TraderHUB > Entertainment > Food & Beverage > Rekomendasi Dimsum di Jakarta, Cek di Sini!

Rekomendasi Dimsum di Jakarta, Cek di Sini!

Posted by: Novi R
Category: Food & Beverage

Bagi trader Indeks Hangseng, pasti tidak asing dengan makanan dari Hongkong seperti dimsum. Ya, dimsum adalah makanan kukus khas Kanton/Guangzhou yang biasanya disajikan di keranjang bambu kecil. 

Pada awalnya, dim sum adalah kata kerja yang hanya berarti “makan sedikit.” Budaya dimsum Kanton dimulai di kedai teh pada abad kesembilan belas di kota Guangzhou, saat maraknya pembubaran lokalisasi opium. Seiring berkembangnya zaman justru menyebar dan mendapatkan popularitas, terutama di dekat Hong Kong.

Akhir-akhir ini, Dimsum semakin menarik karena memiliki berbagai isian yang unik dan tentu rasanya enak. Kelasnya pun mulai beragam mulai dari UMKM sampai versi otentik dengan chef langsung dari Cina.

Pada artikel ini traderhub akan memberikan beberapa rekomendasi restoran Dimsum yang wajib kamu coba di Jakarta. Yuk simak!

Table8 Hotel Mulia

Restoran Cina baru dan unik yang menyajikan masakan Kanton dan Szechuan, mulai dari masakan rumahan favorit, jajanan pinggir jalan yang populer serta berbagai makanan lezat dari dua daerah, dilengkapi dengan konter teh yang menawarkan berbagai jenis teh Cina dari berbagai daerah di Cina.

Dimsum table8 menawarkan berbagai dimsum yang sangat otentik karena menggunakan bahan-bahan berkualitas. Kamu bisa memilih secara acak menu dimsum mereka dan dipastikan tidak akan menyesal. 

Taste Paradise

Terletak di Plaza Indonesia, Taste Paradise dapat menjadi salah satu pilihan untuk menikmati dimsum. Tempat ini sangat cocok untuk acara keluarga karena meja yang lebar dan bundar seperti resto cina tradisional.

Dimsum yang mereka tawarkan cukup banyak jenisnya. Jangan lewatkan dumpling udang ‘Har Kau’ yang sangat lembut pada bagian kulitnya. Untuk isian udangnya, terasa sangat segar dan gurih. 

Li Feng, Mandarin Oriental

Resto Li Feng berada di Hotel Mandarin, Jakarta. Jika ingin menikmati kuliner lezat yang disajikan dengan sentuhan modern dan unik, kamu bisa berkunjung ke Li Feng, restoran Kanton tradisional. Bersama dengan Chef Fei dari Jiang berbintang Michelin di Mandarin Oriental, Guangzhou, menu-menu yang disajikan tentu tidak biasa.

Salah satu menu andalan Li Feng adalah menu all you can eat (AYCE) dimsum. Menu ini terdiri dari berbagai jenis dimsum asin/savoury yang berisi mulai dari ayam, udang, dan babi. Ada juga isian dari jamur dan ikan.

Imperial Shanghai Lamian Xiao Long Bao

Imperial Shanghai Lamian Xiao Long Bao berada di Plaza Indonesia, Thamrin. Bisa juga disebut dengan Imperial Shanghai. Dengan konsep open kitchen, setiap pengunjung bisa melihat secara langsung bagaimana chef Imperial Shanghai memasak makanan yang dipesan.

Menu Dimsum yang harus dicoba adalah steamed custard bun. Dengan isian custard yang lembut dan manis, dijamin akan ketagihan. Bun-nya juga tidak kalah lembut dengan tekstur yang biasa kita dapatkan jika pergi ke Kanton. 

Wing Heng Hongkong Dimsum Jakarta

Jika berada di daerah Jakarta Utara, kamu bisa mencoba Wing Heng Hongkong Dimsum, Pluit. Dengan dekorasi yang sederhana, Wing Heng menawarkan berbagai jenis menu dimsum dengan harga yang cukup murah jika dibandingkan dengan tempat lain. 

Salah satu menu yang unik adalah Bakpau telur asin yang harus dicoba. Rotinya empuk diisi dengan kuning telur asin yang meleleh dengan rasa manis, asin, dan lembut, susah untuk ditolak. 

Jadi, sudah siap berburu dimsum enak di Jakarta?

Author: Novi R

Leave a Reply

9 − three =

×
×
×
  • Sign Up
Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.