fbpx
TraderHUB > Entertainment > Business Insight > Atasi Masalah-masalah Ini Ketika Trading di Rumah!

Atasi Masalah-masalah Ini Ketika Trading di Rumah!

Posted by: Adi Kurniawan
Category: Business Insight

Trading merupakan bisnis yang memiliki potensi keuntungan yang besar. Tak jarang, beberapa trader memilih untuk menjadikan bisnis trading sebagai penghasilan utama. Fleksibilitas trading membuat siapa saja bisa trading kapan pun dan dimana pun, sehingga tak jarang juga mereka yang menjadikan trading ini di sela-sela aktivitasnya di rumah.

Namun, terkadang aktivitas trading yang dijalankan di rumah tak selalu berjalan dengan mulus. Sering kali juga terdapat beberapa gangguan yang membuat aktivitas trading terganggu. Nah, di bawah ini akan dibahas mengenai gangguan-gangguan saat trading di rumah dan berbagai macam solusinya. Yuk simak pembahasannya!

Gangguan Kerabat atau Keluarga

Masalah pertama ini memang merupakan masalah yang umum terjadi. Sering kali trader memiliki gangguan dari kerabat atau keluarga, bisa dari anak, orang tua, suami, istri, atau lain sebagainya.  Masalah seperti ini memang sangat rentan terjadi pada trader yang hidup di lingkup keluarga besar atau tinggal dengan orang banyak.

Dalam kondisi seperti ini kita sebagai trader pun tak bisa serta merta harus meninggalkan keluarga kita dan beralih ke trading. Namun, sesuaikanlah waktu kamu dengan waktu bersama keluarga. Sangat tidak mungkin jika kamu tidak memiliki waktu luang selama 1 x 24 jam.

Jika kamu sangat sibuk di pagi hari bersama keluarga, kamu bisa menjalankan trading di siang, sore atau malam hari. Dengan begitu, trading bisa dijalankan dengan fokus dan waktumu bersama keluarga pun tak perlu dikorbankan.

Trading forex memiliki waktu perputaran pasar selama 24 jam dengan berbagai sesi yang dibuka, sehingga waktu trading ini sangat bisa disesuaikan dengan waktu kehidupan sehari-hari. Jadi, pada dasarnya masalah ini bukanlah masalah yang besar dan bisa diatasi.

Gangguan Emosi

Rumah memang merupakan tempat ternyaman dalam segala hal. Namun, terkadang trader yang trading di rumah sering kali memiliki gangguan emosi dari berbagai hal, sehingga menyebabkan kurangnya disiplin dan konsistensi.

Masalah-masalah pribadi yang terjadi di rumah juga dapat menyebabkan gangguan emosi dalam trading. Masalah-masalah ini memang tak bisa dihindari dan umum terjadi di kalangan trader. Trading yang terbawa emosi berpotensi memiliki hasil yang buruk.

Oleh karena itu, sebaiknya jangan melakukan trading di rumah jika kamu sedang memiliki masalah, baik masalah keluarga atau masalah pribadi lainnya. Tenangkanlah dirimu terlebih dahulu, bisa dengan berjalan-jalan atau berkumpul bersama teman. Jika suasana hatimu sudah tenang, barulah kamu dapat memulai untuk trading kembali di rumah.

Masalah Perangkat Pendukung

Perangkat pendukung juga merupakan masalah trading di rumah yang menjadi keluhan para trader. Sering kali seorang trader ingin menjalankan trading dengan perangkat-perangkat yang super canggih agar trading bisa berjalan maksimal.

Padahal, secanggih apa pun perangkat pendukung tidak berpengaruh besar terhadap kesuksesan trading. Hanya bermodalkan internet pun kamu sudah dapat trading dengan perangkat android yang kamu miliki.

Kesuksesan trading pada dasarnya berdasarkan usaha keras untuk belajar dan introspeksi diri. Dengan perangkat android dan internet pun kamu juga dapat meraih kesuksesan trading. Oleh karena itu, jangan merasa rendah diri jika kamu tak memiliki perangkat-perangkat pendukung yang mewah.

Nah, itulah beberapa pembahasan mengenai masalah-masalah yang umum terjadi ketika trading di rumah beserta solusi-solusinya. Pada dasarnya semua masalah dalam trading pasti ada solusinya. Hal yang terpenting adalah bagaimana niat kita untuk memecahkan masalah tersebut.

Bagi kamu yang ingin mengetahui informasi lain seputar trading, kamu dapat bergabung dengan forum traderhub. Di forum traderhub, kamu dapat berdiskusi dengan trader-trader lainnya. Selain itu, kamu juga dapat belajar dan melihat analisis trading dari para analis internasional. Yuk klik di sini!

Author: Adi Kurniawan

Leave a Reply

17 + fifteen =

  • Sign Up
Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.