TraderHUB

Kini Anda Berkesempatan Menuai Profit dari Walt Disney, Konglomerat Media Terbesar di Dunia

Share This Post

Dunia hiburan rasanya tak lengkap jika tak ada kehadiran Walt Disney. Nama Walt Disney tampaknya telah menjadi tempat spesial di hati penggemarnya. The Walt Disney Company atau lebih dikenal dengan nama Disney adalah perusahaan ternama di bidang hiburan dan media.

Perusahaan yang didirikan oleh Walt Disney dan Roy Oliver Disney pada 16 Oktober 1923 ini merupakan salah satu perusahaan terbesar di dunia. Awal mulanya, perusahaan ini didirikan dengan nama Disney Brothers Cartoon Studio yang berpusat di Burbank, California.

Produk pertama Walt Disney yaitu membuat Alice Comedy selama empat tahun. Namun, mereka memutuskan untuk berganti haluan ke serial kartun. Untuk mendukung serial kartun ini, Walt Disney menciptakan karakter bernama Oswald the Lucky Rabbit.

Namun, rencana ini tak berjalan mulus. Distributor serial kartunnya ternyata mendaftarkan hak paten semua animasi ciptaan Disney. Ketika membaca ulang kontraknya, Walt Disney baru sadar, bahwa ia tidak memiliki hak untuk karakter Oswald.

Sejak saat itu, Walt Disney selalu memastikan bahwa mereka memiliki seluruh hak atas karakter dan cerita yang mereka buat. Setelah kehilangan hak cipta atas Oswald, Walt Disney akhirnya menciptakan karakter baru yang kini dikenal dengan nama Mickey Mouse.

Semenjak Mickey Mouse diciptakan, semuanya berubah. Produksi ini disambut baik oleh para penggemarnya. Serial-serial Mickey Mouse yang dilahirkan pun selalu menarik ribuan pasang mata dari para penggemarnya. Sejak saat itu, Disney mulai meluncurkan banyak karakter terkenal lainnya, seperti Minnie Mouse dan Donald Duck, yang keduanya merupakan karakter populer hingga saat ini.

Bisnis Walt Disney mulai berkembang saat ia memperdagangkan lisensi Mickey Mouse. Saat itu, seorang pengusaha berniat membeli lisensi Mickey Mouse sebesar 300 dollar AS. Tentu saja tawaran ini disambut dengan hangat. Setelah mencapai kesepakatan, karakter Mickey Mouse mulai beredar di berbagai benda seperti pensil, sikat gigi, patung, boneka, dan lain-lain.

Sukses serial dan penjualan Mickey Mouse, Walt Disney tidak berpuas diri. Mereka lalu menciptakan animasi lain yang diberi judul Snow White and Seven Dwarfs. Setelah melalui proses produksi selama tiga tahun lamanya, animasi Snow White pun rilis pada 21 Desember 1937. Tak disangka film ini juga mendapat sambutan antusias dari pecinta film. Bahkan hingga saat ini, animasi Snow White and Seven Dwarfs menjadi salah satu film kartun terlaris sepanjang masa.

Sukses dengan film-filmnya, Walt Disney pun masih tidak puas dengan kesuksesannya tersebut. Mereka kembali melihat peluang disertai ide-ide liar yang mereka pikirkan, mereka berniat untuk membuat sebuah taman hiburan. Pikiran inilah yang mendasari lahirnya Disneyland. Setelah beberapa tahun perencanaan dan pembangunan, Disneyland pertama kali dibuka pada 17 Juli 1955.

Hingga saat ini, film-film Walt Disney selalu menjadi favorit bagi pecinta film. Karakter-karakter yang mereka ciptakan seperti mendapat tempat khusus di hati para penggemar. Hal ini tentunya disebabkan oleh Walt Disney dan Roy Oliver Disney yang selalu berusaha melihat peluang dan menciptakan inovasi untuk meraih kesuksesan.

