TraderHUB > Entertainment > Food & Beverage > Rekomendasi Destinasi Wisata Kuliner di Bandung

Rekomendasi Destinasi Wisata Kuliner di Bandung

Posted by: Adi Kurniawan
Category: Food & Beverage

Sebentar lagi akan memasuki libur panjang akhir tahun. Pergi ke tempat wisata sudah pasti menjadi tujuan utama untuk melepas lelah dan bersenang-senang dengan keluarga, pasangan ataupun teman-teman. Banyak destinasi wisata yang sudah buka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan.

Diantara sekian banyak destinasi wisata, Bandung merupakan destinasi wisata yang tak jarang dipilih untuk berlibur. Selain karena udaranya yang sejuk dan aksesnya yang mudah, Bandung juga merupakan surga kuliner bagi para pecinta kuliner. Banyak kuliner murah yang dapat ditemukan di Bandung.

Nah, bagi kamu yang suka berwisata kuliner dan berencana untuk berlibur ke Bandung, berikut akan dibahas rekomendasi destinasi wisata kuliner di Bandung yang menarik untuk dikunjungi! Yuk disimak.

Iga Bakar Si Jangkung

Pict by: zomato.com

Lokasi kuliner yang terkenal ini terletak di Jalan Kejaksaan No 3, Kebon Kawung. Kamu dapat mencicipi berbagai macam olahan daging di Iga Bakar Si Jangkung ini, seperti daging ayam, daging kambing atau daging sapi.

Tempatnya yang sederhana membuat suasana kekeluargaan makin terasa. Ditambah lagi, di rumah makan ini terdapat live musik yang dapat kamu dengarkan sambil menyantap makanan dan bersantai bersama keluarga, teman atau pasangan.

Sesuai namanya, menu andalan rumah makan ini adalah Iga Bakarnya. Konon katanya dinamakan “Si Jangkung” lantaran pemiliknya memiliki postur tubuh yang tinggi. Harganya pun terbilang ramah dikantong. Hanya dengan 50 ribu per orang, kamu sudah bisa menyantap kelezatan di rumah makan ini.

Jika sebagian restoran yang menyediakan menu iga bakar dengan tulangnya, pada rumah makan ini justru kamu tak akan menemukan tulangnya melainkan hanya terdapat daging yang sudah terpisah dari tulang yang pastinya lembut di mulut. Bagi para pecinta iga bakar, sangat wajib untuk mengunjungi rumah makan yang satu ini.

Paskal Food Market

Paskal Food Market merupakan salah satu surga kuliner di Bandung. Di tempat ini, kamu dapat menemukan berbagai macam kuliner yang berjajar memanjang.

Paskal Food Market berlokasi di Jalan Pasir Kaliki Nomor 25-27, Bandung. Tempat ini memiliki konsep ruangan terbuka, sehingga kamu dapat menyantap aneka makanan sembari menikmati suasana sejuknya udara Bandung.

Selain itu, di tempat ini juga terdapat live music yang dapat membuat kamu nyaman menyantap hidangan. Terlebih,  terdapat lampu pijar di atap-atap dan gemericik suara air kolam yang dapat menambah suasana menjadi semakin romantis.

Kamu tidak perlu khawatir mengenai harga, karena di tempat ini cukup dengan uang 50 ribu saja, kamu sudah dapat menikmati aneka makanan di tempat ini.

Rumah Sosis

Pict by: satulensa.com

Jika kamu ingin mencari tempat kuliner sekaligus tempat untuk bermain anak-anak, rumah sosis adalah pilihan yang tepat. Selain menyantap makanan, kamu juga dapat berenang ataupun mengajak anak-anak bermain di berbagai wahana permainan yang telah disediakan di rumah makan ini.

Lokasi rumah sosis berada di  Jalan Setiabudi No. 295, Lembang, Bandung. Di Rumah Sosis ini, kamu dapat menyantap aneka olahan sosis yang terbuat dari berbagai macam daging, seperti daging sapi, ayam, dan ikan. Terdapat juga berbagai ukuran sosis yang bisa kamu pilih sesuai keinginan.

Bagi kamu yang tidak menyukai sosis, tak perlu khawatir. Di tempat ini juga terdapat berbagai macam hidangan lain, seperti nasi goreng, nasi liwet, sup iga,  spaghetti, nasi bakar, dan lain-lain.

Nasi Kalong

Pict by: wowkeren.com

Jika kamu sedang berburu kuliner malam di Bandung, tempat ini sangat wajib untuk dikunjungi. Sesuai namanya “kalong”, Nasi Kalong buka pada pukul 19.00 sampai dengan pukul 03.00 dini hari. Meskipun baru buka pada malam hari, rumah makan ini tak pernah sepi pengunjung.

Nasi Kalong terletak di Jalan R.E. Martadinata Nomor 57, tepatnya di samping Gereja HKBP. Untuk menikmati hidangan ini, kamu harus siap untuk antre. Akan tetapi, semua kesabaran kamu dalam mengantre akan terbayar ketika kamu sudah menyantap hidangan ini.

Kamu dapat menikmati nasi yang berwarna hitam keunguan yang berasal dari kluwek yang disajikan dengan tumis buncis bakar dan ayam goreng madu.

Bagi kamu yang tidak suka ayam, jangan khawatir, karena di tempat ini kamu bisa memilih aneka lauk sendiri, seperti tempura udang, rolade daging, ati ampela dan lain-lain yang disajikan secara prasmanan. Harganya pun cukup terjangkau, berkisar antara 15 ribu sampai 35 ribu rupiah per porsinya.

Yogurt Cisangkuy

Bagi kamu yang sedang menginginkan hidangan pencuci mulut, tidak ada salahnya untuk mampir ke jalan cisangkuy. Disana kamu dapat menemukan salah satu tempat minuman legendaris yang telah berdiri sejak 1976 bernama Yogurt Cisangkuy.

Hanya dengan uang sebesar 20 ribu rupiah saja, kamu sudah dapat menikmati segelas minuman segar dengan campuran buah dan sirup ini. Kamu juga dapat memilih varian rasa sesuai yang kamu inginkan, seperti coklat, stroberi, apel, anggur, leci, dan lain-lain.

Kamu juga tak perlu khawatir jika membawa kendaraan, karena area parkir di Yogurt Cisangkuy sangat luas. Terlebih, terdapat taman di dalam kafe ini dan dilengkapi sarana bermain anak-anak yang menambah suasana kulinermu dan keluarga semakin menyenangkan.

Nah, itulah 5 rekomendasi wisata kuliner Bandung yang menarik untuk dikunjungi. Eitss.. ketika mengunjungi tempat-tempat tersebut, jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ya!

Tetap terapkan 3 M, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Jika kamu memiliki rekomendasi lain, yuk tulis di kolom komentar!

Author: Adi Kurniawan

Leave a Reply

three × two =

×
×
×
  • Sign Up
Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.