fbpx

Travel & Leisure

TraderHUB > Entertainment > Hiburan > 6 Galeri Seni Terkece di Jakarta

6 Galeri Seni Terkece di Jakarta

Posted by: Belinda Halim
Category: Hiburan, Travel & Leisure
6 Galeri Seni Terkece di Jakarta

Apakah Anda salah satu orang yang menggemari seni? Saat ini banyak sekali galeri-galeri seni yang terdapat di Jakarta. Anda dapat melihat-lihat karya seni sekaligus berfoto-foto di galeri-galeri instagrammable tersebut loh! Berikut adalah 6 galeri seni terkece di Jakarta:

Dia.Lo.Gue
Dia.Lo.Gue

Dia.lo.gue adalah ruang seni publik yang bertujuan untuk menumbuhkan dialog atau percakapan antara orang-orang, seni dan desain. Etos ini tercermin dalam namanya, diterjemahkan dalam bahasa Betawi lokal sebagai ‘Dia / Kamu – Aku’, dan dalam logogram mereka, yang dapat diartikan sebagai individu dari berbagai karakter, usia dan kepribadian yang berbeda. Tujuannya adalah menyatukan komunitas secara inklusif untuk menciptakan dialog nyata antara seniman dan desainer dan masyarakat umum. 

Berbagai merchandise oleh para seniman yang bertalenta dijual di toko Dia.lo.gue. Beberapa produk terbatas dan dirancang unik yang tidak mudah ditemukan di tempat lain, seperti barang koleksi, barang dagangan, aksesori rumah, karya seni, mainan, dan banyak lagi lainnya. Dia.lo.gue juga membuka kafe / restorannya yang terang dan lapang di bagian belakang galeri mereka, dan toko kecil mereka berada di depan menjual berbagai barang unik dan funky yang terbatas namun indah, hasil karya dari seniman dan desainer lokal.

Location:5 out of 5 stars (5 / 5)
Experience:3 out of 5 stars (3 / 5)
Crowd:4 out of 5 stars (4 / 5)
Average:4 out of 5 stars (4 / 5)

Alamat:
Jl. Kemang Sel. No.99A, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730
Phone: (021) 7199671

Dia.Lo.Gue Jakarta
Dia.Lo.Gue Jakarta

BIASA ArtSpace Jakarta

BIASA Artspace Jakarta
BIASA Artspace Jakarta

Galeri ini terletak di lantai 2 gedung BIASA. Pengunjung ke toko BIASA di Jakarta akan memiliki cara yang benar-benar unik dan nyaman untuk mencoba dunia BIASA dengan BIASA ArtSpace dan butik lengkap dalam satu atap.

Ekspansi galeri yang dilakukan ke  Jakarta adalah bentuk perwujudan ambisi Susanna Perini, pendiri BIASA, untuk mencapai dan membangun platform untuk inspirasi artistik dan intelektual baik secara global maupun di ibu kota Indonesia.

Location:4 out of 5 stars (4.0 / 5)
Experience:3 out of 5 stars (3.0 / 5)
Crowd:4 out of 5 stars (4.0 / 5)
Average:3.7 out of 5 stars (3.7 / 5)

Alamat:
Jl. Kemang Raya 20, Kemang, Jakarta Selatan
Phone: (021) 718322

BIASA Artspace
BIASA Artspace

Edwin’s Gallery

Edwin's Gallery
Edwin's Gallery

Seperti yang diakui oleh banyak orang, Edwin’s Gallery (EG) adalah salah satu galeri seni swasta paling aktif dan paling lama berjalan di Indonesia. Didirikan pada Juli 1984, EG terus mempertahankan keberadaan dan aktivitasnya di kancah seni dan tidak pernah berhenti berkembang sejak saat itu.

Mulai dari ruang galeri kecil dan studio fotografi di garasinya, galeri EG sekarang berdiri di atas lahan seluas 2000 m2 yang terdiri sekitar 500 m2 hanya untuk ruang pameran, di Kemang, Jakarta. Hingga saat ini, galeri ini telah menyelenggarakan lebih dari 150 pameran yang menghadirkan lebih dari 200 seniman, dari Indonesia dan seluruh dunia.

