TraderHUB > Entertainment > Business Insight > Apa Manfaat Menguji Strategi Trading Berulang Kali?

Apa Manfaat Menguji Strategi Trading Berulang Kali?

Posted by: Adi Kurniawan
Category: Business Insight

Selain keberuntungan secara mental maupun fisik, para atlet profesional, pebisnis dan trader, semuanya memiliki dua kesamaan yang telah memberikan kontribusi terbesar bagi kesuksesan mereka. Dua hal itu adalah membiasakan proses dan konsep yang akan membawa mereka lebih dekat ke kesuksesan mereka, dan disiplin penuh. Dalam trading, di sinilah perlunya untuk menguji strategi trading berulang kali! Yuk simak pembahasannya!

Apa Kesamaan Semua Trader Terbesar di Dunia?

Trader terbaik di dunia dan bahkan hedge fund manager bukanlah apa-apa jika tidak fokus dan ahli dalam pendekatan trading mereka. Alasan untuk ini adalah bahwa para trader ini tahu bahwa ia tidak dapat menghasilkan uang di pasar secara konsisten jika ia memiliki pendekatan trading “tersebar”, yang merupakan kombinasi berantakan dari banyak metode yang berbeda.

Faktanya, yang kamu butuhkan cukup satu atau beberapa alat analisis teknis sederhana untuk menganalisis dan memperdagangkan grafik dengan benar. Trader terbaik telah mempraktikkan dan menggunakan satu strategi trading sebanyak ratusan atau ribuan kali selama karir mereka.

Mereka tidak berlatih dan mencoba memanfaatkan banyak strategi trading yang berbeda, juga tidak melompat dari satu gaya trading ke gaya trading berikutnya. Dibutuhkan waktu setiap strategi trading untuk dipelajari dan dikuasai, serta lebih banyak waktu untuk melihatnya dimainkan melalui serangkaian perdagangan.

Berikut adalah beberapa hal yang kamu perlukan untuk mulai lebih fokus pada satu strategi trading dan akhirnya menjadi ahlinya.

Fokus dan Disiplin Total

Fokus dan disiplin adalah yang terpenting dalam setiap upaya hidup, semua orang setuju akan hal itu. Namun, ketika mempelajari satu strategi trading dan menguasai satu strategi pada satu waktu, itu menjadi lebih penting (dan mungkin sulit).

Misalnya, kamu perlu fokus dan disiplin untuk tetap berkomitmen pada satu sinyal price action pada satu waktu. Jadi itu berarti kamu tidak melompat pada setiap pola candle yang kamu lihat di grafik. Sebaliknya, kamu telah memutuskan sebelumnya bahwa akan belajar dan menguasainya sebelum melanjutkan ke yang berikutnya.

Menjadi Ahli

Seperti yang dikatakan Bruce Lee, ia tidak takut pada pria yang telah berlatih 10.000 tendangan sekali, tetapi ia takut pada pria yang telah berlatih satu tendangan  sebanyak 10.000 kali. Sekarang, mengapa ia mengatakan itu?

Karena berlatih 10.000 tendangan satu kali pada dasarnya adalah pemborosan waktu yang tidak menghasilkan apa-apa. Otak manusia membutuhkan pengulangan dan kebiasaan untuk membentuk jalur saraf yang lebih padat, yang membuat kita menjadi lebih baik dalam berbagai hal. Semakin banyak kamu melakukan sesuatu, semakin baik otakmu dalam hal itu.

Atlet profesional, pemain catur, pemain poker, pebisnis, jutawan hedge fund, aktor, dll. Mereka semua tahu rahasia hidup dan kekayaan; menjadi ahli dalam bidangnya. Tentu saja, pertama-tama kamu harus memutuskan keahlianmu, yang dalam trading berarti strategi tradingmu. Sayangnya, banyak trader bahkan tidak pernah sampai sejauh ini, mereka terlalu tersebar mungkin kewalahan

Master One Trade

Alasan mengapa kamu perlu berkomitmen untuk menguasai satu strategi trading sebelum menambahkan yang lain terutama karena ini memberimu sesuatu yang konkret untuk dilakukan. Ada hal-hal yang harus dilakukan oleh setiap orang sukses, apa pun profesinya. Hal yang paling penting adalah berlatih satu hal pada satu waktu, berulang-ulang, sampai kamu menguasainya.

Misalnya, kamu kamu memilih setup yang kamu suka dan kamu belajar bagaimana memperdagangkannya. Setelah kamu melakukan ini, itu akan membuat segalanya jauh lebih mudah. Setelah menguasai strategi trading, kamu dapat meluangkan waktu ekstra untuk berfokus pada psikologi trading dan pengelolaan uang, yang bisa dibilang lebih sulit untuk dikuasai. Namun, sekali lagi, jika Anda menerapkan prinsip yang sama yang dibahas hari ini pada topik tersebut, kamu akan mendapatkan hasil yang sama; penguasaan.

Nah, itulah manfaat jika kamu mengulangi strategi trading berulang kali. Jika kamu masih kesulitan dalam trading, yuk gabung di forum traderhub! Di forum traderhub, kamu dapat belajar trading melalui kelas trading dan private consultation bersama mentor profesional, yang tentunya GRATIS! Yuk gabung bersama kami dengan klik di sini.

Author: Adi Kurniawan

Leave a Reply