TraderHUB > Entertainment > Lifestyle > Beberapa Aplikasi yang Dapat Membantu Kamu Menabung

Beberapa Aplikasi yang Dapat Membantu Kamu Menabung

Posted by: Adi Kurniawan
Category: Lifestyle
menabung

Menabung merupakan suatu kegiatan yang dapat memberikan manfaat luar biasa di kemudian hari. Dengan menabung, kamu menyisihkan sedikit aset yang kamu miliki untuk jaminan di masa yang akan datang.

Nah, jika kamu berencana ingin menabung, berikut adalah aplikasi-aplikasi yang dapat kamu unduh untuk membantu kamu dalam menabung! Yuk disimak!

Moneylover

Jika kamu memiliki suatu target dalam menabung, aplikasi ini adalah pilihan yang tepat. Aplikasi ini dapat mengatur jangka waktu yang kamu targetkan dalam tabunganmu.

Selain itu, Moneylover juga memiliki fitur yang dapat membantu kamu dalam mengatur pengeluaran seperti uang makan, biaya transportasi, memantau tagihan, dan pengeluaran-pengeluaran khusus lain.

Aplikasi ini juga dapat membuat suatu anggaran keuangan. Sebagai contoh, jika kamu ingin liburan, kamu dapat membuat anggaran pengeluaran liburanmu dalam aplikasi ini, sehingga semua pengeluaran pada saat liburan terealisasi dengan baik.

Expense IQ

Jika kamu seorang entrepreneur, sangat cocok untuk mengunduh aplikasi ini. Expense IQ dapat membantu kamu dalam menabung sekaligus mengatur pengeluaran pribadi maupun pengeluaran bisnis yang kamu miliki secara terpisah.

Kamu dapat mengatur perencanaan keuangan, pengelola pengeluaran, atau melihat tampilan kondisi keuangan pribadi dan bisnis dengan sangat rinci dan detail.

Selain itu, Expense IQ juga memiliki fitur pengingat yang dapat mengingatkan kamu mengenai suatu tagihan. Sehingga, kamu tidak akan lupa mengenai tagihan yang kamu miliki tersebut.

Monefy

Jika kamu menginginkan aplikasi yang memiliki tampilan simple dan sederhana, aplikasi Monefy adalah jawabannya. Tampilan sederhana ini, membuat aplikasi satu ini sangat mudah digunakan.

Kamu dapat menabung dan juga mengelola pengeluaran yang kamu miliki dengan mencatatnya ke dalam aplikasi ini sesuai kebutuhan dan pengeluaranmu.

Segala kategori pengeluaran dan tabungan dapat kamu tambahkan sendiri sesuai kebutuhan. sehingga, Segala jenis transaksi ataupun tabungan, semuanya dapat dicatat dalam aplikasi ini.

Selain itu, Monefy juga dapat menyajikan persentase tiap kategori setiap hari hingga setiap tahun. Persentase ini, sangat memudahkan kamu sebagai pengingat mengenai batas pengeluaran per hari, bulan, atau tahun.

Monefy juga tersedia dalam versi berbayar. Keuntungan dari versi berbayarnya, kamu tidak akan melihat iklan dalam aplikasi ini dan tidak ada batasan kategori yang bisa kamu pakai.

Catatan Keuangan Harian

Jika kamu menginginkan aplikasi pembantu keuangan dengan tampilan yang tidak terlalu ramai dengan warna-warna, kamu dapat mencoba aplikasi ini.

Aplikasi Catatan Keuangan Harian adalah salah satu aplikasi pembantu pengelola tabungan dan keuangan yang tidak membuat mata lelah, karena aplikasi ini layaknya seperti jurnal catatan biasa.

Di dalam aplikasi ini terdapat fitur-fitur untuk mencatat pengeluaran, pendapatan maupun tabungan sesuai kategori yang kamu inginkan.

Kamu juga dapat melihat selisih antara pendapatan dengan pengeluaran yang kamu miliki. Selain itu, kamu juga dapat mengunduh laporan keuanganmu dalam bentuk pdf.

Mint

Jika kamu ingin aplikasi pembantu keuangan yang menyediakan fitur all in one, kamu dapat mencoba aplikasi ini.

Di dalam aplikasi ini, kamu dapat mengatur tabungan, pendapatan, pinjaman kredit, tagihan bulanan dan pengeluaran-pengeluaran lain sesuai kategori yang kamu inginkan

Kamu juga dapat mencatat portofolio investasi dan giro. Terlebih, jika kamu mempercayai kredibilitas aplikasi ini, Kamu dapat menghubungkan rekening tabungan yang kamu miliki ke aplikasi ini.

Kamu juga dapat melihat keadaan keuangan yang kamu miliki dalam bentuk grafik dan bagan. Mint juga dilengkapi dengan fitur pengingat tagihan.

Selain itu, Mint juga dapat memberikan saran-saran untuk mengurangi pengeluaran dan menyisihkan uang berdasarkan kebiasaan yang kamu catat setiap harinya.

Honeydew

Jika kamu berencana ingin menabung berdua dengan pasangan, aplikasi Honeydew sangat cocok untuk kalian berdua!

Dengan aplikasi Honeydew, kamu dan pasangan kamu dapat bersama-sama melihat saldo tabungan yang kalian miliki.

Selain itu, kamu dan pasanganmu juga dapat mengatur pengeluaran yang kalian miliki, seperti mengatur tagihan atau pembayaran, mengatur batas pengeluaran bulanan, memisah keuangan, dan masih banyak lagi.

Nah, itulah beberapa aplikasi yang dapat membantu kamu dalam menabung dan mengelola keuangan. Dari beberapa aplikasi di atas, mana yang membuat kamu tertarik?

Yuk semangat menabung!

Author: Adi Kurniawan

Leave a Reply

20 − 18 =

×
×
×
  • Sign Up
Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.