TraderHUB > Entertainment > Travel & Leisure > 6 Tempat Rahasia di Bali yang Harus Kamu Kunjungi

6 Tempat Rahasia di Bali yang Harus Kamu Kunjungi

Posted by: Novi R
Category: Travel & Leisure

Sebagai salah satu destinasi wisata favorit, Bali seolah tidak pernah ada habisnya untuk dikunjungi. Tingginya kunjungan turis baik dari lokal maupun mancanegara, membuat tempat anti-mainstream di Bali semakin susah untuk dicari.

Tapi jangan khawatir, Traderhub memiliki beberapa list tempat-tempat yang sepi dari turis. Yuk disimak!

Desa Les, Tejakula

Petani garam photo by wisuda

Desa Les, Tejakula berada di daerah Buleleng. Sebagai salah satu desa wisata, desa Les menawarkan berbagai macam kegiatan yang bisa kamu lakukan selama di Bali. Salah satunya adalah belajar tentang proses pengolahan garam yang dilakukan secara tradisional.

Selain ladang garam, kamu juga bisa mencoba snorkeling di selatan Desa Les dengan menempuh jarak ekstra selama 40 menit menggunakan motor. Pemandangan yang akan kamu dapatkan adalah terumbu karang yang indah. 

Pantai Tegal Wangi

Salah satu pantai yang cukup sepi dari turis adalah Pantai Tegal Wangi di daerah Jimbaran. Pantai ini hanya berjarak 13 km atau 15 menit dengan motor dari Bandara Ngurah Rai.

Kamu bisa mencoba untuk mandi-mandi di pantai karena ada beberapa kolam alami yang sangat instagrammable. Lebih baik datang ke pantai ini saat sore ya karena sunset dari  pantai Tegal Wangi sangat indah. 

Pantai Melasti

Photo by @katyasum

Terletak di sebelah Selatan Denpasar, kamu bisa mengunjungi Pantai Melasti. Jarak yang kamu butuhkan sekitar 45 menit dengan motor atau menyewa jasa mobil harian. 

Pantai Melasti terasa berbeda karena turis yang tidak terlalu banyak seperti pantai-pantai di Canggu atau Kuta. Selain itu, pasir pantai yang putih dan airnya biru bersih, karena jarang sekali sampah membuat Melasti bisa dijadikan sebagai alternatif pantai yang sepi turis.

Candi Gunung Kawi, Sebatu

Photo by Shutterstock

Selain air terjun Goa Rang Reng, salah satu destinasi yang tidak kalah menarik di Gianyar adalah Candi Gunung Kawi. Sebagai salah satu candi yang digunakan untuk beribadah, candi ini terasa sangat asri karena dikelilingi oleh banyak pepohonan.

Uniknya, candi ini dipahat dari batu tebing di pegunungan, tidak seperti candi lain yang sengaja dibangun dengan susunan batu. Jika kamu ingin mengunjungi candi ini, cukup bayar Rp15.000 saja.

Air Terjun Goa Rang Reng

Photo by Balipedia

Jika kamu berada di kawasan Gianyar, Goa Rang Reng bisa dijadikan salah satu destinasimu. Untuk mencapai Goa Rang Reng, sebaiknya kamu datang bersama dengan guide karena jalanan yang kurang mudah untuk diakses. 

Air terjun Goa Rang Reng berbeda dengan air terjun lainnya karena air terjun ini sangat landai dan arus yang tidak terlalu deras. Kamu bisa berenang dengan aman di sini. Seru khan? 

Desa Sidemen

Photo by BaliKubu

 Jika ingin tahu bagaimana kehidupan otentik masyarakat Bali, Desa Sidemen adalah jawabannya. Desa Sidemen terletak di daerah Karangasem dan dikelilingi oleh lembah serta persawahan. 

Kamu dapat menikmati pemandangan sawah yang hijau dan belajar tentang songket Bali. Ada juga rafting di sungai Telaga Waja yang bermuara di Gunung Agung dan melintasi desa Rendang. 

Dari list di atas, apakah ada yang pernah kamu kunjungi? Kamu bahkan bisa melepas penat sambil melakukan trading lho karena banyak tempat yang disebutkan diatas memiliki sinyal yang stabil. Tuliskan pengalamanmu di kolom komentar ya!

Author: Novi R

Leave a Reply

4 × five =

×
×
×
  • Sign Up
Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.