fbpx
TraderHUB > Entertainment > Business Insight > Beberapa Cara Menghasilkan Uang dari Rumah

Beberapa Cara Menghasilkan Uang dari Rumah

Posted by: Adi Kurniawan
Category: Business Insight
Menghasilkan uang

Pandemi covid-19 pada tahun 2020 ini telah menghambat berbagai aktivitas. Hampir seluruh sektor usaha ikut terdampak karena adanya pembatasan aktivitas di tiap wilayah.

Tak sedikit yang membuka usaha pada akhirnya pun terpaksa harus tutup. Bahkan banyak orang yang di-PHK dan sulit untuk mendapatkan pekerjaan kembali di situasi sekarang ini.

Lalu apa yang harus dilakukan untuk sementara bertahan di situasi sulit seperti ini? Nah, berikut tips-tips menghasilkan uang dari rumah yang mungkin dapat kamu lakukan. Di antaranya dapat kamu lakukan sembari work from home loh! Yuk disimak!

Menjadi Penulis Lepas

Pict by: Whyhomestudio

Kamu punya skill menulis? Wah cocok banget nih untuk menjadikan skill kamu ini sebagai pundi-pundi uang di situasi semacam ini. Ada beberapa perusahaan, organisasi, maupun perorangan yang membutuhkan jasa penulis lepas.

Kamu dapat mencarinya di media sosial seperti instagram, twitter, portal freelance, maupun grup-grup facebook di bidang jasa penulisan.

Tak hanya itu, kamu juga dapat mempromosikan dirimu sendiri yang sedang membuka jasa penulisan di berbagai media sosial yang kamu miliki. Barangkali, kerabat atau teman dekatmu ada yang membutuhkan jasamu.

Membuka Jasa Desain Grafis

Picy by: ArthurHidden

Bagi kamu yang jago desain grafis, ini kesempatan emas buat kamu loh! Di situasi sekarang ini, beberapa perusahaan, organisasi, ataupun wirausahawan sangat membutuhkan jasa ini. 

Covid-19 membuat para pebisnis untuk lebih memikirkan iklan yang menarik untuk produk-produk mereka. 

Kamu tak perlu khawatir mengenai persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan untuk mengirimkan penawaran jasa ke suatu perusahaan yang membutuhkan jasa desain grafis.

Hal ini dikarenakan, beberapa perusahaan tidak menerapkan syarat administrasi yang rumit. Mereka hanya membutuhkan portofolio desain yang kamu miliki. 

Setelah cocok dengan kualifikasi mereka, kamu dapat mulai bekerja dari rumah untuk konten-konten media sosial ataupun produk-produk mereka.

Membuka Jasa Virtual Photoshoot

Pict by: Lazone.id

Bagi kamu yang memiliki skill di bidang fotografi, kamu dapat membuka jasa virtual photoshoot di berbagai akun media sosial yang kamu miliki. Baru-baru ini, bidang jasa ini sangat ramai di media sosial.

Pembatasan sosial membuat para fotografer menerapkan sistem virtual dalam jasa mereka. Sehingga, kamu tidak perlu bertemu dengan pelanggan pada saat sesi pemotretan. 

Kamu hanya membutuhkan aplikasi video jarak jauh untuk bertatap muka dengan pelanggan. Setelah itu, kamu dapat langsung memotret pelanggan seperti biasanya melalui layar laptop.

Menjual Barang yang Sudah Tidak Terpakai

Pict by: Katemangostar

Kamu memiliki pakaian & celana yang masih layak, tetapi sudah kekecilan? atau memiliki barang yang sudah tidak dibutuhkan? Nah, kamu juga dapat menjualnya loh untuk menghasilkan uang!

Buatlah satu akun media sosial khusus untuk menjajakan barang-barang bekas yang kamu miliki. Setelah itu, promosikan akun media sosial tersebut ke teman, kerabat, ataupun ke media-media sosial lain.

Buat postingan yang menarik dari barang-barang bekas yang ingin kamu jual. Tak jarang, banyak orang-orang yang masih membutuhkan barang-barang yang sudah tidak kamu pakai tersebut.

Menjadi Dropshipper

Pict by: Pahlevi.net

Kamu juga dapat memikirkan untuk menjadi seorang dropshipper suatu produk. Hanya dengan bermodalkan gadget, kamu dapat mempromosikan produk-produk itu. Carilah supplier yang menerima jasa dropshipper.

Untuk menjadi seorang dropshipper, kamu tidak perlu menyimpan dan membeli suatu produk. Jadi, ketika kamu mendapatkan order, kamu langsung meneruskan order dan detail pengiriman barangnya ke pemasok/supplier yang menjual produk tersebut.

Setelah itu, supplier/pemasok tersebut akan mengirimkan barang atau produk yang dipesan kepada pembeli. 

Mengikuti Lomba

Pict by: Pch.vector

Di kondisi sekarang ini, banyak lomba online yang diselenggarakan di berbagai media sosial, seperti instagram, twitter, atau facebook. Kamu dapat mencari lomba-lomba online sesuai kemampuan yang kamu miliki. Seperti lomba menulis, desain, fotografi, dan lain-lain.

Selain mendapatkan uang jika menang, kamu juga mendapatkan pengalaman berharga dan berbagai macam penghargaan dari perlombaan-perlombaan yang kamu ikuti tersebut.

Berinvestasi

Pict by: Pch.vector

Mungkin banyak yang bertanya-tanya “apa kaitannya berinvestasi dengan mendapatkan uang? padahal investasi justru mengeluarkan uang”.

Tanpa kamu sadari, jika kamu mulai menyisihkan sedikit uang untuk berinvestasi, suatu saat kamu akan mendapatkan passive income dari investasi yang kamu lakukan. Sehingga, kamu dapat menghasilkan uang-uang tambahan dari investasi yang kamu lakukan tersebut.

Dalam penerapannya memang membutuhkan waktu. Namun, suatu saat kesabaranmu akan berbuah manis dan kamu dapat mencapai suatu kebebasan finansial walaupun hanya di rumah saja.

Bagi kamu yang tertarik pada dunia investasi dan ingin memulai investasi, kamu dapat bergabung dengan forum traderhub untuk berdiskusi dengan para investor lain. Disana kamu juga dapat melihat informasi-informasi mengenai investasi dari guru-guru berpengalaman.

Yuk, daftar di sini sekarang!

Author: Adi Kurniawan

Leave a Reply

four + 14 =

  • Sign Up
Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.