

Awal mulanya, perusahaan ini bernama MasterCard Internasional. Namun, pada tahun 2006 perusahaan memutuskan untuk melakukan perubahan nama menjadi MasterCard Worldwide agar dapat menjangkau skala operasi yang lebih global.

Pada tahun 1966, kelompok usaha perbankan di California membentuk suatu kelompok bernama Interbank Card Association (ICA). Anggotanya ialah United California Bank, Wells Fargo, Crocker National Bank, dan Bank of California.

Dengan bantuan dari Marine Midland Bank (kini HSBC Bank USA dari kota New York), bank-bank tersebut bekerja sama dengan ICA untuk mengeluarkan kartu kredit “Master Charge: The Interbank Card”. Kemudian, pada tahun 1979, “Master Charge: The Interbank Card” diberi nama menjadi MasterCard, yaitu sebuah merek kartu yang sampai saat ini telah mendunia.

Dengan “orang-orang besar” yang berada di belakang MasterCard, perusahaan ini kini mampu menjadi penyedia layanan pemrosesan pembayaran dan keuangan yang banyak digunakan dan merupakan perusahaan pemrosesan pembayaran terbesar kedua di dunia.

Saham MasterCard

Sejak dulu hingga sekarang saham MasterCard masih menjadi primadona para investor. Mereka berbondong-bondong membeli saham MasterCard agar dapat memeroleh potensi keuntungan dari kenaikan harga sahamnya.

Bahkan, MasterCard bersama dengan Visa diprediksi akan berpotensi menjadi perusahaan Amerika Serikat berikutnya yang mempunyai nilai pasar sebesar US$ 1 triliun. Harga saham MasterCard diprediksi akan terus melambung tinggi.

Harga saham Mastercard telah naik sekitar lebih dari 50% dalam beberapa tahun terakhir. MasterCard diprediksi akan memiliki nilai pasar lebih dari US$ 1 triliun pada tahun 2023 jika kenaikan tahunan rata-rata dari tiga tahun terakhir akan berlanjut melonjak melewati Facebook Inc dan Berkshire Hathaway Inc.

Prediksi tersebut berlandaskan atas melonjaknya transaksi non tunai yang dipengaruhi oleh belanja online. Menurut data Refinitiv, Mastercard mengantongi pendapatan hampir dua kali lipat selama lima tahun fiskal terakhir, yaitu sekitar US$ 17 miliar.

Nilai saham MasterCard terangkat dalam satu dekade. Menurut Refinitiv Datastream, Mastercard berdagang 35 kali lebih maju dalam perkiraan pendapatan 12 bulanan. Saham MasterCard diperdagangkan dengan nilai yang lebih tinggi di pasar secara rata-rata selama lima tahun terakhir.

MasterCard juga diprediksi akan mengalami reli peningkatan di tahun 2021. Hal ini dikarenakan penyedia pembayaran global terkemuka ini berencana menaikkan biaya geseknya untuk beberapa pembelian kartu kredit di bulan April. Hal Ini penting untuk diperhatikan, karena kenaikan kecil dalam biaya interchange per transaksi berpotensi menghasilkan pendapatan miliaran dolar bagi perusahaan.

Bagaimana Cara Trading Saham MasterCard?

“Duh jadi ingin investasi di saham MasterCard agar dapat kebagian profit dari kesuksesannya di tahun ini. Tapi bingung mau investasi dimana”

Sekarang tak perlu khawatir lagi! TraderHUB menyediakan untuk Anda yang ingin trading saham-saham internasional loh, termasuk MasterCard!

Anda dapat mulai investasi saham MasterCard bersama kami dengan Contracts for Difference (CFD) yang memiliki banyak sekali keunggulan. Tentunya, Contracts for DIfference (CFD) ini berpatokan langsung dengan pergerakan harga saham MasterCard.

“Tapi saya takut kalau harganya sudah tinggi dan suatu saat nanti mengalami penurunan”

Tenang saja! Dengan adanya Contracts for Difference (CFD) memungkinkan Anda untuk mendapatkan potensi keuntungan dua arah, baik ketika harga sedang mengalami kenaikan, maupun ketika harga sedang mengalami penurunan.

Dengan adanya keuntungan dua arah, Anda dapat menjadikan CFD ini sebagai sarana lindung nilai. Selain itu, dalam CFD juga terdapat sistem leverage yang memungkinkan Anda untuk bertransaksi dengan potensi keuntungan yang lebih besar dari modal yang Anda miliki.

Tak hanya itu saja, kami juga memiliki para konsultan profesional yang siap memberikan bimbingan, serta analis internasional yang siap memberikan pelatihan dan analisis-analisis pasar. Yuk mulai trading saham MasterCard bersama kami! Tentukan jalan kesuksesan Anda bersama kami sekarang!

Sumber Foto: Cermati

More To Explore