Shop & Fashion

TraderHUB > Entertainment > Shop & Fashion > 5 Parfum Pria Paling Berpengaruh Sepanjang Masa

5 Parfum Pria Paling Berpengaruh Sepanjang Masa

Posted by: Belinda Halim
Category: Shop & Fashion
Santal 33

Ada kecenderungan di antara para obsesif parfum untuk memberi peringkat wewangian ‘terbaik’ sesuai dengan keluarga penciuman spesifik mereka. Fougères, chypres, gourmands dan orientals – tentu saja, terminologinya bisa sedikit esoterik (dan berbatasan dengan unrelatable di saat-saat terburuk). Itulah sebabnya dalam panduan ini, untuk menguraikan wewangian pria must-have yang dirilis selama seabad terakhir, kami telah memilih metodologi kronologis yang lebih sederhana: memilih ramuan dari tahun 1910-an, nakal dan beberapa dekade di antaranya. Bagaimanapun, tindakan menikmati wewangian melampaui stimulasi hidung belaka; dan aroma terbaik sering menangkap esensi era tertentu, dan semua ide baru, bahan-bahan, dan keterampilan yang menyertainya. Demikian juga dengan wewangian kelima pria di bawah ini.

Dior Eau Savage

Dior Eau Savage
Credit Source: https://www.dior.com/en_us/products/beauty-Y0097001-eau-sauvage-eau-de-toilette

Untuk sebagian besar awal abad ke-20, industri wewangian pria seperti yang kita kenal sekarang sama sekali tidak ada (sebagian besar produk yang dapat dilewatkan sebagai ramah pria didukung oleh iklan non-gender). Lalu datanglah Swinging 60-an, dan dengan hipermaskulinitas era itu kedatangan formulasi seperti Eau Sauvage Dior. Dikandung oleh master parfum Edmond Roudnitska sebagai wewangian pria eksklusif pertama untuk merek, Eau Sauvage adalah langkah jenius pemasaran sebagai terobosan dalam sains modern. Itu adalah wewangian pria pertama yang menggabungkan Hedione, senyawa sintetis yang identik dengan daya tarik seks, dibuat untuk membuat wanita liar – itu semua ada di mana-mana saat ini. Botol yang dirancang Pierre Dinand – semua sudut keras dan kurva berliku-liku yang dibalut logam – adalah penyimpangan dari flacon bulat yang umum pada waktu itu; sementara formula Roudnitska terus memenangkan penggemar baru pada tahun 2020, terutama dengan iterasi EDP terbarunya. Tidak seperti jeruk khas, Eau Sauvage dibedakan dengan dimasukkannya kesepakatan lavender, yang membantu menjembatani kesenjangan antara catatan kepala buah dan fondasi yang diisi dengan amber pedas. Pemakai sehari-hari, hewan nokturnal: ini adalah botol yang dapat melakukan keduanya.

Price: USD 129

[usrlist Intensity:3]

Informasi lebih lanjut Anda bisa lihat di sini

Terre d’Hermès

Terre d’Hermès
Credit Source: https://www.sephora.com/product/terre-d-hermes-eau-de-toilette-P375120

Dalam dunia fashion tinggi yang berubah-ubah, beberapa wewangian mampu memanfaatkan energi kembar dari pujian kritis dan daya tarik massa dengan kemanjuran yang sama. Namun, Terre d’Hermès (wewangian pria musiman, pertama kali diresmikan pada tahun 2006) melakukan hal itu, kemudian menjadi salah satu aroma terlaris Noughties sambil membuka jalan bagi kelas gaya baru yang menggabungkan kemampuan pakai yang kompleks dan dapat dipadukan , komposisi berlapis. Semua kredit harus diberikan kepada master parfum Jean-Claude Ellena, yang tanda tangannya adalah penciptaan aroma yang unsur dan menawarkan banyak abstraksi. Dalam kasus Terre d’Hermès, keramahtamahan jeruk pahit perlahan-lahan menghasilkan dorongan-tarik vetiver dan lada hitam, menyampaikan sensasi musim yang berubah atau langit yang gelap dengan janji hujan. Sensual nyaman dan penuh detail halus bagi mereka yang ingin bernafas dalam, ada sedikit misteri mengapa banyak pencuri aroma menganggap ini sebagai salah satu wewangian terbesar sepanjang masa.

