fbpx
TraderHUB > Entertainment > Business Insight > Diagnosis Trading: Kenali Masalah Trading Anda

Diagnosis Trading: Kenali Masalah Trading Anda

Posted by: Adi Kurniawan
Category: Business Insight

Setiap dokter melakukan diagnosis sebelum memulai pengobatan. Kita harus memahami apa yang salah sebelum kita mencoba solusi. Sering kali, trader mencoba solusi untuk masalah trading mereka sebelum mereka benar-benar memahami sumber masalah. Nah, di bawah ini akan dijelaskan bagaimana cara mengenali masalah trading pada diri Anda. Yuk simak!

Apakah Benar-benar Ada Masalah?

Ini mungkin tampak seperti pertanyaan yang aneh. Setiap trading yang sukses merupakan suatu sistem probabilitas. Tingkat akurasi probabilitas kesuksesan trading tergantung pada diri trader itu sendiri. Trader profesional pun bisa saja salah dan pasar menanamkan banyak ketidakpastian.

Dengan kegagalan trading, trader dapat memulai diagnosis dengan memeriksa sampel keseluruhan dari transaksi sebelumnya, bukan hanya beberapa hari atau beberapa transaksi terakhir. Ketika trader berasumsi bahwa ada masalah tanpa analisis historis yang memadai, mereka berisiko mengutak-atik metode yang berhasil dan memperburuk metode tersebut.

Trader sering kali menjadi putus asa ketika sistem trading mereka mengalami kerugian dalam beberapa transaksi terakhir, sehingga mereka mulai mengubah sistem dan menjalankan sistem yang baru. Padahal, sistem yang lama secara akumulasi masih menunjukkan keuntungan. Hal ini hanyalah mengubah kemunduran menjadi kemerosotan yang berkepanjangan.

Apakah Masalah Terkait dengan Perubahan di Pasar?

Masalah trading muncul karena suatu alasan. Ketahuilah apakah masalah trading Anda terkait dengan perubahan di pasar? Hal tersebut bisa saja terjadi karena perubahan pasar membuat suatu metode-yang Anda jalankan tidak lagi bekerja.

Kunci untuk mengetahui ini adalah dengan cara membandingkan apakah trader lain yang menggunakan metode serupa juga mengalami kesulitan pada pasar yang Anda jalankan? Jika sebagian besar trader yang menggunakan metode sama juga mengalami masalah,  maka sudah seharusnya Anda mempertimbangkan strategi lain yang dapat disesuaikan pada kondisi pasar tersebut.

Apakah Penyebabnya Karena Masalah Pribadi?

Banyak masalah pribadi dapat muncul dalam trading, seperti kecemasan, kemarahan, depresi, impulsif, dan lain-lain. Trader tidak dibebaskan dari masalah umum ini. Akan tetapi, Anda adalah orang yang paling mengenali diri Anda sendiri. Oleh karena itu, ketika merasa sisi emosional sedang terganggu dengan masalah pribadi, lebih baik putuskan untuk tidak melakukan trading.

Umumnya trader merasa kesulitan memisahkan trading dengan masalah pribadi. Tidak peduli seberapa profesional Anda dalam trading, ini adalah suatu hal yang tidak bisa dihindari. Mengendalikan emosi adalah sesuatu yang mudah untuk dipelajari, tetapi sulit untuk dipraktikkan.

Oleh karena itu, yang dibutuhkan di sini terkadang tidak cukup hanya pembinaan emosional dari introspeksi, tetapi bimbingan dari mentor berpengalaman juga dapat berperan besar untuk membantu memperbaiki kesalahan dan masalah trading.

Jangan ragu untuk menghubungi para profesional Mentari Mulia ketika merasa kesulitan mengatasi masalah trading. Para profesional kami akan selalu siap memberikan konsultasi terbaik kepada Anda untuk memecahkan masalah trading Anda.

Dengan berinvestasi bersama Mentari Mulia, Anda tidak hanya mendapatkan konsultasi dari konsultan profesional, tetapi juga berkesempatan mendapatkan pelayanan edukasi trading dan juga sinyal trading harian dari para analis internasional. Untuk itu, tunggu apalagi? Segera berinvestasi bersama kami dan pecahkan masalah trading Anda dengan klik di sini.

Author: Adi Kurniawan

Leave a Reply

five + 6 =

  • Sign Up
Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.