fbpx
TraderHUB > Entertainment > Business Insight > Jarrat Davis, Trader Sukses yang Belajar Trading dari Nol

Jarrat Davis, Trader Sukses yang Belajar Trading dari Nol

Posted by: Adi Kurniawan
Category: Business Insight

Meskipun awalnya tidak memiliki pengetahuan tentang trading, namun Kegigihan dan tekad kuat seorang Jarratt Davis dalam menjalankan trading terbayar manis, ketika ia mampu meraih keuntungan berkali-kali lipat hingga mendirikan hedge fund sendiri. Sebenarnya bagaimana perjalanan trader sukses Jarratt Davis dalam meraih kesuksesan tradingnya? Yuk simak!

Pengalaman Trading Jarratt Davis

Jarratt Davis merupakan seorang trader otodidak yang dapat sukses dalam trading. Ia mulai mengenal trading karena melihat iklan saat sedang browsing di internet. Iklan tersebut membawanya ke dalam sebuah situs broker yang menyuruhnya untuk mencoba akun demo.

Jarratt Davis pada saat itu mulai mencoba-cobanya, meskipun ia tidak paham bagaimana caranya menjual, membeli, atau menganalisis pasar. Rasa penasarannya memuncak, ia mulai terjun langsung ke dunia trading berbekal ilmu yang ia dapatkan dari browsing di internet, membaca artikel-artikel, hingga membeli video tutorial mengenai trading.

Namun, kegigihannya dalam belajar sempat tak membuahkan hasil pada saat itu. Ia justru mengalami kerugian terus menerus, meskipun ia telah mengganti strateginya berkali kali.

Pada suatu hari, ia berkenalan dengan trader yang dianggap sukses di sebuah forum online. Trader tersebut mengirimkannya laporan keuntungan-keuntungan harian yang diperoleh. Jarratt yang terobsesi langsung mengumpulkan dana sebesar USD50,000 dari keluarga dan teman-temannya untuk dikelola oleh trader di forum tersebut.

Namun, ia lagi-lagi harus menerima pengalaman pahit. Baru seminggu trading, trader yang mengelola dananya tersebut mulai mengambil posisi yang berbeda dari kesepakatan awal dan berakibat pada hilangnya lebih dari 20% dana dalam akun tersebut. Takut dananya habis, Jarratt Davis lalu memutuskan menarik dana yang tersisa dan mengelola dananya sendiri.

Awal Kesuksesan Trading

Pada suatu hari, ia kembali bertemu dengan seseorang. Kali ini adalah seseorang yang akhirnya membawanya menuju kesuksesan dalam trading. Ia bertemu dengan seorang trader profesional dari sebuah bank investasi.

Dari pertemuan tersebut, ia menyadari bahwa setiap trader memiliki strategi yang berbeda-beda. Indikator kesuksesan antara trader satu dengan yang lain tidaklah sama. Kemudian, Jarratt Davis menyadari bahwa ternyata selama ini ia telah menghabiskan sebagian besar waktunya untuk mempelajari hal-hal tidak penting.

Ia pun mulai berusaha untuk menemukan strategi yang cocok dengan gaya tradingnya. Usahanya ini membuahkan hasil. Jarratt Davis akhirnya bisa mulai mendapatkan keuntungan secara konsisten. Bahkan, tak berapa lama kemudian ia mulai menjual sinyal trading secara online. Dari sinilah, nama Jarratt Davis mulai banyak dikenal.

Mendirikan Hedge Fund Sendiri

Suatu hari, ada seorang trader datang menemui Jarratt Davis. Trader ini mengaku sering berhasil karena mengikuti sinyal yang diberikan oleh Jarratt Davis. Lalu Trader tersebut menyampaikan bahwa ada sebuah perusahaan pengelola dana investasi yang berpusat di Hongkong dan London, yang sedang membutuhkan manajer investasi.

Setelah melakukan beberapa pertimbangan, Jarratt Davis mencoba melamar dan berhasil diterima sebagai manajer investasi di perusahaan tersebut. Tak disangka, kinerja tradingnya mampu mencapai keuntungan hingga 10 Juta USD setiap hari.

Sukses bekerja di perusahaan investasi yang teregulasi oleh FCA Inggris itu tak membuatnya lama bekerja di sana. Ia akhirnya memutuskan keluar dan berniat untuk membuat perusahaan manajemen investasinya sendiri. Perusahaan tersebut didirikannya di Kepulauan Cayman, dengan regulasi di bawah CIMA (Cayman Islands Monetary Authority).

Di perusahaan yang didirikannya ini, ia mengelola dana dari berbagai investor berdasarkan pengalaman dan pengetahuannya selama bertahun-tahun. Pelanggannya termasuk pula orang-orang yang dahulu mengikuti sinyal trading yang dijualnya.

Ia pun juga berbagi ilmu mengenai kesuksesan tradingnya lewat berbagai kursus yang ia dirikan. Ia selalu berpesan kepada murid-muridnya bahwa hal yang terpenting dalam trading yang membawanya menuju kesuksesan adalah memahami fundamental, manajemen risiko dan dapat mengatur psikologi trading.

Nah, itulah kisah sukses dari Jarratt Davis. Tentunya, siapapun bisa seperti Jarratt Davis jika ingin berusaha dan belajar lebih giat dalam trading. Mungkin kesuksesannya bisa berbeda karena setiap individu memiliki jalan suksesnya masing-masing.

Bagi kamu yang ingin belajar trading secara lebih mendalam, kamu dapat bergabung dengan forum traderhub. Di forum traderhub, kamu dapat berkonsultasi dan belajar bersama mentor kami. Selain itu, kamu juga dapat melihat dan belajar analisis trading dari para analis internasional. Yuk klik di sini!

Author: Adi Kurniawan

Leave a Reply

five − two =

  • Sign Up
Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.