fbpx
TraderHUB > Entertainment > Business Insight > Beberapa Alasan Mengapa Gamer Cocok Jadi Trader

Beberapa Alasan Mengapa Gamer Cocok Jadi Trader

Posted by: Adi Kurniawan
Category: Business Insight

Jika kamu merupakan seorang gamer dan mengira bahwa seorang gamer tidak cocok dan tidak bisa menjadi seorang trader sukses, segera buang pikiran itu jauh-jauh sekarang! Artikel di bawah ini akan menjelaskan beberapa alasan mengapa gamer cocok jadi trader. Yuk simak!

Gamer Cocok Jadi Trader

Jika kamu seorang gamer, tentunya kamu familiar dengan kegiatan-kegiatan seperti membunuh monster, menyelesaikan misi, atau mengalahkan tim lawan. Semuanya kamu lakukan dengan berbagai keterampilan yang kamu miliki; Bertahan tanpa tidur? Sudah biasa! Menggunakan refleks gila untuk bertahan hidup? Sudah pasti! Berurusan dengan tekanan konstan untuk menang? Setiap saat!

Sepanjang jalan, seorang gamer mengambil teknik agar dapat berjuang untuk memenangkan hadiah, menyelesaikan misi, atau bahkan hanya ketika mereka mencoba tetap hidup untuk tingkat berikutnya. Tanpa disadari, menjadi seorang gamer memberikan beberapa keunggulan untuk menghadapi dunia trading.

Tentu saja, pernyataan yang tampaknya luas seperti ini patut mendapat penjelasan. Kami tidak mengatakan ini berlaku untuk setiap gamer di planet ini, tetapi ada banyak hal di dunia game yang terbukti sangat berharga bagi seorang trader dan keahliannya. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Mentalitas Bunuh atau Terbunuh

Jika kamu seorang gamer, kamu memahami bahwa butuh persiapan untuk memastikan agar kamu diperlengkapi dengan baik untuk berhasil, seperti menyiapkan strategi, menganalisa game, dan lain-lain. Mengapa? Karena jika tidak, kamu akan kalah, dan kalah adalah sesuatu yang paling dihindari oleh gamer.

Dalam trading, kamu juga harus diperlengkapi dengan baik. Faktanya, tidak dapat ditawar lagi bahwa kamu harus melakukan riset dan memahami apa yang kamu hadapi sebelum melangkah lebih jauh. Jika tidak, kamu berisiko tersedot dan terjebak dalam posisi yang sulit untuk dilepaskan.

Kemenangan Tidak Pasti

Terkadang kamu menang dan terkadang tidak, tidak peduli seberapa baik persiapan kamu. Itu adalah konsep ketidakpastian yang diketahui dengan baik oleh para gamer. Waktu akan menjawab sukses atau tidaknya permainan yang kamu lakukan.

Dalam trading, itu sama. Tidak peduli seberapa baik strategi yang kamu miliki, risiko akan tetap ada. Risiko tidak dapat dihilangkan, tetapi dapat diminimalisir dengan manajemen risiko yang baik.

Jika kamu seorang gamer yang juga trading, kamu tahu cara terbaik untuk menangani ini adalah dengan bergerak maju. Kamu tidak memikirkan masa lalu, tetapi kamu membawa pelajaran dari game sebelumnya untuk game berikutnya.

Latihan untuk Jadi Pemenang

Latihan selalu merupakan teman dan strategi terbaikmu untuk menjadi lebih baik, baik dalam permainan ataupun dalam trading.

Untuk gamer, kamu tahu bahwa latihan sangat diperlukan. Ketika kamu trading, kamu juga tahu bahwa latihan adalah salah satu cara paling efektif untuk belajar.

Oleh karena itu, jika kamu seorang gamer yang menjalankan trading, kamu mengambil setiap kesempatan untuk mempraktikkan apa yang kamu dapatkan dari latihan, dan melihat area mana yang masih perlu kamu asah dan kuasai.

Beristirahatlah Jika Perlu

Pelajaran lain yang diketahui dengan sangat baik oleh para gamer adalah bahwa terkadang segala sesuatunya tidak berpihak pada mereka, tidak peduli seberapa bagus gamer bermain. Beristirahatlah, berjalan-jalan, dan ambil napas. Seorang gamer paham betul bahwa mereka tidak bisa memenangkan semuanya.

Kekalahan yang gamer alami dalam game bukan berarti game itu sepenuhnya berakhir. Mereka dapat mencoba game itu lagi dimana pun dan kapan pun. Begitu pun dengan trading, tidak semua trading berbuah seperti yang kita harapkan. Selalu ada kesempatan lain jika trading yang kita lakukan gagal.

Nah, itulah beberapa alasan mengapa seorang gamer cocok menjadi trader. Pada dasarnya, tidak peduli apa latar belakang yang kamu miliki, kamu tetap memiliki kesempatan yang sama untuk sukses dalam trading. Oleh karena itu, yuk terus semangat untuk mencapainya!

Bagi kamu yang ingin mengetahui informasi lain seputar trading, kamu dapat bergabung dengan forum traderhub. Di forum traderhub, kamu dapat berdiskusi dengan trader lainnya. Kamu juga dapat melihat rekomendasi sinyal trading harian dari para analis profesional. Yuk gabung dengan klik di sini!

Author: Adi Kurniawan

Leave a Reply

15 − 9 =

1 Comment

  • Sign Up
Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.