TraderHUB

Ramaikan Dunia Teknologi, Facebook akan Luncurkan Smartwatch

Share This Post

Raksasa media sosial, Facebook, tampaknya semakin serius meramaikan dunia teknologi di beberapa tahun mendatang. Pasalnya, Facebook akan luncurkan smartwatch atau jam tangan pintar pada tahun 2022. Inovasi ini tentunya digadang-gadang dapat meramaikan dominasi Apple Watch di industri smartwatch global. Nah, penasaran dengan inovasi Facebook yang satu ini? Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Facebook Berambisi Pimpin Perusahaan Teknologi

Berdasarkan laporan dari The Information, meskipun awalnya Facebook akan menjalankan versi open-source Android Google, akan tetapi Facebook bertekad untuk membangun sistem operasinya sendiri. Dengan kata lain, perangkat-perangkat wearable serupa nantinya akan menggunakan sistem operasi tersebut.

Hal ini merupakan bagian strategi Facebook untuk mengontrol masa depan platform komputasi usai smartphone. Pasalnya, Facebook berambisi ingin menciptakan perangkat smartwatch yang akan mendominasi dan memimpin perusahaan teknologi.

Ambisi tersebut bukanlah suatu hal yang tidak mungkin. Mengingat, perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini memiliki lebih dari 6.000 karyawan yang bekerja pada berbagai proyek augmented reality dan virtual reality.

Tak hanya itu, Facebook juga mengakuisisi startup saraf CTRL-Labs pada 2019 lalu dan berbagai macam kerja sama hebat lainnya, sehingga ambisi ini bisa saja dengan mudah tercapai karena inovasi-inovasi yang terus digencarkan Facebook secara berkelanjutan.

Smartwatch dengan Fitur 2 Kamera

Berdasarkan laporan dari jurnalis The Verge, Facebook akan luncurkan smartwatch dengan fitur 2 kamera. Menariknya, 2 kamera tersebut dapat dilepas dari pergelangan tangan untuk mengambil gambar/video dan pengguna dapat secara langsung membagikan foto/video tersebut ke Facebook dan Instagram.

Tak hanya itu saja, kamera pada layar smartwatch Facebook ini juga dapat melakukan panggilan video. Dengan kata lain, fungsi kamera smartwatch Facebook ini akan sama dengan fungsi kamera smartphone pada umumnya.

Jurnalis The Verge juga melaporkan bahwa Facebook telah menjalin kerja sama dengan operator wireless ternama di Amerika Serikat untuk menghadirkan konektivitas terbaik di smartwatch-nya. Hal ini adalah upaya agar smartwatch Facebook bisa digunakan tanpa perlu terhubung dengan smartphone. Dengan begitu, pengguna akan dimanjakan dengan segala fleksibilitas yang ditawarkan.

Mengutamakan Fitur Kesehatan Pengguna

Facebook juga dikabarkan akan menyematkan fitur kesehatan pada inovasi terbarunya ini. Rencana ini merupakan langkah Mark Zuckerberg agar produk terbarunya ini memiliki manfaat yang lebih untuk penggunanya, terutama pada sisi kesehatan di masa pandemi ini.

Di dalam Smartwatch ini terdapat  fitur pelacakan detak jantung dan fitur untuk memonitor  aktivitas olahraga pengguna, seperti mencatat berbagai macam aktivitas olahraga, berkomunikasi dengan pelatih, hingga mampu terhubung dengan layanan kesehatan lainnya dengan mudah.

Raih Keuntungan dari Inovasi Facebook

Jadwal rilis smartwatch perdana milik Facebook ini dikabarkan akan diluncurkan pada musim panas tahun 2022. Menurut rumor yang beredar, smartwatch ini akan dijual pada harga US$400 atau sekitar Rp 5,7 juta.

Rencana Facebook menghadirkan inovasi smartwatch ini tentunya disambut baik oleh para pecinta teknologi. Dengan fitur-fitur yang ditawarkan, Facebook dinilai akan memberikan inovasi yang belum pernah ada sebelumnya.

Tentunya, smartwatch ini hanya merupakan salah satu dari sekian banyak inovasi yang selalu digencarkan facebook. Facebook selalu berusaha untuk memberikan inovasi seiring dengan perkembangan dunia digital dan teknologi.

Oleh karena itu, inilah kesempatan bagus untuk berinvestasi pada saham Facebook, karena setiap kemajuan yang diraih oleh Facebook, pastinya akan berdampak langsung pada pergerakan harga sahamnya. Nah, jangan lewatkan momen ini untuk berinvestasi pada saham Facebook di TraderHUB.

TraderHUB menyediakan untuk Anda yang ingin berinvestasi pada saham Facebook melalui Contract for Difference. Yuk investasi saham Facebook melalui Contract for Difference di TraderHUB!  Tentukan jalan kesuksesan Anda bersama kami sekarang! Silakan klik di sini.

More To Explore