fbpx
TraderHUB > Entertainment > Business Insight > Lakukan Ini Jika Pasar Bergerak Berlawanan!

Lakukan Ini Jika Pasar Bergerak Berlawanan!

Posted by: Adi Kurniawan
Category: Business Insight

Pernahkah trading yang kamu lakukan mengalami perubahan dari untung besar menjadi rugi? Pasar tidak bergerak dalam garis lurus, jadi kamu seharusnya tidak mengharapkan keuntungan yang terus-menerus stabil. Ketika kamu dapat sepenuhnya menerima kenyataan ini, kamu akan lebih siap secara psikologis pada saat pasar berlawanan denganmu. Apa yang harus dilakukan saat pasar bergerak berlawanan?

Santai

Meski terdengar klise, namun sangat penting untuk dilakukan. Menjadi santai saat trading yang bertentangan memungkinkanmu untuk tetap fokus pada gambaran yang lebih besar dan tidak membuat keputusan trading yang tergesa-gesa.

Kamu tidak perlu mencoba menggandakan kerugian, menempatkan trading melawan posisi asli yang kamu buka, atau terlalu stres terhadap situasinya. Jika kamu keluar dari posisi terlalu cepat atau bertentangan dengan rencana, kamu mungkin akan kesal dengan dirimu sendiri ketika harga berbalik ke arah yang semula kamu prediksi

Ketidaksabaran dan keserakahan adalah alasan mengapa begitu banyak trader gagal. Mereka tidak akan memberikan waktu trading mereka untuk bermain secara alami. Bersabarlah dan rileks. Biarkan sistem tradingmu berjalan dengan sendirinya sesuai manajemen risiko di awal.

Jika manajemen risikomu berada di tempat yang seharusnya, trading yang bertentangan seharusnya tidak membuatmu emosional sejak awal. Jika sistem tradingmu akhirnya rugi, itulah bayaran atas sistem tradingmu saat itu. Meskipun rugi, paling tidak kamu sudah sukses menerapkan kedisiplinan terhadap sistem trading yang kamu buat.

Menjauh Dari Layar

Ini berkorelasi dengan nomor satu dan terkadang bisa menjadi hal terbaik untuk kamu lakukan. Jika kamu terlalu menganalisis dan selalu menonton grafik, sebaiknya mulai pikirkan untuk berhenti melakukan hal ini.

Hal terbaik ketika pasar melawanmu adalah dengan menjauh dari layar platform tradingmu dan melupakannya. Biarkan sistem tradingmu bermain dan melakukan tugasnya. Tidak ada yang dapat kamu lakukan untuk mengendalikan apa yang dilakukan pasar. Rasa khawatir tidak dapat membantu apa pun, justru akan menghancurkan sistem tradingmu.

Namun, terkadang ada sistem trading yang mengharuskanmu untuk melihat grafik seharian, seperti sistem scalping. Kamu boleh-boleh saja menggunakan scalping, asalkan kamu sudah mengetahui risiko dan itu sesuai dengan gaya tradingmu.

Cara termudah untuk menghindari emosi trading yang membahayakan yaitu dengan menggunakan metode “atur dan lupakan”. Pada akhir hari trading, barulah kamu melihat posisi trading dan kemudian melihat hasilnya. Ini bisa menjadi indikator untuk melihat akurasi sistem trading yang kamu lakukan.

Sebagai trader jangka panjang, menjauh dari layar bermanfaat bagi pikiran dan akun tradingmu. Semoga kamu menemukan nilai dalam poin-poin yang telah dibuat ini. Pasar akan melakukan hal-hal yang tidak pernah kamu harapkan, itulah sebabnya kamu harus memiliki manajemen risiko dan mengesampingkan emosi.

Nah, itulah beberapa hal simple yang harus kamu lakukan ketika pasar bergerak berlawanan. Perlu diketahui, pada dasarnya membacanya terlihat mudah, tapi cukup sulit untuk disiplin mempraktikkannya. Oleh karena itu, yuk tetap konsisten dan disiplin jalankan sistem trading!

Bagi kamu yang ingin berdiskusi lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi mentor profesional traderhub. Para profesional kami selalu siap memberikan bimbingan dan edukasi dengan sepenuh hati. Selain itu, juga terdapat rekomendasi sinyal trading harian dari para analis profesional. Untuk itu, yuk bergabung bersama kami sekarang dengan klik di sini.

Author: Adi Kurniawan

Leave a Reply

sixteen − sixteen =

  • Sign Up
Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.