fbpx

Travel & Leisure

TraderHUB > Entertainment > Travel & Leisure > 5 Perjalanan Kereta Mewah Yang Tidak Kalah Apiknya Dengan Pesawat

5 Perjalanan Kereta Mewah Yang Tidak Kalah Apiknya Dengan Pesawat

Posted by: Belinda Halim
Category: Travel & Leisure
Venice Simplon Orient Express

Jika Anda pikir melakukan perjalanan dengan kereta api adalah cara kuno dan tidak glamor untuk bepergian, artikel ini mungkin akan mengubah pikiran Anda. Meskipun perjalanan kereta mewah telah dipopulerkan di Eropa pada 1980-an ketika perusahaan swasta mencoba mulai memulihkan mobil rel antik, generasi baru kereta mewah telah muncul selama beberapa tahun terakhir, dengan menawarkan servis yang tak tertandingi serta tujuan-tujuan eksotis yang akan sulit dijangkau dengan pesawat. Dari Venice Simplon-Orient-Express yang ikonik di Belmond hingga versi yang lebih mewah dari Trans-Siberia Express yang legendaris, Anda wajib melihat 5 perjalanan kereta-kereta mewah yang apik ini!

Golden Eagle
Credit Source: https://www.instagram.com/p/BuTq3bIDe4q/

Anda tidak dapat menyebut diri Anda seorang traveler sejati sampai Anda mencoba pengalaman perjalanan di Trans-Siberia Express. Golden Eagle, kereta pribadi yang menampilkan kabin en-suite dengan fasilitas canggih dan menu makanan fine-dining. Diluncurkan pada bulan Oktober 2017, South Caucasus Explorer membawa Anda dalam perjalanan untuk menjelajahi keindahan dan sejarah yang kaya dari Kaukasus Selatan, dengan menjelajah melalui Armenia, Georgia dan Azerbaijan. Perjalanan indah ini memungkinkan Anda untuk melihat Danau Sevan yang menakjubkan, salah satu kota tertua di Georgia.

Informasi lebih lanjut Anda dapat lihat di sini.

Golden Eagle Luxury Train
Credit Source: https://www.instagram.com/p/Br5fKsdgkQW/

Kyoto – Shimonoseki, Twilight Express

Twilight Express
Credit Source: https://twilightexpress-mizukaze.jp/imgs/about/train/cars/pic_1_3.jpg

Twilight Express Mizukaze adalah salah satu dari kereta tidur ultra-mewah dari Jepang. Kereta dengan sepuluh gerbong, yang dirancang oleh arsitek sekaligus desainer interior Tetsuo Fukuka, memiliki dua gerbong dikhususkan untuk observation cars dan tiga kelas suite, hotel mewah di dalam sebuah kereta.  Kereta berjalan dari Kyoto dan Osaka ke Shimonoseki, dan kembali melalui daerah pantai dengan pemandangan laut Jepang yang indah. Para tamu akan mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi Museum Sejarah Kikkawa, Taman Nasional Setonaikai, dan Museum Seni Ohara.

Informasi lebih lanjut Anda dapat lihat di sini.

Lounge Twilight Express
Credit Source: https://twilightexpress-mizukaze.jp/imgs/about/train/cars/pic_5_1.jpg

Delhi to Mumbai, Maharajas’ Express

Maharajas Express
Credit Source: https://www.luxurytrainclub.com/wp-content/uploads/2012/05/ME-Mayur-mahal-dining-car.jpg

Temukan permata tersembunyi dari India, salah satu kereta termewah di dunia, Maharajas Express. Kereta ini menawarkan berbagai akomodasi dari Junior Suite hingga Presidential Suite, serta dua restoran fine dining dengan tema yang berbeda. Jelajahi pemandangan-pemandangan alam yang indah di India dan rasakan warisan budayanya yang kaya dalam perjalanan delapan hari dari Delhi ke Mumbai, dengan melewati Agra, Ranthambore, Jaipur, Bikaner, Jodhpur, Udaipur, dan Balasinor. Anda juga bisa mengunjungi Taj Mahal yang monumental, melihat harimau di Taman Nasional Ranthambore, dan rasakan pengalaman berendam di warisan agung Rajasthan dikelilingi dengan benteng-bentengnya yang megah, pasar-pasarnya yang semarak, dan jangan lupa untuk mencicipi makanan khas kerajaan.

Informasi lebih lanjut Anda dapat lihat di sini

Maharajas Express India
Credit Source: https://www.luxurytrainclub.com/wp-content/uploads/2012/05/ME-Rajah-club.jpg

Nikko to Niigata Prefecture, Train Suite Shiki-shima

Train Suite Shiki-Shima
Credit Source: https://www.japantrends.com/japan-trends/wp-content/uploads/2017/05/train-suite-shikishima-japan-luxury-sleeper-rail-7.jpg

Salah satu kereta mewah nan canggih yang ditunggu-ditunggu oleh para wisatawan, Train Suite Shiki-shima, dirancang oleh perancang terkenal Ken Kiyoyuki Okuyama, memiliki suite yang memadukan keahlian tradisional Jepang dengan sentuhan kontemporer. Salah satu fitur unik dari kereta ini adalah gerbong-gerbong yang dikhususkan untuk tempat observatorium yang dikelilingi oleh dinding kaca yang menawarkan pemandangan menakjubkan dari beragam pemandangan indah di Jepang seperti: sawah, pegunungan, dan pantai laut. Waktu terbaik untuk melakukan perjalanan  ini adalah pada saat musim gugur atau semi, cobalah perjalanan selama empat hari tiga malam yang akan membawa Anda dari Nikko Toshogu Shrine hingga ke Niigata Prefecture,melewati Hokkaido, Aomori Prefecture, Yamagata Prefecture, dan Niigata Prefecture.

Informasi lebih lanjut Anda dapat lihat di sini

Train Suite
Credit Source: https://www.japantrends.com/japan-trends/wp-content/uploads/2017/05/train-suite-shikishima-japan-luxury-sleeper-rail-4.jpg

Istanbul to Venice, Venice Simplon-Orient-Express

Venice Simplon Orient Express
Credit Source: https://belmondcdn.azureedge.net/assets/photos/vso/1600x1111/vso-acc-cabin-suite-paris02_1600x1111.jpg

Diluncurkan pada bulan Maret 2018, Venice Simplon-Orient-Express yang legendaris menciptakan  akomodasi mewah pada tingkat yang baru dengan kereta yang mana masing-masing suite dilengkapi kamar mandi pribadi dengan shower, double bed, dan ruang tamu. Kabin diberi nama sesuai kota-kota yang dilalui  kereta seperti: Paris, Venice dan Istanbul, serta fitur desain interior yandig mencerminkan karisma masing-masing kota sambil mempertahankan desain Art Deco tahun 1920-an yang asli. Habiskan tiga malam dengan kereta mewah Venesia Simplon-Orient-Express dan cobalah perjalanan dari Istanbul ke Paris, dengan rute keberangkatan melalui Turki, Bulgaria dan Austria, Anda juga akan melalui tiga kota romantis, Bukares, Budapest, dan Venice.

Informasi lebih lanjut Anda dapat lihat di sini

Venice Simplon
Credit Source: https://belmondcdn.azureedge.net/assets/photos/vso/1600x1111/vso-acc-cabin-suite-paris07_1600x1111.jpg
Author: Belinda Halim

Leave a Reply

20 − 10 =

  • Sign Up
Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.