TraderHUB > Entertainment > Hiburan > Rekomendasi Taman di Jakarta yang Menarik untuk Dikunjungi

Rekomendasi Taman di Jakarta yang Menarik untuk Dikunjungi

Posted by: Adi Kurniawan
Category: Hiburan
taman

Liburan sudah di depan mata, tapi bingung mau ke mana? Jangan khawatir, kamu tetap bisa liburan dengan cara sederhana loh! Salah satunya berlibur ke taman.

Kamu dapat mengajak keluarga, orang terkasih, ataupun temanmu untuk bersenang-senang bersama menikmati kesejukan udara di taman.

Bagi kamu yang tinggal di Jakarta, berikut adalah rekomendasi taman-taman di Jakarta yang menarik untuk dikunjungi!

Taman Mataram

Pict by: Liburananak.com

Taman Mataram terletak di Kebayoran Baru, tepatnya di Jl. Mataram No.1, Kelurahan Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Siapa sangka, kawasan yang dulunya merupakan pom bensin ini, diambil alih oleh pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan dijadikan ruang terbuka hijau. 

Di taman ini terdapat spot bermain anak-anak, sehingga sangat cocok buat kamu yang ingin liburan bersama keluarga. Kamu tak perlu khawatir mengenai keamanan anak-anak pada saat bermain, karena spot-spot ini dirancang “ramah anak” dan aman.

Selain itu, kamu juga dapat berolahraga, karena di taman ini juga disediakan fasilitas olahraga, seperti alat fitness, tenis meja, jogging track, dan lain-lain.

Kamu tak perlu khawatir jika membawa kendaraan, karena di taman ini juga terdapat area parkir yang cukup luas.

Taman Tebet

Pict by: Jakarta-tourism.go.id

Taman tebet terletak di Jl. Tebet Timur Raya No.10, Jakarta Selatan. Lingkungan yang strategis membuat taman ini hingga kini masih populer dan menjadi salah satu tempat ternyaman untuk melepas lelah.

Di taman ini juga seringkali terdapat acara-acara atau pertemuan dari suatu komunitas.  Terlebih, di taman ini juga terdapat area bermain anak-anak, jogging track, berbagai macam alat olahraga, dan lain-lain.

Jika kamu lapar dan tidak membawa makanan, kamu dapat membeli camilan yang terdapat di sekitar taman ini. Jika kamu ingin minum kopi, kamu dapat pergi ke kafe-kafe di kawasan sekitar taman ini, tentunya dengan transaksi take away.

Taman Menteng

Siapa yang tidak kenal taman menteng? Taman yang terletak di Jalan Hos cokroaminoto Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat ini, masih menjadi pilihan banyak orang untuk berlibur ataupun sekadar untuk bersantai.

Taman ini seakan menjadi tujuan wajib bagi kamu yang ingin berolahraga dikarenakan lengkapnya fasilitas olahraga di sekitar taman ini, seperti lapangan futsal, lapangan basket, lapangan voli, track bersepeda, alat-alat fitness, dan lain-lain.

Selain itu, terdapat rumah kaca yang menjadi daya tarik taman menteng ini. Spot-spot di sekitar rumah kaca tersebut digunakan untuk pagelaran karya seni yang dapat kamu lihat tanpa harus membayar.

Spot-spot di sekitar rumah kaca juga sering dijadikan untuk berswafoto hingga untuk foto prewedding.

Kamu dapat bersantai sambil menikmati akses wifi di beberapa titik. Pada malam hari, juga terdapat berbagai aneka kuliner khas nusantara di sekitar taman ini.

Taman Cattleya

Pict by: Hargatiket.net

Taman Cattleya atau yang sering disebut taman tomang terletak di Jakarta barat, tepatnya di Jalan Letjen S. Parman Street No. 99. Taman ini sering disebut dengan taman yang instagramable karena banyaknya spot foto yang menarik.

Selain itu, di taman yang luasnya sekitar 3 hektar ini, juga terdapat danau buatan berbagai jenis ikan.

Banyaknya jenis pohon dan bunga membuat daya tarik tersendiri untuk taman ini. Di taman ini juga terdapat area bermain anak-anak dan juga fasilitas kebugaran bagi yang ingin berolahraga.

Kamu juga tidak akan bosan bila pergi ke taman ini. Selalu ada aktivitas-aktivitas menarik di taman ini, seperti komunitas fotografi, acara-acara komersial, dan lain-lain.  Jika beruntung, kamu bisa saja melihat proses pengambilan gambar untuk sinetron tertentu.

Taman Bambu

Pict by: Ayoketaman.com

Taman Bambu terletak di Jakarta timur, tepatnya di Jl. Rawa Binong Blok Jacky No.60, Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung. Taman ini juga merupakan taman yang  berfungsi sebagai taman hujan (rain garden), yaitu sebagai resapan air hujan limpahan ke dalam tanah.

Taman ini menjadi daya tarik untuk anak-anak karena dilengkapi area bermain pasir. Selain itu, taman ini juga terdapat tiga kolam yang dapat kamu jadikan objek foto ataupun sekadar bersantai di pinggir kolam.

Aktivitas di taman bambu sangat ramai pada sore hari karena warga sekitar banyak yang mengunjungi taman bambu ini sekadar untuk berkumpul dan untuk bermain anak-anak.

Pada setiap akhir pekan, selalu ada event pasar kaget di sekitar pelataran taman bambu ini. Bagi kamu yang ingin berkunjung di hari weekend, disarankan untuk tidak membawa kendaraan, karena event pasar kaget terkadang membuat macet di sekitar kawasan ini.

Nah, dari beberapa rekomendasi taman di atas, taman apa yang menurut kamu paling menarik? Yuk berlibur ke taman bersama!

Eitss… tetapi perlu diingat, kamu tetap harus menerapkan protokol kesehatan ketika berkunjung ke taman. Tetap terapkan 3 M, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Bila kamu memiliki rekomendasi taman lain, silahkan tulis di kolom komentar!

Author: Adi Kurniawan

Leave a Reply

one × one =

×
×
×
  • Sign Up
Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.