fbpx

Travel & Leisure

TraderHUB > Entertainment > Travel & Leisure > 5 Hotel Mewah Di Seluruh Dunia Untuk Anda, Para Penggemar Sejarah!

5 Hotel Mewah Di Seluruh Dunia Untuk Anda, Para Penggemar Sejarah!

Posted by: Belinda Halim
Category: Travel & Leisure
Raffles Hotel

Apakah Anda salah satu orang yang menyukai pengalaman menginap di beranekaragam hotel? Apakaha Anda salah satu orang yang menggemari hal-hal berkaitan dengan sejarah? Artikel ini tepat untuk Anda! Beberapa dari hotel-hotel ini adalah bangunan-bangunan lama, yang struktur aslinya dirancang untuk tujuan yang berbeda. Ambil contoh, Istana Rambagh di Jaipur yang dulunya merupakan kediaman Maharaja. Meskipun kini telah berubah menjadi hotel mewah untuk para tamu, sebagian besar dekorasi dan perabot antik asli masih tetap ada di gedung sebagai bukti masa lalu. Ada juga Amanyangyun, yang hanya berjarak 40 menit berkendara dari pusat kota Shanghai. Penggemar sejarah akan senang mengetahui bahwa 26 rumah tersebut sebenarnya adalah rumah desa yang diangkut dari Fuzhou di provinsi Jiangxi yang terpencil. Rumah-rumah ini membawa serta arsitektur dari dinasti Ming dan Qing. Sekarang bayangkan tinggal di salah satu villa ini dan Anda pasti dapat mengalami arsitektur dari beberapa abad yang lalu. Inilah 5 hotel mewah di seluruh dunia untuk Anda, penggemar sejarah:

Imperial Hotel
Credit Source: https://q-cf.bstatic.com/images/hotel/max1280x900/436/43607183.jpg

Penggemar arsitektur harus tinggal di Imperial Hotel Tokyo setidaknya sekali dalam hidup mereka. Ada banyak alasan, dan yang paling menonjol adalah bahwa bangunan aslinya dirancang oleh arsitek Amerika yang terkenal, Frank Lloyd Wright. Struktur tahun 1923 ini adalah perpaduan antara pola balok kayu asal suku Maya dan Jepang, menjadikannya pemandangan yang unik. Meskipun hotel ini direnovasi pada tahun 2017, lounge lobi masih menyimpan beberapa bagian dari hasil karya Wright.

Informasi lebih lanjut Anda dapat lihat di sini

Imperial Tokyo
Credit Source: https://www.imperialhotel.co.jp/e/tokyo/facility/img/img_kv_tokoan_05.jpg

Raffles Hotel, Singapura

Raffles Hotel
Credit Source: https://r-cf.bstatic.com/images/hotel/max1280x900/211/211136180.jpg

Di Singapura, kota yang kosmopolitan, terletak bangunan berusia 131 tahun dalam bentuk hotel, yaitu Raffles Hotel Singapore. Ketika dibuka pada tahun 1887, hotel ini hanyalah hotel dengan 10 kamar tidur. Saat ini, hotel ini menawarkan 103 suite, 14 restoran dan bar yang berbeda-beda, teater dengan konsep era Victoria, dan pusat perbelanjaan mewah yang terbuka 24 jam. Hotel ini telah menjadi tuan rumah bagi banyak selebriti terkenal di dunia, seperti Elizabeth Taylor dan Charlie Chaplin. Bahkan Michael Jackson merayakan ulang tahunnya yang ke-35 di hotel ini.

Informasi lebih lanjut Anda dapat lihat di sini

Raffles Singapore
Credit Source: https://r-cf.bstatic.com/images/hotel/max1280x900/244/244295580.jpg

Rambagh Palace, India

Rambagh Palace
Credit Source: https://www.tajhotels.com/content/dam/luxury/rambagh-palace/3x2/67917598-H1-Rambagh_Palace__Exterior_6-3x2.jpg/_jcr_content/renditions/cq5dam.web.756.756.jpeg

Hotel luas ini dulunya adalah rumah bagi Maharaja Jaipur dan digunakan sebagai hunting lodge. Istana yang megah ini memiliki lebih dari 78 kamar dan 33 suite, yang semuanya dipenuhi dengan barang-barang antik yang sangat indah dari zaman Maharaja. Anda dapat menemukan hewan peliharaan eksotis favorit dari India yaitu burung merak,  berkeliaran bebas di sekitar halaman istana. Jika Anda pernah bertanya-tanya bagaimana rasanya tinggal di istana megah dari zaman kuno, ini dia, tempat yang pas untuk pengalaman baru Anda!

Informasi lebih lanjut Anda dapat lihat di sini

Rambagh Palace India
Credit Source: https://www.tajhotels.com/content/dam/luxury/rambagh-palace/3x2/Experience-Baggi-Ride.jpg/_jcr_content/renditions/cq5dam.web.756.756.jpeg

Amanyangyun, Cina

Nanshufang Amanyangyun
Credit Source: https://www.aman.com/sites/default/files/styles/2560x2560/public/amanyangyun_china_-_nanshufang_guqin_classroom_high_res_17096.jpg?itok=Uocsbfir

Pintu masuknya sendiri terasa seperti memasuki benteng dari dinasti Ming dan Qing. Di dalamnya, ada 13 vila antik dan 12 suite tamu yang memiliki struktur asli Dinasti Ming dan Qing yang dilestarikan. Benamkan diri Anda dalam budaya seni Cina kuno di Nanmu Studio, yang menyediakan kaligrafi kuno, lukisan Cina, serta upacara minum teh dan dupa agar para wisatawan dapat langsung mengenang kembali masa lalu Cina yang kaya akan sejarah.

Informasi lebih lanjut Anda dapat lihat di sini

Amanyangyun Antique Villa
Credit Source: https://www.aman.com/sites/default/files/styles/2560x2560/public/amanyangyun_china_-_villa_four_bedrooms_exterior_high_res_16171_0.jpg?itok=vBAH6sDE

The Majestic Hotel Kuala Lumpur, Malaysia

Hotel Majestic
Credit Source: https://www.majestickl.com/img/accomodation1.jpg

Landmark bersejarah ini terletak di The Majestic Hotel, Kuala Lumpur. Dibangun pada tahun 1932, bangunan tua yang masih mempertahankan arsitektur kolonial Inggris aslinya. Selain itu, sayap baru juga dibangun dalam beberapa tahun terakhir untuk mengikuti perkembangan zaman. Jangan lupa untuk mengunjungi Colonial Cafe yang terletak di sayap lama serta The Smoke House, sebuah bar dan ruang private dining. Ketika di The Smoke House, pastikan untuk memesan Gin Pahit di bar, koktail kuno telah direferensikan dalam beberapa buku penulis W. Somerset Maugham dan merupakan minuman kuat yang sempurna untuk membawa Anda kembali ke masa lalu.

Informasi lebih lanjut Anda dapat lihat di sini

Smoke House
Credit Source: https://www.majestickl.com/img/slider-smokehouse1.jpg
Author: Belinda Halim

Leave a Reply

four + nineteen =

  • Sign Up
Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.