fbpx
TraderHUB > Entertainment > Business Insight > Berapa Target Pips Per Hari Ketika Trading?

Berapa Target Pips Per Hari Ketika Trading?

Posted by: Adi Kurniawan
Category: Business Insight

Seorang trader sudah seharusnya membuat rencana trading agar trading mereka berjalan dengan terstruktur. Formula dalam rencana trading setiap trader tentunya berbeda-beda. Haruskah ada target pips per hari di dalamnya? Berapa target pips per hari ketika trading? Yuk simak artikel di bawah ini!

Jumlah Pips yang Harus Ditargetkan?

Tidak jarang trader forex melakukan pendekatan trading dengan tujuan mengumpulkan target pips per hari di pasar. Beberapa trader bahkan mungkin mempertimbangkan untuk mengadopsi strategi yang hanya menghasilkan X jumlah pips per hari. Namun, ada komplikasi yang muncul dari pendekatan ini, yang berpotensi menetapkan tujuan tidak realistis.

Trader profesional tidak melakukan trading dengan jumlah pips tertentu per hari. Ini karena pasar tidak bergerak dengan cara yang dapat diprediksi, sehingga trader tidak dapat mengandalkan jumlah pips yang ditargetkan per harinya.

Jumlah pips per hari bervariasi tergantung pada strategi yang diadopsi, serta tujuan unik yang ditetapkan oleh individu. Strategi tertentu menargetkan keuntungan yang lebih kecil dan lebih sering melalui beberapa posisi (scalping) , sementara yang lain mencari peluang pengambilan keuntungan besar dengan time frame yang lebih lama (position trading) .

Ekspektasi yang Tidak Realistis untuk Menetapkan Target Pips Harian

Trader harus menerima bahwa tidak semua trading akan menghasilkan pengembalian positif. Oleh karena itu, mencoba mencapai tujuan pips harian berarti menyiapkan kegagalan. Target pips harian tidak efektif karena mendorong lebih banyak posisi pada saat strategi tidak efektif, dan mendorong lebih sedikit posisi pada saat strategi lebih efektif. ‘

Dengan kata lain, saat strategimu tidak efektif, kamu akan terus mencoba sampai target pips harianmu terpenuhi, dan ini bisa saja dapat mematikan akunmu. Sebaliknya, di saat strategimu efektif, akan tetapi kamu sudah mencapai target pips harian, kamu akan menyelesaikannya. Padahal, jika diteruskan mungkin saja strategimu ini masih efektif di hari itu.

Fokus pada Apa yang Penting

Daripada berfokus untuk mendapatkan jumlah pips tertentu per hari, trader perlu fokus pada apa yang dapat dikontrol. Dalam istilah trading, ini berkaitan dengan mengikuti strategi dengan sempurna, tanpa emosi atau keraguan. Setelah strategi dirumuskan, langkah terpenting adalah pelaksanaan strategi itu sendiri.

Trader harus tetap berpegang pada rencana dengan tidak terlalu percaya diri saat berhasil, dan tidak terpengaruh saat kalah. Berfokus pada strategi memungkinkan trader untuk menjauh dari trading balas dendam. Trading balas dendam adalah teman alami untuk menargetkan sejumlah pips setiap hari. Ini karena ketika trader tertinggal pada suatu tujuan, ini dapat menyebabkan overtrading untuk “menebusnya”.

Overtrading itu biasanya menyebabkan semakin banyak kerugian. Jika trader memiliki keyakinan dalam strategi, maka menang atau kalah dari setiap trading yang dilakukan bukanlah masalah. Trader harus menghindari perdagangan balas dendam atau menyesuaikan ukuran trading tanpa terpengaruhi oleh emosi.

Mengejar sejumlah pips per hari terdengar seperti rencana trading yang bagus, tetapi itu adalah tujuan yang tidak realistis. Kondisi pasar yang sering berubah memaksa strategimu masuk dan keluar dari keadaan idealnya.

Yang dibutuhkan di sini adalah tujuan untuk faktor-faktor yang dapat dikendalikan, seperti mengikuti strategi dan mengeksekusinya dengan sempurna. Jika kamu masih pemula, disarankan untuk memulai dengan akun demo untuk menguji kemampuanmu terlebih dahulu.

Bagi kamu yang ingin berdiskusi lebih lanjut, kamu dapat menghubungi mentor profesional Traderhub. Para mentor traderhub selalu siap memberikan bimbingan dan edukasi kepadamu dengan sepenuh hati. Selain itu, terdapat juga rekomendasi sinyal trading harian di setiap harinya. Untuk gabung di forum traderhub, silakan klik di sini.

Author: Adi Kurniawan

Leave a Reply

eighteen − 4 =

  • Sign Up
Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.