TraderHUB > Entertainment > Lifestyle > Beberapa Aplikasi yang Dapat Membantu Olahraga di Rumah

Beberapa Aplikasi yang Dapat Membantu Olahraga di Rumah

Posted by: Adi Kurniawan
Category: Lifestyle
aplikasi olahraga

Sudah hampir dua pertiga tahun, kita semua banyak menjalankan aktivitas di dalam rumah. Segala aktivitas di luar dibatasi karena adanya covid-19 yang melanda dunia.

Dengan kondisi seperti ini, olahraga sangat dibutuhkan untuk tetap menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

Kamu tak perlu khawatir, kamu tetap bisa berolahraga di rumah tanpa harus pergi ke gym loh! Kamu cukup mengunduh salah satu aplikasi di bawah ini untuk membantu olahraga kamu di rumah. Yuk disimak!

30 Days Fitness Challenge

Aplikasi olahraga yang dirilis pada tanggal 28 Februari 2017 ini sudah mencapai 100.000 lebih pengguna di Android.

Aplikasi ini sangat cocok buat kamu yang mempunyai waktu secara konsisten selama sebulan. Pasalnya, aplikasi ini menantang kamu untuk terus rutin berolahraga selama sebulan untuk mencapai hasil yang maksimal.

Namun, kamu tak perlu khawatir kelelahan. Di dalam aplikasi ini, kamu bisa memilih tingkat kemampuan yang kamu inginkan, mulai dari tingkat pemula hingga tingkat profesional.

Dalam aplikasi ini, juga disediakan tutorial gerakan-gerakan yang belum kamu pelajari, sehingga kamu dapat dengan mudah untuk menirunya. Selain itu, Kamu juga dapat melihat detail laporan olahraga yang kamu jalani selama tiap harinya.

7 Minute Workout

Aplikasi ini terbilang cukup populer. Aplikasi yang dirilis pada Maret 2014 ini sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta orang.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini jika ingin mencapai suatu tujuan khusus dalam berolahraga, seperti ingin mengecilkan perut, membentuk otot perut, memperkuat stamina, menurunkan berat badan, dan lain-lain

Hanya menyisihkan waktu selama 7 menit di setiap harinya, kamu sudah dapat berolahraga menggunakan aplikasi ini.

Terdapat video tutorial gerakan yang dapat kamu tiru dalam aplikasi ini. Kamu juga tidak perlu memiliki alat-alat fitness profesional untuk menirunya, karena cukup dengan kursi dan tembok rumah saja, kamu sudah dapat menirunya.

Kamu juga dapat memilih berapa hari dalam sepekan kamu dapat berolahraga. Selain itu, kamu juga dapat mengatur jam olahraga yang akan kamu lakukan di setiap harinya agar lebih rutin dan disiplin.

Aplikasi ini akan memberikan laporan selama kamu berolahraga sebagai bahan evaluasi kamu di setiap harinya.

Lose Weight in 30 Days

Bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan, sangat cocok untuk mencoba aplikasi ini. Sesuai namanya, Lose Weight in 30 Days adalah aplikasi yang memfokuskan untuk menurunkan berat badan selama 30 hari.

Aplikasi yang dirilis pada Juli 2017 ini telah terbukti karena sudah diunduh hingga 50 juta lebih pengguna. Selain itu, banyak sekali review positif dari para pengguna pada aplikasi Lose Weight in 30 Days ini.

Selain program olahraga, kamu juga dapat melihat rekomendasi menu diet yang dapat melengkapi olahraga yang kamu jalankan setiap harinya. Sehingga, kebutuhan tubuh dapat seimbang.

Workout for Women

Bagi kamu yang wanita, disarankan untuk mengunduh aplikasi Workout for Women untuk membantu kamu berolahraga.

Aplikasi yang dirilis pada Juli 2017 ini telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna wanita di android.

Kamu tak perlu khawatir akan cedera selama latihan, karena aplikasi ini sudah menyesuaikan porsi olahraga untuk wanita.

Dengan menyisihkan waktu selama 7 menit di setiap harinya secara konsisten, kamu pasti akan mencapai body goal yang merupakan dambaan setiap wanita.

Kamu juga tidak perlu khawatir jika tidak memiliki alat-alat fitness, karena kamu juga dapat latihan tanpa alat-alat sesuai dengan tutorial dan gambar-gambar yang diperintahkan.

Freeletics Training Coach

Aplikasi pembantu olahraga yang dirilis pada Januari 2014 ini telah diunduh oleh 10 juta lebih pengguna android.

Kamu tidak perlu khawatir jika tidak memiliki alat-alat fitness. Di dalam aplikasi ini, terdapat 900 lebih jenis olahraga yang dapat kamu lakukan tanpa menggunakan alat.

Freeletics Training Coachdapat menyesuaikan porsi olahraga kamu sesuai dengan tinggi dan berat badan yang kamu miliki.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat merekomendasikan jenis olahraga yang sesuai untuk kamu setelah kamu mengikuti fitness level dalam aplikasi ini.

Kamu juga dapat bergabung dengan komunitas olahraga dalam aplikasi ini untuk sharing seputar olahraga maupun membuat janji untuk latihan bersama.

Nah, itulah beberapa aplikasi yang dapat membantu kamu berolahraga tanpa harus pergi ke luar rumah. Kamu juga tak perlu memiliki alat-alat profesional untuk dapat berolahraga di rumah. Mudah kan?

Dari beberapa rekomendasi di atas, kamu pilih yang mana?  

Yuk  terus berolahraga agar tubuh tetap sehat!

Author: Adi Kurniawan

Leave a Reply

seven + 6 =

×
×
×
  • Sign Up
Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.