fbpx
TraderHUB > Entertainment > Business Insight > Kekuatan Konsistensi dalam Trading

Kekuatan Konsistensi dalam Trading

Posted by: Adi Kurniawan
Category: Business Insight

Seorang pilot pesawat tempur memiliki pekerjaan terampil, yang bagi kebanyakan dari kita tampak sangat canggih. Seorang ahli bedah juga tampaknya memiliki pekerjaan yang sangat sulit. Begitu pun dengan seorang trader, yang mungkin tampak seperti individu terampil bagi sebagian orang. Sebenarnya ketiga contoh tersebut adalah contoh orang-orang yang mendapatkan keterampilan dari kekuatan konsistensi. Yuk simak pembahasannya!

Konsistensi Trading Sama dengan Konsistensi dalam Kegiatan Sehari-hari

Pergi ke gym secara konsisten adalah berarti kamu tetap pergi bahkan ketika kamu benar-benar tidak ingin pergi. Mengkonsumsi makanan sehat secara konsisten juga akan membuatmu menjadi pribadi yang lebih sehat, baik fisik maupun mental.

Bagi seseorang yang memiliki kebiasaan olahraga dan makan yang buruk, mungkin akan sangat sulit dan tidak nyaman bagi mereka untuk mulai konsisten makan dan berolahraga, karena mereka sudah memiliki kebiasaan yang sangat negatif yaitu malas dan makan junk food yang tidak sehat.

Namun, bagi orang yang sehat, sebenarnya mereka MENIKMATI olahraga dan makan yang benar karena mereka melakukannya secara konsisten dalam jangka waktu tertentu, sehingga telah menjadi bagian dari kebiasaan mereka sehari-hari dan bahkan menjadi bagian dari diri mereka.

Demikian pula, jika kamu secara konsisten bangun pagi untuk pekerjaan atau sekolah, kamu tahu bahwa itu akan segera menjadi kebiasaan. Sebaliknya, jika kamu terus-menerus begadang hingga larut malam, kamu tahu itu juga akhirnya menjadi kebiasaan, dan yang membuat bangun pagi keesokan harinya menjadi sangat sulit.

Belajar dan mendidik diri sendiri secara konsisten mengubahmu menjadi orang yang lebih berpengetahuan, yang mungkin akan menghasilkan lebih banyak uang dan lebih sukses, daripada orang yang memilih untuk tidak mendidik diri sendiri secara konsisten.

Konsistensi Membangun Kebiasaan

Sampai kamu mencoba sesuatu yang baru untuk jangka waktu tertentu dan secara konsisten, kamu tidak dapat memutuskan apakah itu berhasil atau tidak. Bagaimana kamu mengukur efektivitas jika apa yang kamu ukur tidak dilakukan secara konsisten?

Konsistensi dalam manajemen risiko adalah kuncinya. Menjaga agar risiko per perdagangan tetap konsisten adalah sesuatu yang memungkinkan kamu mengendalikan kerugian dan juga emosimu. Trader yang memvariasikan risiko mereka banyak dari perdagangan ke perdagangan pasti berakhir pada roller coaster emosional.

Selain itu, secara konsisten melacak tradingmu dan membuat jurnal perdagangan adalah sesuatu yang juga harus kamu lakukan untuk mengembangkan kebiasaan perdagangan yang efektif. Sayangnya, banyak trader tidak menyimpan rekam jejak trading mereka, dan itu mengakibatkan mereka keluar jalur dan tidak pernah mengembangkan kebiasaan trading yang mereka butuhkan untuk berhasil di pasar.

Konsistensi Adalah Katalis Kesuksesan Trading

Seorang pilot pesawat tempur mulai belajar cara terbang mungkin di ruang kelas, kemudian pindah ke semacam simulator komputer dan akhirnya, setelah mungkin bertahun-tahun pelatihan dan pendidikan, mulai berlatih keahliannya dengan terbang di jet tempur nyata.

Demikian pula, ahli bedah mulai menguasai keahlian mereka dengan terlebih dahulu memperoleh pendidikan / pelatihan dan kemudian mereka mungkin berlatih di atas mayat di laboratorium, dan akhirnya setelah bertahun-tahun berlatih, mereka siap untuk mengoperasi pasien sendiri. .

Seorang trader profesional akan mengambil kursus serupa (atau setidaknya mereka harus melakukannya); pelatihan dan pendidikan, praktik (trading demo), dan kemudian setelah mereka siap, mereka akhirnya terjun ke akun real.

“Bahan bakar” atau “katalisator” yang memungkinkan ketiga individu di atas untuk unggul dalam tiga contoh karir ini adalah konsistensi. Tanpa konsistensi tidak ada kesuksesan dalam trading, menerbangkan jet tempur, menjadi ahli bedah, atau apapun dalam hidup.

Jika kamu secara konsisten trading sesuai dengan strategimu(jangan over-trade), secara konsisten mengelola risikomu dengan benar, dan secara konsisten menjaga ketenanganmu agar emosi tidak mengambil alih, kamu akan memberi dirimu peluang terbaik untuk menghasilkan uang yang konsisten di pasar.

Nah, buat kamu yang masih kesulitan, jangan ragu untuk menghubungi mentor profesional traderhub. Para mentor kami akan memberikan solusi terbaik atas permasalahan-permasalahan tradingmu melalui kelas trading atau private consultation yang tentunya GRATIS! Yuk gabung bersama traderhub dengan klik di sini.

Author: Adi Kurniawan

Leave a Reply

4 × 3 =

  • Sign Up
Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.