Food & Beverage

TraderHUB > Entertainment > Food & Beverage > 6 Wiski Terbaik yang Dapat Anda Beli Sekarang

6 Wiski Terbaik yang Dapat Anda Beli Sekarang

Posted by: Belinda Halim
Category: Food & Beverage, Lifestyle
Bruichladdich-black-art-1990-edition-06-1-763x1030

Orang-orang terpaku pada kata “terbaik,” terutama ketika kata itu terlampir pada frasa seperti “6 Wiski Terbaik yang Dapat Anda Beli Sekarang.” Praktis Anda sudah dapat mendengar protes— “Tetapi jika ada 6 di antara mereka, bagaimana mereka semua bisa menjadi ‘yang terbaik?’” Kepada orang-orang ini saya katakan dengan sopan (dan dengan kesabaran tanpa batas): Tutup mulut. Ada banyak ekspresi scotch karena ada malaikat yang menggigit setiap tong wiski di Hebrides dan juga ada ahli tata bahasa yang ingin mengambil kesenangan dari pengejaran minuman keras yang luar biasa.

Aberlour A'bunadh
Credit Source: https://img.thewhiskyexchange.com/900/ablob.non27.jpg

Setiap Februari, sejauh yang bisa diingat siapa pun, orang-orang di Aberlour in Speyside telah mengosongkan sebotol wiski ke Sungai Spey untuk “memberkati” awal musim penangkapan ikan salmon. Dan tahukah Anda, salmon tidak pernah mengajukan keberatan. ABunadh adalah Gaelic Skotlandia untuk “dari asal-usulnya,” anggukan kepada pendiri Aberlour, James Fleming. Ekspresi kental penuh tubuh ini diproduksi satu per satu dan dimatangkan secara eksklusif di tong sherry oloroso isi pertama. Hidung menawarkan campuran rempah-rempah, praline, dan kulit jeruk. Di langit-langit mulut ada banyak rasa buah cerah yang dibubuhi jahe dan cokelat hitam. Ini dikemas dalam kekuatan tong, yang melayang di sekitar 122 bukti, sedikit berbeda dari tong ke tong. Benar-benar game changer di dunia wiski, Aberlour A’Bunadh ($ 100) telah memerintahkan sebuah pengkultusan berikut sejak diperkenalkan pada tahun 1997.

Informasi lebih lanjut Anda bisa lihat di sini

Bruichladdich Black Art 1990, Edition 6.1

Bruichladdich-black-art-1990-edition-06-1-763x1030
Credit Source: https://www.bruichladdich.com/laddie-shop/bruichladdich/bruichladdich-black-art-1990-edition-06-1/

Versi keenam yang tersedia secara komersial dari wiski mistis ini adalah malt Islay yang tidak dimasak yang berusia 26 tahun dalam jenis tong yang Bruichladdich pilih untuk rahasiakan. Apa yang nyata, bagaimanapun, adalah bahwa Black Art ($ 350) adalah sebuah drama yang sangat langka dan unik. Aroma aromanya berlimpah, di antaranya kismis, apel, selai blackberry, gula merah, dan oak hangus. Vitalitas pohon ek dan buahnya sensasional. Ini adalah wiski yang berputar dan berubah terus-menerus. Misterius dan tidak dapat dipahami, ini memberikan berbagai macam rasa yang mengejutkan dan menyenangkan, dari sarang madu hingga biskuit jahe hingga tembakau. Ini non-dingin-disaring dan dibotolkan pada kekuatan tong bukti 93,2.

