fbpx

Besi, Zinc, Selenium

Kita membutuhkan zat besi, Zinc dan selenium untuk pertumbuhan sel kekebalan tubuh, di antara fungsi-fungsi lainnya. Besi membantu membunuh patogen dengan meningkatkan jumlah radikal bebas yang dapat menghancurkannya. Ini juga mengatur reaksi enzim yang penting bagi sel kekebalan untuk mengenali dan menargetkan patogen.

Zinc membantu menjaga integritas kulit dan selaput lendir. Zinc dan selenium juga bertindak sebagai antioksidan, membantu membersihkan beberapa kerusakan yang disebabkan oleh stres oksidatif. Zat besi ditemukan dalam daging, ayam, dan ikan. Sumber-sumber vegetarian termasuk kacang-kacangan, serealia utuh dan sereal sarapan yang diperkaya zat besi.

Zinc ditemukan dalam tiram dan makanan laut lainnya, daging, ayam, kacang kering dan kacang-kacangan. Kacang-kacangan (terutama kacang Brazil), daging, sereal dan jamur adalah sumber makanan selenium yang baik.

  • Sign Up
Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.