fbpx
TraderHUB > Entertainment > Business Insight > Belajar dari Chris Lori, Atlet yang Bisa Menjadi Trader Sukses

Belajar dari Chris Lori, Atlet yang Bisa Menjadi Trader Sukses

Posted by: Adi Kurniawan
Category: Business Insight

Dalam trading siapapun bisa meraih kesuksesan, tak terkecuali seorang atlet bernama Chris Lori. Siapa sangka, Chris Lori yang menikmati masa hidupnya menjadi seorang atlet dan tidak mempunyai pengalaman dalam trading, justru bisa sukses dalam trading.

Sebenarnya apa tips-tips Chris Lori hingga dapat meraih kesuksesan dalam trading? Nah, di bawah ini akan dijelaskan mengenai perjalanan hidup Chris Lori dan beberapa ajaran penting yang dapat diambil dari Chris Lori hingga menjadi trader yang sukses. Yuk simak!

Mengenal Chris Lori

Pict by: Inbizia.com

Chris Lori Lahir pada 24 Juli 1962. Sejak kecil, ia telah dididik oleh ayahnya agar bisa bertanggung jawab atas pengelolaan keuangannya secara pribadi. Beranjak remaja, ia berniat untuk terjun langsung ke dunia finansial berbekal pengalaman pengelolaan keuangan yang sudah ia lakukan dari kecil tersebut.

Namun, ketertarikannya untuk terjun langsung ke dunia finansial harus tertunda karena ia justru menjadi seorang atlet bobsleigh. Semenjak itu, ia mulai serius menekuni profesinya sebagai seorang atlet bobsleigh dan selalu giat berlatih hingga akhirnya meraih kesuksesan.

Dalam karirnya, ia sukses menorehkan 22 medali untuk negaranya dalam kejuaraan dunia bobsleigh. Ia juga pernah menjadi perwakilan negaranya, Kanada, untuk berlaga di olimpiade internasional. Bakatnya yang mendunia menjadikannya sebagai seorang atlet yang diperhitungkan oleh negara-negara lain.

Saat ia berusia 35 tahun, ia memutuskan untuk pensiun dari dunia atlet yang telah membesarkan namanya. Semenjak itu, Ia kembali mulai melanjutkan niat atas ketertarikannya di dunia finansial. Ia pun belajar trading dengan serius hingga akhirnya ia meraih kesuksesan dalam trading.

Menurut Chris Lori, berlatih dan belajar adalah hal penting untuk meraih kesuksesan. Hal tersebut telah ia jalankan ketika menjadi seorang atlet ataupun ketika menjadi seorang trader. Menurutnya, Tak peduli apapun latar belakangnya, jika kita berusaha dan mau belajar pasti hasilnya akan baik.

Setelah meraih kesuksesan dalam trading, ia pun membagikan ilmunya dengan menjadi pengajar atau mentor trading. dan mendapatkan sertifikat CTA (Commodity Trading Advisor) dari NFA. Ia merupakan seorang trader yang memiliki pemahaman unik terhadap korelasi harga, volatilitas, dan struktur pasar.

Gaya dan Tips Trading Ala Chris Lori

Dalam trading, Chris Lori menggunakan teknik Price Action. Ia adalah seorang trader Price Action murni. Menurutnya, trading yang ia lakukan bebas dari berbagai macam indikator dan lebih memilih untuk menunggu momen yang tepat dengan mengantisipasi awal kekuatan tren harga.

Chris Lori tidak pernah membuka lebih dari 3 posisi dalam satu hari. Open posisi yang ia lakukan hanya berkisar antara 5 menit hingga beberapa jam karena ia hanya menargetkan profit 10-30 pips dari volatilitas harga. Selain itu, pair favoritnya adalah GBP/JPY.

Menurutnya, pasar forex adalah pasar terbaik. Ia juga menambahkan bahwa indeks saham juga bisa dijadikan alternatif trading. Chris Lori juga menyarankan bahwa sangat penting bagi seorang trader untuk menjadi trader yang independen, sehingga dapat benar-benar mengetahui strategi mana yang cocok untuk digunakan.

Chris Lori menuturkan bahwa trader harus menemukan keunikan cara tradingnya sendiri karena gaya trading setiap trader pasti berbeda-beda. Tidak mungkin strategi si A akan cocok untuk si B walaupun cara yang digunakannya sama.

Biasanya, seorang trader pro akan lebih memperlihatkan high return dengan keuntungan lebih dari 100% per tahunnya. Hal ini bertentangan sekali dengan cara pikir Chris Lori. Ia lebih konservatif dalam menentukan rasio untung dan ruginya. Ia bahkan pernah mengambil leverage 1:1.

Nah, itulah perjalanan Chris Lori yang dapat meraih kesuksesan dalam trading meskipun ia merupakan seorang atlet. Chris Lori sekaligus membuktikan bahwa latar belakang bukan menjadi indikator kesuksesan dalam trading karena semuanya berawal dari kerja keras atau usaha.

Bagi kamu yang ingin mengetahui informasi lain seputar trading, kamu dapat bergabung dengan forum traderhub. Disana kamu dapat berdiskusi dengan trader lainnya. Selain itu, kamu juga dapat belajar dan melihat analisis-analisis trading dari analis profesional. Yuk klik di sini!

Author: Adi Kurniawan

Leave a Reply

17 − 6 =

  • Sign Up
Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.