Saham Walt Disney

Kesuksesan Walt Disney juga berdampak langsung dengan pergerakan harga sahamnya. Pada tahun 2020, saham Walt Disney melonjak pesat yang dipicu oleh layanan streaming mereka, Disney+. Para analis banyak yang merekomendasikan investor untuk tetap membeli saham tersebut.

Saham Walt Disney melesat lebih dari 20 persen ke rekor tertinggi sejak awal tahun 2020. Angka ini merupakan angka yang mengesankan, mengingat di tengah pandemi virus corona yang sedang menghantam bisnis taman bermain perusahaan tersebut dan membuat sejumlah penayangan film Disney ditunda.

Analis Rosenblatt Securities, Bernie McTernan mengatakan, Disney+ akan menarik 25 juta pengguna pada akhir kuartal I. Sebelumnya Ia memperkirakan ada penambahan 21 juta pelanggan. Selain itu, analis Bank of America juga mengatakan bahwa Disney + akan terus memimpin pertumbuhan di pasar.

Analis Citi Jason Bazinet menyatakan bahwa pertumbuhan ini akan berlangsung secara berkelanjutan karena Disney selalu membuat “komitmen yang kuat” untuk membuat konten baru. Peningkatan biaya konten bisa diimbangi oleh laju pertumbuhan pelanggan yang di atas proyeksi.

Menurut Bazinet, jumlah pelanggan Disney juga bisa berhadapan dengan layanan streaming lain yang saat ini pangsa pasarnya saling bersaing. Kekuatan Disney berada pada film dan animasi rumah produksinya. Selain itu, Disney juga merupakan pemilik studio Pixar, Marvel, dan pencipta Star Wars Lucasfilm

Tak hanya itu saja, Disney juga mengakuisisi aset studio Fox. Hal itu memungkinkan Disney menyajikan konten yang lebih dewasa. Terlebih, Disney juga mengendalikan penuh layanan streaming Hulu. 

Disney juga mengatakan bahwa pihaknya telah memiliki 100 juta pelanggan berbayar dari jasa streaming, termasuk Disney+, Hulu dan ESPN+. Hal ini membuat persaingan bisnis layanan streaming semakin ketat. Disney diprediksi akan terus melakukan inovasi seiring dengan penyesuaian zaman.

Bagaimana Cara Trading Saham Walt Disney?

“Duh jadi ingin investasi di saham Walt Disney agar dapat kebagian profit dari kesuksesannya di tahun ini. Tapi bingung mau investasi dimana”

Sekarang tak perlu khawatir lagi! TraderHUB menyediakan untuk Anda yang ingin trading saham-saham internasional loh, termasuk Walt Disney!

Anda dapat mulai investasi saham Walt Disney bersama kami dengan Contracts for Difference (CFD) yang memiliki banyak sekali keunggulan. Tentunya, Contracts for DIfference (CFD) ini berpatokan langsung dengan pergerakan harga saham Walt Disney.

“Tapi saya takut kalau harganya sudah tinggi dan suatu saat nanti mengalami penurunan”

Tenang saja! Dengan adanya Contracts for Difference (CFD) memungkinkan Anda untuk mendapatkan potensi keuntungan dua arah, baik ketika harga sedang mengalami kenaikan, maupun ketika harga sedang mengalami penurunan.

Dengan adanya keuntungan dua arah, Anda dapat menjadikan CFD ini sebagai sarana lindung nilai. Selain itu, dalam CFD juga terdapat sistem leverage yang memungkinkan Anda untuk bertransaksi dengan potensi keuntungan yang lebih besar dari modal yang Anda miliki.

Tak hanya itu saja, kami juga memiliki para konsultan profesional yang siap memberikan bimbingan, serta analis internasional yang siap memberikan pelatihan dan analisis-analisis pasar. Yuk mulai trading saham Walt Disney bersama kami! Tentukan jalan kesuksesan Anda bersama kami sekarang!

Sumber Foto: Pramborsfm

More To Explore