TraderHUB > Entertainment > Lifestyle > 5 Aplikasi Android untuk Dukung Produktivitas Kerja

5 Aplikasi Android untuk Dukung Produktivitas Kerja

Posted by: Adi Kurniawan
Category: Lifestyle
APLIKASI KERJA

Bagi para pekerja, sudah menjadi sebuah keharusan untuk produktif di setiap harinya. Sistem work from home tidak menjadikan hambatan untuk kita agar terus produktif.

Terlebih, di zaman serba digital ini, segala pekerjaan harus dilakukan dengan cepat dan tersistem. Sehingga, keadaan ini  mengharuskan kita untuk berkembang dan meningkatkan produktivitas kita dalam bekerja.

Namun, kamu tak perlu khawatir. Di bawah ini ada aplikasi-aplikasi android yang dapat mendukung produktivitas kamu dalam bekerja. Yuk disimak!

Camscanner

Camscanner terbilang cukup populer dan cukup berguna sekali untuk mendukung produktivitas kerja. Aplikasi yang dirilis pada Oktober 2020 ini sudah mencapai lebih dari 100 juta pengguna di android.

Dengan Camscanner, kamu dapat scan dokumen ataupun tugas-tugas penting lain hanya dengan menggunakan gadget saja. Kamu hanya perlu memfoto dokumen yang kamu miliki lalu tinggal menunggu hasilnya pada aplikasi ini.

Setelah muncul hasilnya, kamu dapat menentukan apakah file tersebut ingin kamu simpan dalam bentuk image atau bentuk pdf. Hal ini dapat disesuaikan sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Selain itu, kamu juga dapat membagikan hasil scan yang telah tersimpan ke berbagai media sosial, whatsapp, maupun email.

Google Drive

Google Drive adalah aplikasi yang cukup familiar dan banyak digunakan oleh berbagai negara. Google drive dirilis pada April 2011 dan sampai saat ini sudah diunduh lebih dari 5 miliar pengguna.

Banyaknya pengguna yang telah mengunduh google drive membuktikan bahwa aplikasi ini sangat dibutuhkan demi mendukung produktivitas dalam bekerja. Dengan google drive, kamu dapat menyimpan berbagai macam jenis file, foto ataupun video hanya dengan membutuhkan satu email google.

Aplikasi ini juga dapat diakses melalui android, komputer ataupun laptop yang kamu miliki sehingga sangat fleksibel digunakan. Selain itu, dengan google drive juga memungkinkan kamu untuk berbagi serta mengizinkan pengguna lain untuk mengakses dokumen yang kamu miliki sesuai dengan persetujuan kamu.

Canva

Canva adalah aplikasi yang juga cukup familiar. Aplikasi yang dirilis pada November 2017 ini sudah diunduh oleh 50 juta lebih pengguna di android.

Jika kamu membutuhkan aplikasi yang dapat membantu pekerjaan kamu dalam mendesain, Canva adalah jawabannya.

Kamu dapat mendesain poster, banner  atau kebutuhan visual lainnya dengan mengunakan aplikasi ini di android ataupun melalui browser laptop/komputer.

Aplikasi ini  juga tidak sulit untuk digunakan, kamu cukup drag & drop untuk mendesain apapun yang kamu inginkan

Selain itu, Canva juga menyediakan berbagai macam gambar unik dan gratis yang dapat kamu sisipkan. Jika kamu belum memiliki konsep desain, aplikasi ini  juga menyediakan template yang bisa di edit sesuai dengan kebutuhan kamu.

Evernote

Aplikasi yang dirilis pada tahun 2008 ini telah diunduh oleh lebih 100 juta pengguna android. Evernote adalah aplikasi penting buat kamu yang memiliki pekerjaan yang banyak.

Dengan evernote, kamu dapat menyimpan dan mengatur teks, foto, audio atau video  yang mungkin suatu saat akan kamu butuhkan.

Selain itu, Evernote juga dapat membuat catatan penting dan dapat mengingatkan kamu melalui email terkait catatan yang kamu buat. Dengan fitur ini, kamu tidak akan terlewat mengenai hal penting yang sudah kamu catat tersebut.

Kamu juga dapat membagikan catatan kepada orang lain melalui email. Selain dapat digunakan di gadget, Evernote juga dapat kamu akses dari website melalui komputer ataupun laptop yang kamu miliki.

Buffer

Aplikasi ini mungkin tidak terlalu familiar tetapi sangat berguna untuk membantu kamu mengelola sosial media perusahaan tempat kamu bekerja.

Jika kamu seorang social media specialist sangat cocok untuk mengunduh aplikasi ini. Buffer yang dirilis pada mei 2011 ini telah diunduh oleh lebih 1 juta pengguna android.

Dengan buffer, kamu dapat mengatur jadwal posting sosial media sekaligus mempostingnya sesuai jadwal. Selain itu, kamu dapat menganalisis  postingan yang kamu bagikan di sosial media tersebut.  Buffer akan mempermudah kamu untuk menentukan jenis konten mana yang menarik audiens Anda

Nah itulah beberapa aplikasi yang dapat membantu produktivitas kamu dalam bekerja. Menurut kamu aplikasi mana yang paling penting? Jika kamu memiliki rekomendasi lain, silahkan tulis di kolom komentar.

Yuk terus produktif dan berkembang!

Author: Adi Kurniawan

Leave a Reply

5 × four =

×
×
×
  • Sign Up
Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.