TraderHUB > Entertainment > Business Insight > 4 Buku Investasi Terbaik Mei 2022

4 Buku Investasi Terbaik Mei 2022

Posted by: Adi Kurniawan
Category: Business Insight

Membaca buku investasi yang baik dapat membantumu membuat langkah keuangan yang tepat. Berikut adalah buku investasi terbaik dari para profesional di industri keuangan yang bagus untuk dibaca. Apa saja? Yuk simak rekomendasinya!

A Random Walk Down Wall Street

Dengan penjualan satu juta eksemplar, A Random Walk Down Wall Street karya Burton G. Malkiel terus berada di urutan teratas pada daftar bacaan bagi investor. Saat ini, buku ini telah berada pada edisi ke-12. Buku ini memberi pembaca panduan anti-mainstream untuk berinvestasi, yang mencakup topik-topik termasuk saham, obligasi, emas, koin dan perilaku keuangan.

Selain itu, Malkiel, Profesor Emeritus Ekonomi Ketua Bank Kimia di Universitas Princeton, juga menulis From Wall Street to the Great Wall dan The Random Walk Guide to Investing. Buku-bukunya terus laris di pasaran karena bahasanya yang sederhana dan mudah dimengerti.

The Financial Diet

The Financial Diet adalah titik awal yang bagus bagi kaum milenial yang membutuhkan kursus kilat dalam mengelola keuangan mereka. Buku ini cukup out of the box. Secara umum, buku ini berfokus pada cara membuat dan mematuhi anggaran, serta cara memulai investasi.

Namun, terdapat juga bagian-bagian spesial yang tidak dapat kamu temukan di buku lain, seperti tips untuk melakukan percakapan uang dengan teman-teman, sampai pembahasan mengenai bahan apa yang harus disimpan di dapur (karena makan di luar adalah pembunuh anggaran utama).

The Psychology of Money

Selain berfokus pada strategi keuangan dan investasi, buku ini juga menjelaskan bagaimana orang berpikir tentang uang. Buku ini menyampaikan pemahaman tentang bagaimana emosi dapat mengendalikan sistem keuangan.

Selain itu, The Psychology of Money karya Morgan Housel menyoroti tidak hanya bagaimana emosi, bias, dan ego kita sendiri berperan dalam pergerakan keuangan kita, tetapi juga memberi pembaca keputusan-keputusan yang harus diambil. Housel merupakan seorang jurnalis keuangan pemenang penghargaan. Ia juga merupakan mitra di Collaborative Fund dan mantan kolumnis di The Wall Street Journal dan The Motley Fool.

Beating the Street

Buku ini mencakup pelajaran penting bagi semua investor. Buku ini mengajarkan kita bahwa berinvestasi di pasar bukanlah selalu permainan peluang. Sebaliknya, jika Anda melakukan riset dan analisis yang baik, Anda memiliki peluang yang jauh lebih besar untuk mendapatkan pengembalian yang baik.

Buku ini memberi pembaca nasihat tentang cara membuat strategi investasi yang berhasil. Perlu dicatat bahwa penulisnya merupakan investor terkenal dan paling sukses dalam investasi reksa dana sepanjang masa, Fidelity Magellan Fund (1977-1990).

Nah, itulah rekomendasi beberapa buku terbaik tentang investasi yang tentunya dapat menambah pengetahuan kita di bidang finansial. Bagi kamu yang ingin belajar trading, kamu dapat bergabung di forum traderhub.

Di forum traderhub, kamu dapat belajar dengan mentor profesional kami untuk saling bertukar pikiran melalui kelas trading dan private consultation, yang tentunya gratis! Selain itu, terdapat juga banyak analis internasional yang selalu memberikan berita pasar dan sinyal harian di setiap harinya. Yuk gabung dengan klik di sini.

Author: Adi Kurniawan

Leave a Reply