fbpx
TraderHUB > Entertainment > Business Insight > 7 Kutipan Keren Tentang Investasi

7 Kutipan Keren Tentang Investasi

Posted by: Adi Kurniawan
Category: Business Insight
Kutipan keren tentang investasi

Sebagian orang mungkin merasa sulit dalam berinvestasi. Padahal, di masa pandemi yang penuh ketidakpastian ini, sudah seharusnya kita mulai berhenti menghambur-hamburkan uang untuk suatu hal yang tidak penting. Mulailah membiasakan diri untuk menabung atau berinvestasi sebagai persiapan di masa depan. Bagi kamu yang merasa boros dan sulit untuk berinvestasi, yuk simak kutipan keren tentang investasi bawah ini agar kamu lebih semangat!

Robert T. Kiyosaki

Pict by: bisnismuda.id

“Seringkali, semakin banyak uang yang Anda hasilkan, semakin banyak pengeluaran Anda. Alasan tersebutlah yang menjadi penyebab uang yang Anda miliki tersebut tidak bisa membuat Anda kaya. Namun yang membuat Anda kaya adalah aset”

Sering kali seseorang yang memiliki pendapatan banyak, selalu ingin mengimbanginya dengan kebutuhan mewah yang tidak perlu. Padahal hal tersebut dapat digunakan untuk memperbanyak aset untuk menjamin masa depan yang lebih baik.

Buku: Rich Dad Poor Dad

Pict by Chandela

“Filosofi si kaya dan si miskin adalah: si kaya menginvestasikan uang mereka dan membelanjakan apa yang tersisa. Sedangkan si miskin menghabiskan uang mereka dan menginvestasikan apa yang tersisa”.

Kutipan di atas dapat dijadikan suatu introspeksi untuk kita semua. Tanpa disadari, seseorang dapat sukses karena alokasi investasi mereka lebih besar dibandingkan pengeluaran untuk hal-hal yang tidak begitu dibutuhkan.

Kutipan tersebut seharusnya membuat kita tersadar, bahwa menghambur-hamburkan uang untuk kepentingan yang tidak penting hanyalah mengantarkan seseorang pada kemiskinan.

Benjamin Franklin

Pict by: Idntimes

“Hati-hatilah dengan pengeluaran kecil, karena keretakan kecil dalam kapal besar sekalipun dapat menenggelamkan kapal tersebut”

Kutipan tersebut memberi pesan dan renungan, bahwa pengeluaran kecil pun jika dilakukan secara terus-menerus akan menjadi pengeluaran besar. Tanpa disadari, pengeluaran kecil tersebut akan menguras sedikit demi sedikit pendapatan seseorang, hingga pada akhirnya akan habis.

Warren Buffet

Pict by: CNBCIndonesia

“Jangan menabung apa yang tersisa, tetapi habiskan yang tersisa setelah menabungnya”

Jika membaca kutipan tersebut, seperti teringat peribahasa yang mengatakan “berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian. Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian”.

Seseorang pasti akan memetik hasil yang manis jika seseorang tersebut menabung dengan serius. Tentunya dalam menabung ini harus memiliki tujuan yang jelas. Bukan sesuatu yang salah, jika tujuanmu menabung atau berinvestasi untuk liburan dan bersenang-senang.

Andrew Clarke

Pict by: Delliote

“Investor sukses punya pengetahuan, rencana investasi, dan mental sekuat baja untuk menjalankan rencana itu”

Dalam berinvestasi memang dibutuhkan suatu pengetahuan dan perencanaan. Pengetahuan di sini ialah pengetahuan mengenai investasi yang dijalani. Sedangkan perencanaan merupakan suatu tujuan yang jelas, yaitu atas tujuan apa investasi tersebut dilakukan.

Jim Rohn

Pict by: Motivasipebisnis

“Jika Anda tidak ingin mengambil risiko yang tidak biasa, Anda harus puas dengan yang biasa.”

Tak sedikit orang yang hanya mengharapkan keuntungan besar dalam berinvestasi, tetapi tidak ingin mengalami kerugian. Padahal suatu jenis investasi yang memiliki potensi keuntungan besar pasti memiliki potensi kerugian yang besar pula. Namun perlu diketahui segala kerugian dalam berinvestasi dapat dicegah dengan melakukan analisis yang baik.

J. Welles Wilder

Pict by: fivebites

“If you can’t deal with emotion, get out of trading”

Trading adalah salah satu jenis investasi yang memiliki keuntungan besar. Namun harus diingat, ada saatnya kamu juga dapat mengalami kerugian.  Trading sebaiknya diperuntukkan untuk orang yang dapat mengatasi emosi.

Nah, itulah beberapa kutipan yang mungkin dapat membuat kamu lebih semangat berinvestasi. Yuk bersama-sama raih kesuksesan bersama melalui investasi! Bagi kamu yang ingin mengetahui lebih dalam perihal trading, kamu bisa bergabung dengan forum traderhub.

Di sana kamu bisa berdiskusi dengan para trader lain. Selain itu, kamu juga dapat melihat analisis-analisis trading berupa analisis fundamental maupun teknikal dari guru-guru ternama. Bagi kamu yang ingin bergabung, silakan klik di sini.

Author: Adi Kurniawan

Leave a Reply

five × five =

×
×
×
  • Sign Up
Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.