fbpx
TraderHUB > Entertainment > Business Insight > Saham Amazon Drop Setelah Laporan Kuartal Ketiga

Saham Amazon Drop Setelah Laporan Kuartal Ketiga

Posted by: Adi Kurniawan
Category: Business Insight

Saham Amazon drop lebih dari 4% dalam perdagangan setelah perusahaan melaporkan hasil yang lebih lemah dari perkiraan untuk kuartal ketiga. Sebenarnya mengapa laporan penghasilan dan pendapatan Amazon bisa lebih lemah dari perkiraan? Yuk simak artikel di bawah ini!

Perlambatan Pertumbuhan Penjualan

  • Penghasilan: $6,12 vs $8,92 per saham yang diperkirakan
  • Pendapatan: $110,81 miliar vs $111,6 miliar perkiraan

Amazon mengalami perlambatan pertumbuhan penjualan karena konsumen mulai kembali ke toko fisik dan perusahaan menghadapi tantangan rantai pasokan. Pendapatan pada kuartal ketiga hanya naik 15%, turun dari pertumbuhan 37% pada periode yang sama tahun lalu.

CEO Amazon Andy Jassy mengatakan perusahaan mengharapkan untuk mengambil “beberapa miliar dolar” dari biaya tambahan dalam bisnis konsumen pada kuartal keempat nanti, sebagai akibat dari kekurangan tenaga kerja, biaya karyawan yang lebih tinggi, kendala rantai pasokan global dan peningkatan biaya pengiriman dan pengiriman.

“Ini akan mahal bagi kami dalam jangka pendek, tetapi itu adalah prioritas yang tepat untuk pelanggan dan mitra kami” kata Jassy dalam sebuah pernyataan.

Perusahaan telah mengambil langkah-langkah untuk menopang rantai pasokannya di tengah tantangan global, dengan menambah pelabuhan pengiriman baru dan meningkatkan armada pesawat dan truknya.

Biaya Tenaga Kerja Karyawan Tinggi

Amazon mengatakan awal bulan ini bahwa pihaknya berencana untuk mempekerjakan 275.000 karyawan tetap dan musiman secara nasional, sebagian untuk membantu mengatasi kesibukan belanja liburan oleh masyarakat.

CFO Brian Olsavsky mengatakan bahwa pada kuartal terakhir Amazon akan menghadapi biaya tenaga kerja yang tinggi karena harus tetap merekrut dan mempertahankan karyawan, termasuk dengan membagikan bonus masuk $3.000 dan meluncurkan fasilitas baru seperti biaya kuliah gratis.

Pada panggilan dengan wartawan, Olsavsky mengatakan Amazon mengharapkan untuk mengambil $4 miliar dalam biaya yang berkaitan dengan tenaga kerja dan inflasi, serta hambatan produktivitas di gudang.

Pertama Kali dalam Sejarah

Amazon mengatakan laba operasinya pada kuartal keempat akan berada di kisaran $0 dan $3 miliar. Itu merupakan penurunan signifikan dari laba operasinya sebesar $6,9 miliar pada periode tahun lalu. Penjualan di toko online hanya naik 3% dari tahun sebelumnya menjadi $49,9 miliar, sementara pendapatan toko fisik hanya meningkat 13% menjadi $4,27 miliar.

Pendapatan dari layanan penjual pihak ketiga, yang mencakup komisi di pasar serta biaya pemenuhan dan pengiriman hanya naik 18% menjadi $24,25 miliar, melambat dari pertumbuhan 34% di kuartal kedua dan 60% di kuartal pertama.

Untuk pertama kalinya dalam sejarahnya, pendapatan dari layanan Amazon melampaui penjualan ritelnya. Penjualan produk bersih mencapai $54,9 miliar pada kuartal tersebut, sementara pendapatan dari Amazon Web Services, periklanan, layanan penjual pihak ketiga, dan langganan Prime bertambah hingga $55,9 miliar.

Amazon Web Services melampaui perkiraan , dengan pendapatan melonjak 39% menjadi $16,11 miliar, sementara analis memperkirakan penjualan $15,48 miliar. AWS menghasilkan pendapatan operasional $4,88 miliar pada periode tersebut, sementara laba operasional di perusahaan induk hanya $880 juta.

Dengan kata lain, tanpa keuntungan besar dan kuat dari AWS, Amazon akan mencatat kerugian untuk kuartal tersebut.

Manfaatkan Momen Amazon

Kegetiran masalah keuangan yang menerpa Amazon ini dapat kita manfaatkan dengan berinvestasi pada saham Amazon menggunakan sistem Contract for Difference (CFD). Saham CFD memungkinkan Anda untuk mendapatkan keuntungan dua arah, baik ketika harga saham sedang naik maupun ketika harga saham sedang turun.

Dengan kata lain, Anda bisa langsung order posisi jual tanpa harus membeli sahamnya terlebih dahulu. Hal tersebut dikarenakan pada saham CFD hanya memperdagangkan nilai kontraknya, bukan saham fisiknya. Oleh karena itu, dapatkan manfaat dengan berinvestasi Saham CFD di broker legal rekomendasi traderhub dengan klik di sini.

Author: Adi Kurniawan

Leave a Reply

18 − thirteen =

  • Sign Up
Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.