Price: USD 124

[usrlist Intensity:3]

Informasi lebih lanjut Anda bisa lihat di sini

Le Labo Santal 33

Santal 33
Credit Source: https://i.pinimg.com/originals/ca/ba/da/cabadab5d7feaf18f8fc911c46141162.png

Ketika apoteker New York Le Labo pertama kali merilis Santal 33 hampir satu dekade yang lalu, aromatik kayu itu seharusnya menjadi jari tengah besar bagi makanan ternak yang dipasarkan selebriti yang de rigeur di industri parfum. Ironisnya, itu akhirnya menjadi salah satu aroma yang paling meresap dalam dunia Kristen, mengubah Le Labo menjadi kekuatan global parfum khusus di sepanjang jalan. Ini adalah – karena ingin kata yang lebih baik – keanggotaan wewangian ‘Rumah Soho’, sekaligus aspirasional namun sama sekali tidak biasa.Wewangian sombong keras menyangkal bahwa apa pun yang populer ini – dikenakan oleh pinggul, jenis kreatif muda dari Mongkok ke Miami Beach – mungkin dapat memiliki substansi, tetapi 9 tahun kemudian, fakta tetap bahwa Santal 33 adalah buket yang menyenangkan oleh segala imajinasi (dan cara yang bagus untuk memperkenalkan orang baru ke keluarga penciuman yang melampaui ‘jeruk’). Sama seperti Eau Sauvage, ini juga merupakan latihan yang hebat dalam branding (meskipun tidak sengaja). Label minimal, liner note-esque telah menjadi sesuatu yang menjadi ciri khas Le Labo – tetapi untuk poin bonus, kami sarankan Anda menyesuaikannya di toko-toko batu-dan-mortir mereka.

Price: N/A

[usrlist Intensity:4]

Informasi lebih lanjut Anda bisa lihat di sini

Acqua di Parma Colonia

Acqua di Parma Colonia
Credit Source: https://www.acquadiparma.com/en/gb/colonia/COLONIAEDCSPRAY.html

Sejak penemuannya pada awal abad ke-20, Acqua di Parma’s Colonia telah menjadi salah satu wewangian pria yang paling dikenal dalam sejarah. Itu bukan bagian kecil karena botol hitam dan kuning sederhana namun menarik – yang kebetulan berfungsi sebagai metafora berguna untuk Colonia itu sendiri. Apa pun kandungan alkoholnya, semua permutasi dari resep Italia ini terurai dengan cara yang kurang lebih sama. Pertama, ada semprotan jeruk yang berbuih (trio yang paling sering dikutip adalah lemon, jeruk manis, dan bergamot Calabria) yang membumbung selama beberapa saat sebelum akhirnya merangkul pelukan akar wangi dan cendana. Di atas kertas, catatan ini menunjukkan EDT yang cukup umum, tetapi pengalaman memakai Colonia jauh lebih menyenangkan: spritzer aroma menyegarkan yang membumi dari wangi yang bertahun-tahun lebih muda dari masanya.

Price: £110

[usrlist Intensity:3]

Informasi lebih lanjut Anda bisa lihat di sini

Creed Green Irish Tweed

Sejak awal, Creed telah menjadi rumah yang tahan cuaca – bahkan ada yang mengatakan pacaran – lebih dari sekadar kontroversi yang adil. Tetapi jika Anda melihat melampaui koneksi renggang dengan royalti Eropa (atau dalam hal ini pemasaran yang kadang-kadang menggelikan) dan fokus hanya, semata-mata, pada wewangian, muncul kebenaran tertentu yang menjelaskan popularitas merek selama beberapa dekade terakhir. Salah satu studi kasus tersebut adalah Green Irish Tweed, yang merupakan salah satu contoh pertama dari gaya ‘jeruk akuatik’ yang sekarang terkenal (pikirkan Davidoff Cool Water), dibuat dalam konser dengan parfum legendaris Pierre Bourdon. Karena kecenderungan Creed untuk men-tweak rasio bahan individu oleh batch, Green Irish Tweed terus menjadi subjek perdebatan sengit antara kacang wangi – semuanya bersikeras pada ‘vintage’ terbaik yang berbeda. Terlepas dari apakah Anda membeli botol yang diproduksi pada tahun 1999, atau hanya memilih untuk mampir ke department store lokal Anda, dasarnya adalah sebagai berikut: semburan lemon dan verbena, menenun dengan cepat ke dalam catatan sayuran hijau yang mengambil peran pendukung bahkan ketika rasa segar memberi jalan bagi arus ambergris yang suram. Salah satu contoh buku teks tentang aroma yang bervariasi secara dramatis dengan masing-masing individu.

Price: £230

[usrlist Intensity:4]

Informasi lebih lanjut Anda bisa lihat di sini

Author: Belinda Halim

Leave a Reply