TraderHUB

Facebook, Instagram, dan Whatsapp Down, Saham Facebook Anjlok

facebook instagram whatsapp down

Share This Post

Tiga media sosial yang sangat akrab di kalangan masyarakat yakni facebook, instagram, dan whatsapp down secara bersamaan pada Senin malam (4/10) hingga Selasa dini hari tadi. Kondisi ini membuat ramai media sosial twitter yang dijadikan netizen untuk menyampaikan keluhannya. Selain itu, saham facebook pun anjlok karena gangguan yang dialami aplikasi milik Mark Zuckerberg ini. Untuk lebih jelasnya, simak artikel berikut!

Ramai di Media Sosial Twitter

Facebook, Instagram, dan Whatsapp down sejak kemarin malam pukul 22.30. Melalui akun Twitter resmi, facebook, instagram, dan whatsapp menyampaikan permintaan maaf mereka dan meminta pengguna bersabar atas permasalahan ini karena tim mereka sedang mencari penyebab masalah dan berupaya memperbaikinya.

Sontak, beberapa menit setelah postingan itu dibuat, netizen global langsung menyerbu postingan tersebut dengan berbagai macam hujatan dan keluhan. Bahkan, berita ini juga trending di media sosial twitter dan menjadi perbincangan hangat para pengguna twitter.

Harta Mark Zuckerberg Berkurang Rp87 Triliun

Gangguan ini tentunya membuat kerugian besar bagi Mark Zuckerberg selaku pemilik Facebook inc. Pada saat layanan Facebook, instagram, dan whatsapp down selama kurang lebih 8 jam, Zuckerberg kehilangan kekayaannya hingga sebesar Rp87 triliun. Kondisi ini juga membuat posisi Zuckerberg turun dari daftar orang paling kaya di dunia.

Dilansir dari Bloomberg Billionaires Index, sehari sebelum kejadian, Zuckerberg tercatat memiliki kekayaan bersih mencapai 128 miliar dollar AS atau setara dengan Rp1.826 triliun. Namun pada Selasa pagi pasca kejadian, total kekayaan Zuckerberg terpantau turun menjadi 122 miliar dollar AS atau setara dengan Rp1.740 triliun.

Turunnya total kekayaan Zuckerberg ini juga membuat dirinya turun ke posisi keenam pada daftar orang terkaya di dunia. Zuckerberg turun 2 peringkat dari peringkat sebelumnya pada posisi keempat. Kini ia harus berada di belakang miliarder Bill Gates (urutan 5) yang memiliki kekayaan 124 miliar dollar AS atau sekitar Rp 1.769 triliun.

Saham Facebook Anjlok

Gangguan pada layanan Facebook, Instagram, dan Whatsapp ini juga membuat saham Facebook anjlok sekitar 4,89 % pada Selasa Pagi. Kinerja ini merupakan yang terburuk bagi Facebook selama hampir satu tahun. Terlebih, angka ini juga jadi penurunan terburuk sejak penurunan lima persen yang tercatat pada 9 November 2020. Pada Selasa pagi, saham Facebook diperdagangkan di sekitar harga 326 dollar AS.

Beberapa belakangan ini, saham facebook memang sedang tertekan akibat berbagai permasalahan dan tudingan. Saat ini, Facebook tengah menghadapi masalah usai dituduh lebih mementingkan pendapatan daripada menahan ujaran kebencian dan hoax di platform mereka. Bahkan, keluhan ini membuat anggota parlemen di Eropa menyerukan penyelidikan atas tuduhan tersebut.

Manfaatkan Momen Ini

Di balik permasalahan-permasalahan yang sedang menimpa facebook saat ini, inilah kesempatan emas untuk berinvestasi di saham Facebook melalui Contract for Difference (CFD). Dengan berinvestasi saham CFD, Anda berkesempatan untuk mendapatkan keuntungan dari penurunan harga saham.

Anda bisa langsung melakukan order jual tanpa harus membelinya terlebih dahulu. Hal tersebut dikarenakan saham CFD hanya memperdagangkan nilai saham yang menjadi acuannya. Dalam hal ini, TraderHUB adalah pilihan yang tepat!

Kami memiliki 50 lebih saham internasional, termasuk Facebook, yang dapat Anda transaksikan dengan Contract for Difference. Selain itu, terdapat juga banyak analis profesional yang selalu siap memberikan edukasi dan bimbingan. Untuk itu, tunggu apalagi? Segera berinvestasi bersama kami sekarang dan manfaatkan momen ini! Untuk buka akun, silakan klik di sini.

More To Explore