Location:4 out of 5 stars (4.0 / 5)
Experience:3 out of 5 stars (3.0 / 5)
Crowd:4 out of 5 stars (4.0 / 5)
Average:3.7 out of 5 stars (3.7 / 5)

Alamat:
Jl. Kemang Raya No.21, RT.6/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730
Phone: (021) 7194721

Edwin's Gallery Indonesia
Edwin's Gallery Indonesia

Art:1

Art1
Art1

Didirikan pada tahun 1983 dengan nama Mon Décor, tempat ini mendahului sebagian besar galeri seni swasta di Jakarta; dan keunggulannya yang menonjol adalah bukti kualitas dan reputasi yang telah dipegangnya selama beberapa dekade. Ketika galeri ini terlahir kembali sebagai Art:1 pada tahun 2011, galeri ini menarik antusiasme dan kegembiraan dari para pecinta seni kota, terutama karena galeri ini menambah ruang baru untuk karya-karya kontemporer oleh para seniman baru. Art:1 juga berfungsi sebagai lembaga seni yang berupaya mendukung pertumbuhan infrastruktur seni di Indonesia.

Art:1 secara komprehensif menyediakan pameran museum oleh seniman senior, mendukung seniman baru melalui ruang seninya sendiri, dan menyediakan layanan lain yang berkaitan dengan konsultasi seni, program pemulihan seni dan pendidikan seni. Ini adalah museum seni swasta pertama di Indonesia yang dibuka untuk umum yang benar-benar beroperasi dengan standar internasional. 

Location:4 out of 5 stars (4 / 5)
Experience:4 out of 5 stars (4 / 5)
Crowd:4 out of 5 stars (4 / 5)
Average:4 out of 5 stars (4 / 5)

Alamat:
Jl. Rajawali Selatan Raya No.3, RT.4/RW.6, Gn. Sahari Utara, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10720
Phone: (021) 64700168

Art1 Jakarta
Art1 Jakarta

Hadiprana Gallery

Hadiprana Gallery
Hadiprana Gallery

Galeri seni pertama oleh Hadiprana lahir pada tahun 1962, masa yang sulit untuk perkembangan seni di Indonesia. Namun, perusahaan ini tidak hanya berhasil bertahan hidup, tetapi juga mendorong seni ke mata publik, menjadikannya pelopor dalam mempromosikan seni rupa. Pada tahun 1997, galeri bergerak dan ditingkatkan sebagai Art Boutique Mall yang tidak hanya menunjukkan karya seni berkualitas tinggi, tetapi juga mengasah talenta muda baru melalui kelas. 

Galeri seni pertama di bawah portofolio yang menampilkan seniman lukis muda yang kemudian menjadi terkenal, seperti Jeihan, Sryhady, dan Suparto. Galeri Hadiprana pada tahun 1997 pindah ke daerah paling artistik di Jakarta, sebagai Art Boutique Mall yang sejak saat itu menjadi rumah seni, kerajinan tangan, artefak, lukisan, dan kelas seni berkualitas tinggi yang sangat selektif, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Location:4 out of 5 stars (4.0 / 5)
Experience:4 out of 5 stars (4.0 / 5)
Crowd:3 out of 5 stars (3.0 / 5)
Average:3.7 out of 5 stars (3.7 / 5)

Alamat:
Mitra Hadiprana, Jl. Kemang Raya No.30, RW.5, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730
Phone: (021) 7196102

Hadiprana Gallery Jakarta
Hadiprana Gallery Jakarta

Gallery Kemang 58

Gallery 58
Gallery 58

Galeri Kemang 58 adalah tempat alternatif bagi pecinta seni untuk menikmati berbagai seni Indonesia baik melalui pameran tunggal maupun berkelompok. Konsepnya adalah untuk bertemu dengan para pecinta seni dan pelanggan dengan seniman dengan harapan ada komunikasi yang membangun antara mereka untuk berbagi ide, karakter, gaya dan latar belakang, yang terletak di sebuah rumah yang indah di Kemang Raya.

Location:4 out of 5 stars (4.0 / 5)
Experience:3 out of 5 stars (3.0 / 5)
Crowd:3 out of 5 stars (3.0 / 5)
Average:3.3 out of 5 stars (3.3 / 5)

Alamat:
Jl. Kemang Raya No.58, RT.8/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730
Phone: (021) 91647959

Gallery Kemang 58
Gallery Kemang 58

Galeri Seni Mana yang Paling Anda Sukai?
Vote
Author: Belinda Halim

Leave a Reply

eighteen + 2 =

  • Sign Up
Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.