Informasi lebih lanjut Anda bisa lihat di sini

Ledaig 1996 19 Years Old

Ledaig 1996 19 Years Old
Credit Source: https://www.thewhiskyexchange.com/p/33283/ledaig-1996-bot2015-oloroso-finish

Agar kamu tidak keliru sebagai wiski neophyte, ingat bahwa scotch single-malt dari Hebrides Dalam ini diucapkan “la-chayk” atau bahkan “la-chik” (“la-dayg,” di sisi lain, terdengar seperti Bond penjahat). Ledaig, “safe haven” di Gaelic, dibuat dengan tangan di Tobermory Distillery, satu-satunya fasilitas produksi wiski di Isle of Mull yang penuh warna. Ledaig 1996 19 Tahun ($ 200) adalah apa yang sering disebut sebagai “bom gambut,” berderak dengan kebaikan berasap dari menghirup hingga selesai. Dan memberkati hati tuan ole malt untuk semua hal indah lainnya yang dimainkan dalam wiski ini — kopi dan rumput laut di hidung, dengan apel, jeruk, dan lada hitam bercampur di langit-langit mulut. Finishes lama, dengan bara gambut bersinar.

Informasi lebih lanjut Anda bisa lihat di sini

Glenmorangie Grand Vintage Malt 1991

Grand Vintage 1991
Credit Source: https://www.glenmorangie.com/en-int/our-whiskies/grand-vintage-1991

Rilis terbatas keempat di koleksi Vintage House Vintage No. 1 Glenmorangie yang paling banyak ditukar, Grand Vintage Malt 1991 ($ 750) di antara sutradara penyulingan legendaris Glenmorangie, pencapaian terbaik Dr. Bill Lumsden. Lumsden adalah pelopor terkemuka dalam finishing kayu, dan di sini ia menggabungkan dua wiski yang sangat berbeda untuk menghasilkan satu dram lezat. Satu paket, selesai di tong sherry Oloroso, menawarkan rasa manis dan rempah-rempah, sementara yang lain, diambil dari tong merah anggur, memberikan catatan truffle yang bersahaja. Dibuka dengan rasa buah yang berbaur dengan cokelat, apel, dan raspberry. Mulut terasa bulat dan pedas, dan wiski berakhir dengan kulit jeruk yang menyegarkan. Dinamakan “Whiskey of the Year” (97 poin) dan “Best Highland Single Malt” (97 poin) pada kompetisi Whiskey International 2019 yang terhormat.

Informasi lebih lanjut Anda bisa lihat di sini

Johnnie Walker Blue Label

Johnnie Walker Blue Label
Johnnie Walker Blue Label

Dipercaya sebagai campuran Scotch paling terkenal di dunia, bagi banyak pencinta wiski Johnnie Walker Blue Label ($ 225) seperti pasangan favorit Levi — nyaman, dapat diandalkan, dan selalu dalam gaya. Orang-orang di House of Walker mengklaim bahwa hanya satu dari setiap 10.000 tong dalam stok mereka yang akan melakukan pemotongan untuk campuran ini, dan banyak dari mereka berasal dari penyulingan yang tidak lagi beroperasi. Jadi ini benar-benar suguhan yang langka. Biru lembut dan lembut, dengan sherry, madu, dan vanilla note. Salah satu wiski menyeruput hebat yang pernah ada, yang terbaik dinikmati dengan rapi setelah seteguk mata air dingin.

Informasi lebih lanjut Anda bisa lihat di sini

Old Pulteney 21 Year Old

21 Year Old Single Malt Scotch Whisky
Credit Source: https://www.oldpulteney.com/whiskies/3-21-year-old-single-malt-scotch-whisky

Old Pulteney, yang didirikan pada tahun 1826, terletak jauh di Dataran Tinggi Skotlandia dekat burgh kerajaan Wick, menjadikannya fasilitas pembuatan wiski paling utara di daratan Skotlandia. Old Pulteney dikenal sebagai “the Maritime Malt,” dan Old 21 Year ($ 190) tentu memiliki kaki lautnya. . . er, mulut laut, yang dibuktikan dengan tekstur seperti minyak ikan dan nada asin yang menonjol. Sebagian besar roh yang masuk ke dalam campuran terakhir berusia di tong sherry ex-oloroso, menyerap wiski dengan toffee yang kaya dan rasa vanila. Ada biskuit, kurma, dan apel panggang dalam campuran, juga, dengan asap dan sedikit yodium di permukaan yang tersisa.

Informasi lebih lanjut Anda bisa lihat di sini

Author: Belinda Halim

Leave a Reply

one × 4 =

×
×
×
  • Sign Up
Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.